6 Drama Korea Komedi Terpopuler pada awal 2024, Ada Doctor Slump

Selasa, 20 Februari 2024 - 16:02 WIB
loading...
6 Drama Korea Komedi Terpopuler pada awal 2024, Ada Doctor Slump
Drama Korea komedi terpopuler pada awal Februari 2024 salah satunya adalah Doctor Slump. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea komedi terpopuler pada awal 2024 sebenarnya tak seluruhnya mengandalkan unsur komedi dalam ceritanya. Sering terjadi, unsur komedi jadi pelengkap agar ceritanya bisa lebih menyenangkan saat ditonton.

Komedi dan drama Korea memang jadi dua hal yang tak bisa dipisahkan. Mau genre apa pun, unsur komedi pasti selalu ada dalam adegan atau dialognya. Bahkan dalam kisah thriller atau balas dendam, misalnya, adegan lucu masih saja dimasukkan.

Nah, berikut ini rekomendasi drama Korea komedi terpopuler pada awal 2024.


1. Marry My Husband

6 Drama Korea Komedi Terpopuler pada awal 2024, Ada Doctor Slump

Foto: tvN

Drama Korea komedi ini dicampur dengan kisah romantis dan aksi balas dendam yang kejam. Serial ini sangat populer, terutama jika dilihat dari ratingnya di tingkat global dan Korea yang tembus dua digit.

Marry My Husband mengisahkan Kim Ji-won (Park Min-young) yang tewas di tangan suaminya setelah ia memergoki sang suami selingkuh dengan sahabatnya. Ji-won lantas hidup lagi, tapi pada masa 10 tahun ke belakang dengan ingatan dari saat sebelum ia mati.

Ji-wonlantas berusaha membalas dendam dengan kedua orang itu, salah satunya dengan menjodohkan mereka. Serial ini akan segera tamat, dan bisa ditonton di Prime Video.

2. Doctor Slump

6 Drama Korea Komedi Terpopuler pada awal 2024, Ada Doctor Slump

Foto: JTBC

Doctor Slump sebenarnya membahas hal yang serius soal depresi dan PTSD yang dialami dua dokter, yaitu Nam Ha-neul (Park Shin-hye) dan Yeo Jeong-woo (Park Hyung-sik). Namun tentu saja ada bumbu komedi romantisnya, juga segala tingkah absurd dari keluarga Ha-neul yang kocak.

Ha-neul dan Jeong-woo adalah rival saat mereka masih SMA. Keduanya tak sengaja bertemu kembali saat sedang dalam kondiri terpuruk. Dari sini, mereka mencoba melewati semuanya bersama-sama. Drama yang tayang di Netflix ini telah melewati rating di atas 5%.

3. Knight Flower

6 Drama Korea Komedi Terpopuler pada awal 2024, Ada Doctor Slump

Foto: MBC

Drama Korea komedi terpopuler pada awal 2024 ini baru saja tamat dengan rating sangat tinggi, yaitu 18,4%. Kisahnya tentang seorang janda yang elegan dan feminin, yaitu Jo Yeo-hwa (Honey Lee), yang hidup bersama keluarga suaminya yang terpandang.

Tak disangka, tiap malam hari ia keluar rumah sambil menyembunyikan wajahnya demi membantu orang-orang yang jadi korbanorang-orang zalim. Serial yang juga dibintangi oleh Lee Jong-won, Kim Sang-joong, dan Lee Ki-woo ini tayang di Vidio.

4. Flex X Cop

6 Drama Korea Komedi Terpopuler pada awal 2024, Ada Doctor Slump

Foto: SBS

Drakor komedi berikutnya ada Flex X Cop. Genrenya dicampur dengan kriminal dan romantis. Dua tokoh utamanya adalah polisi dengan dua kepribadian berbeda, yaitu Jin I-soo (Ahn Bo-hyun) dan Lee Kang-hyun (Park Ji-hyun).

I-soo adalah generasi ketiga keluarga konglomerat yang terpaksa menjadi polisi, dan memanfaatkan kekayaan dan koneksinya dalam memecahkan kasus. Sedangkan Kang-hyun adalah pekerja keras yang penuh ambisi.

Meski tak cocok, tapi keduanya harus bekerja sama, dan dari sini tumbuh pula benih-benih cinta. Drama ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

5. Queen of Divorce

6 Drama Korea Komedi Terpopuler pada awal 2024, Ada Doctor Slump

Foto: JTBC

Queen of Divorce adalah kisah komedi tentang Kim Sa-ra (Lee Ji-ah) yang jadi penyelesai masalah perceraian setelah ia dikhianati suaminya. Spesialisasinya adalah menghukum orang yang tidak adil dan memberikan dukungan kepada mereka yang menghadapi situasi perceraian yang sulit.

Bersamanya ada Dong Gi-jun (Kang Ki-young), seorang pengacara yang pernah menjadi jaksa dengan julukan "German Shepherd" karena kegigihan dan intuisinya yang tajam. Serial ongoing ini tayang di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3091 seconds (0.1#10.140)