Netflix Targetkan Bawa Lebih dari 50 Film Bioskop Indonesia pada 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:36 WIB
loading...
Netflix Targetkan Bawa Lebih dari 50 Film Bioskop Indonesia pada 2024
Netflix menjanjikan membawa lebih dari 50 film Indonesia yang pernah tayang di bioskop ke platform streaming-nya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Netflix mengungkapkan komitmennya untuk membawa lebih dari 50 film layar lebar Indonesia ke platform streaming-nya pada 2024.

Tak hanya itu, Netflix juga akan meneruskan tradisi memproduksi film-film Indonesia orisinal yang akan ditayangkan secara eksklusif di layanan streaming tersebut. Penayangannya juga akan mencakup di sekitar 190 negara.



Hal ini disampaikan langsung oleh Head of Content Netflix Indonesia Rusli Eddy dan Director of Public Policy, SEA, Netflix, Ruben Hattari saat konferensi pers memperingati Hari Film Nasional di TIM Jakarta, Rabu (27/3). "Genre film yang dibawa juga lebih beragam dan unik demi menjangkau pasar yang jauh lebih global," imbuhnya.

Beberapa judul film Indonesia yang pernah tayang di bioskop dan sudah terkonfirmasi tayang di Netflix antara lain ada Budi Pekerti, Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, 172 Days, 13 Bom di Jakarta, Ali Topan, Pemandi Jenazah, Kereta Berdarah hingga Siksa Neraka. Sebagian judul ini sudah bisa disaksikan di platform tersebut.

Netflix Targetkan Bawa Lebih dari 50 Film Bioskop Indonesia pada 2024

Foto: Netflix

Tak hanya itu, pada tahun ini, Netflix juga akan menyediakan rangkaian pelatihan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para pelaku industri perfilman Indonesia. Mereka akan bekerja sama salah satunya dengan menggandeng Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF).



Ifa Isfansyah selaku Founder JAFF mengungkapkan bahwa lokakarya yang digarap bersama Netflix akan berfokus untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait administrasi dan legalitas dalam memproduksi film.

Adapun aktor sekaligus produser muda, misalnya seperti Prilly Latuconsina dan Taufan Adryan yang juga hadir dalam acara ini, juga jadi salah satu elemen penting untuk menggairahkan industri perfilman Tanah Air dengan menggaet SDM baru.

MG/Cinta Rasullillah
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)