5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi pada Awal 2024

Senin, 18 Maret 2024 - 10:16 WIB
loading...
5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi pada Awal 2024
Drama Korea adaptasi webtoon rating tertinggi pada 2024 salah satunya ada Marry My Husband. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Meski baru memasuki Maret 2024, tapi sudah cukup banyak drama Korea adaptasi webtoon yang dirilis. Sebagiannya meraih rating tinggi di atas 8,0 di MyDramaList.

Drakor yang ceritanya mengambil dari kisah webtoon memang masih menjadi tren. Ini terutama karena penonton juga menyukainya, dan bisa sangat populer di kalangan penonton global.

Di situs web MyDramaList yang merupakan komunitas pencinta drama Asia yang dari seluruh dunia, beberapa drakor adaptasi webtoon rilisan 2024 berhasil mencetak angka 8,0/10 ke atas. Berikut ini ulasannya yang bisa kamu jadikan panduan untuk memilih tontonan. Data diambil per 18 Maret 2024.


5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi pada Awal 2024


5. A Killer Paradox

5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi pada Awal 2024

Foto: Netflix

Serial Netflix bergenre misteri thriller ini meraih rating 8,0/10 dari 9.393 pengguna. Serialnya diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kkomabi.

A Killer Paradox mengisahkan Lee Tang (Choi Woo-shik), mahasiswa yang menyadari bahwa dirinya punya kemampuan mendeteksi orang jahat hanya dengan menyentuh atau menatapnya. Setelah dua kali membunuh secara tak sengaja, ia akhirnya aktif mencari orang-orang jahat yang dianggapnya layak dibunuh.

Dari sini, seorang detektif bernama Jang Nan-gam (Son Suk-ku) berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai ini. Hasil penyelidikannya akan mengungkap banyak hal yang membuat kisah drakor ini jadi makin menarik.

4. Wedding Impossible

5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi pada Awal 2024

Foto: tvN

Drakor ongoing yang satu ini meraih rating 8,4 dari 2.494 pengguna MyDramaList. Mengusung genre komedi romantis, kisahnya diambil dari webtoon berjudul sama karya Song Jung-woon dengan ilustrasi dari Lee Chung.

Wedding Impossible bercerita tentang Na Ah-jung (Jeon Jong-seo), aktris tidak terkenal yang sepakat menolong sahabat gay-nya Lee Do-han (Kim Do-wan) untuk menjalani pernikahan pura-pura. Adik Do-han, yaitu Lee Ji-han (Moon Sang-min) yang tidak tahu preferensi seksual kakaknya tak setuju dengan pernikahan itu.

Alasannya, karena bisa merusak kekuatan sang kakak sebagai pewaris kerajaan bisnis keluarga. Alih-alih, ia malah menjodohkan kakaknya dengan CEO cantik bernama Yoon Chae-won (Bae Yoon-kyung). Lucunya, baik Chae-won dan Ah-jung malah terpikat pada Ji-han. Kisah lengkapnya bisa ditonton di Prime Video.

3. Pyramid Game

5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi pada Awal 2024

Foto: TVING

Drama Korea adaptasi webtoon rating tertinggi pada Awal Maret 2024 berikutnya ada Pyramid Game. Serialnya akan segera berakhir, dan kini telah meraih rating 8,5 dari 1.216 pengguna MyDramaList.

Pyramid Game adalah serial thriller remaja tentang aksi perisakan yang terjadi di sebuah kelas sekolah bergengsi khusus putri. Para murid harus menjalani permainan pemilihan suara lewat aplikasi, dan siswa yang paling sedikit mendapatkan suara, maka akan jadi korban perundungan.

Yang mengejutkan, ternyata permainan perisakan ini berjalan sistematis. Sung Soo-ji (Bona), murid pindahan yang ikut jadi korban berusaha menghentikan permainan ini dengan menggunakan berbagai strategi. Namun lawannya yang punya kuasa tinggi juga tak kalah cerdas dengannya. Serial seru dari webtoon karya Dalgonyak ini tayang di Viu.

2. Marry My Husband

5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi pada Awal 2024

Foto: tvN

Salah satu drama Korea paling populer pada 2024 ini mencatat rating 8,6 dari 23.057 pengguna MyDramaList. Serial komedi romantis berbalut aksi balas dendam ini diangkat dari webtoon karya Seong So-jak.

Marry My Husband fokus pada perjalanan balas dendam Kang Ji-won (Park Min-young) setelah ia mengetahui suami dan sahabatnya selingkuh. Balas dendam dilakukan setelah Ji-won bangkit dari kematian, tapi hidup lagi dengan waktu yang mundur 10 tahun, saat ia masih berpacaran dengan suaminya itu.

Saat berusaha menjodohkan dua orang yang paling dibencinya itu, ia mendapat bantuan dari bosnya, Yoo Ji-hyuk (Na In-woo) yang sudah lama menyukai Ji-won. Drama penuh liku ini tayang di Netflix.


1. Death's Game (Part 2)

5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi pada Awal 2024

Foto: TVING

Serial thriller fantasi ini mencatat angka rating yang impresif, yaitu 8,9 dari 15.728 pengguna. Ceritanya tentang Choi Yi-jae (Seo In-guk), pria cerdas, tapi sulit mendapatkan pekerjaan.

Putus asa, ia lantas memutuskan bunuh diri. Namun sosok berjuluk Death (Park So-dam) malah membangkitkannya, dan menghukum Yi-jae dengan memberikannya 12 kematian yang tragis.

Drama Korea adaptasi webtoon rating tertinggi awal Maret 2024 ini diambil dari cerita berjudul Ije God Jukseubnida karya Lee Won-sik dan ilustrasi dari Gul-chan. Kamu bisa menontonnya di Prime Video.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)