5 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:43 WIB
loading...
5 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024
Drama Korea romantis rating tertinggi pada Januari-Maret 2024 salah satunya ada The Midnight Studio. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Ada lebih dari 10 drama Korea romantis yang dirilis sepanjang Januari-Maret 2024. Lima di antaranya meraih rating di atas 8,0 dari angka sempurna 10.

Genre romantis memang selalu jadi yang paling banyak diproduksi selain thriller. Ini bisa dipahami karena genre tersebut jadi yang paling favorit di kalangan pencinta drakor.

Tak heran, ratingnya pun tinggi, baik di pasar domestik maupun global. Untuk pasar global, salah satu situs web yang cukup kredibel untuk melihat angka ratingnya adalah di MyDramaList, yang merupakan komunitas bagi pencinta drama Asia dari seluruh dunia.



Berikut ini ulasan drama Korea romantis dengan rating tertinggi di MyDramaList untuk Januari-Maret 2024. Data diambil per 29 Maret 2024.

Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024


1. Queen of Tears

5 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: tvN

Drama ongoing ini memang fenomenal. Baru tayang empat episode, rating domestiknya sudah tembus dua digit. Adapun episode 6 mampu mencetak angka 14%.

Sementara di MyDramaList, ratingnya kini telah mencapai angka 8,7/10 meski baru dari 4.234 pengguna. Namun penontonnya tercatat sudah lebih dari 30 ribu orang.

Queen of Tears menceritakan liku rumah tangga Hong Hae-in (Kim Ji-won), pewaris kerajaan bisnis keluarga dengan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun) direktur legal di perusahaan konglomerasi tersebut. Mereka tengah menghadapi krisis pernikahan karena Hyun-woo tak tahan dengan tekanan dalam keluarga besar Hae-in.

Namun sebelum Hyun-woo mengajukan surat cerai, Hae-in memberitahu bahwa usianya tinggal tiga bulan saja karena penyakit kanker yang dideritanya. Kenyataan ini lantas membuat Hyun-woo berstrategi agar bisa mulus keluar dari keluarga besar Hong. Drama ini tayang di Netflix tiap Sabtu-Minggu.

2. Marry My Husband

5 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: tvN

Sebelum Queen of Tears, ada Marry My Husband yang lebih dulu sukses di dalam dan luar Korea. Di Korea, rating tertingginya mencapai 11,9%, sedangkan di MyDramaList sebesar 8,6 dari 24.818 pengguna.

Marry My Husband adalah kisah romantis yang dibungkus cerita balas dendam perempuan bernama Kang Ji-won (Park Min-young). Ia mati di tangan suaminya setelah memergoki pasangannya itu selingkuh dengan sahabatnya.

Namun Ji-won bangkit kembali dan hidup 10 tahun ke belakang, saat ia masih berpacaran dengan suaminya. Ia lalu berencana menjodohkan pacarnya itu dengan sahabatnya. Dalam perjalanannya, ia menemukan cinta baru yang lebih baik. Kisah lengkapnya ada di Prime Video.

3. Doctor Slump

5 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: JTBC

Drama Korea romantis rating tertinggi di MyDramaList pada paruh pertama 2024 berikutnya ada Doctor Slump. Dibintangi nama populer Park Shin-hye dan Park Hyung-sik, ratingnya di MyDramaList sebesar 8,4 dari 11.468 pengguna.

Doctor Slump memadukan cerita komedi romantis dengan perjuangan mengatasi penyakit mental. Fokusnya pada dua dokter yang sedang terpuruk, yaitu Yeo Jeong-woo (Park Hyung-sik) dan Nam Ha-neul (Park Shin-hye).

Keduanya menjadi rival akademis saat masa SMA. Namun pertemuan kembali pada saat dewasa dan sama-sama sedang mengalami masalah berat, keduanya malah jadi akrab dan jatuh cinta. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

4. Wedding Impossible

5 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList Januari-Maret 2024

Foto: tvN

Drakor yang satu ini juga berstatus ongoing, dan tinggal menyisakan dua episode akhir. Tayang di Prime Video, rating globalnya sebesar 8,3 dari 3.113 pengguna MyDramaList.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)