Fandom Artis HYBE Kirim Truk Protes, Tuntut Lepaskan Diri dari Zionis

Jum'at, 23 Februari 2024 - 15:46 WIB
loading...
Fandom Artis HYBE Kirim Truk Protes, Tuntut Lepaskan Diri dari Zionis
Fandom HYBE mengirim truk protes menuntut multilabel itu tidak bekerja sama dengan zionis. Foto/X @ARMY4Palestine, Getty Images
A A A
SEOUL - Fandom BTS, SEVENTEEN, TXT, ENHYPEN, LE SSERAFIM, dan &TEAM bekerja sama mengirim truk protes ke kantor pusat HYBE di Seoul, Korea Selatan.

Truk protes tersebut ditempatkan di pintu masuk utama gedung HYBE di Yongsan. Truk membawa pesan bahwa penggemar di Korea dan global menuntut HYBE melepaskan hubungannya dengan zionis.

Zionis adalah gerakan politik yang bertujuan mendirikan negara Israel dengan hukum Yahudi. Dalam prosesnya, pendiriannya dilakukan dengan cara mengambil wilayah Palestina.



Dalam pernyataan fandom artis HYBE yang dibawa oleh truk protes, tertulis bahwa mereka menuntut dibatalkan kolaborasi dan pemutusan hubungan dengan perusahaan yang mensponsori genosida di Palestina.

"Keluarkan Scooter Braun dari HYBE America. Batalkan kolaborasi lagu dengan Pharrel Williams. HYBE jangan terlibat dengan genosida di Gaza. Lebih dari 120 hari dan 76 tahun terjadi kekerasan. Stop mendukung apartheid (sistem pemisahan ras)," demikian pesan di truk yang dibagikan oleh akun X @ARMY4Palestine.

Fandom Artis HYBE Kirim Truk Protes, Tuntut Lepaskan Diri dari Zionis

Foto: X @ARMY4Palestine

Pernyataan tersebut ditaruh di layar truk dalam bentuk video, yang juga menyertakan kondisi Gaza yang porak poranda. Salah satunya adalah video ditemukannya foto V BTS alias Kim Tae-hyung di antara reruntuhan rumah di wilayah tersebut yang dibom oleh Israel.

Tagar #HYBEDivestFromZionism juga ikut berkumandang, bahkan trending di X Amerika Serikat dengan lebih dari 12 ribu cuitan.

Scooter Braun aktif dalam menunjukkan sikapnya yang pro-Israel di akun Instagram-nya. Ia juga memberi dukungan kepada tentara Israel (IDF).



Sebelumnya, citra Scooter sudah buruk, terutama setelah ia berseteru dengan Taylor Swift. Scooter membeli label Big Machine yang memiliki master album-album Taylor.

Karena hal tersebut, Taylor akhirnya merekam ulang dengan beberapa tambahan hal baru untuk album-album tersebut. Selain itu, saat bekerja sama dengan Ariana Grande pada 2013, Scooter pernah dipecat, meski akhirnya keduanya berdamai kembali.

Sementara itu, Pharrel Williams dikabarkan akan berkolaborasi dengan BTS, dan lagunya akan masuk dalam album sang penyanyi. Pharrel pada 2018 secara aktif menggelar pengumpulan dana untuk IDF.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)