Sambut Valentine, Ini 7 Film Romantis Asia yang ada di Netflix

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:05 WIB
loading...
A A A
Masih dari film China romantis, kali ini diperankan oleh aktris China populer pemain film Korea Decision to Leave, Tang Wei. Ia juga akan tampil sebagai bintang video musik untuk lagu yang masuk dalam album terbaru IU.

Finding Mr. Right mengisahkan Jiajia (Tang Wei) yang hamil hasil hubungannya dengan pengusaha korup yang sudah beristri. Ia lantas berusaha lari ke Seattle, Amerika Serikat, agar bisa tenang saat melahirkan anaknya.

Di Seattle, ia dijemput seorang sopir bernama Hao Zhi alias Frank (Wu Xiubo), seorang duda yang dulunya bekerja sebagai dokter di China, tapi memilih ke Amerika demi menjaga anaknya. Tak disangka, keduanya malah jadi dekat dan akhirnya tumbuh benih cinta.

Film laris ini mendapat rating 18+ dari Netflix.


6. Mukhsin (2006)

Sambut Valentine, Ini 7 Film Romantis Asia yang ada di Netflix

Foto: Netflix

Dari Malaysia, Mukhsin adalah kisah manis dari sineas perempuan yang sangat populer di Malaysia, Yasmin Ahmad. Ceritanya tentang Orkid (Sharifah Aryaha) yang bertemu dengan Mukhsin (Mohd Shafie Naswip) yang sedang liburan di desa.

Pertemuan keduanya melahirkan persahabatan, juga benih-benih cinta monyet yang sederhana, lucu, tapi juga menghangatkan hati.

Film laris ini juga memenangkan berbagai penghargaan di festival film di Eropa. Ratingnya adalah 13+.

7. Sweet and Sour (2021)

Sambut Valentine, Ini 7 Film Romantis Asia yang ada di Netflix

Foto: Netflix

Terakhir, ada film Korea romantis Sweet and Sour. Ini adalah kisah cinta segitiga yang realistis, ada suka dan duka.

Kisahnya tentang Da-eun (Chae Soo-bin) dan Jang-hyuk (Jang Ki-yong) yang bertemu di rumah sakit, lalu berpacaran. Namun karena kesibukan berkarier, keduanya jadi sulit bertemu.

Jang-hyuk lalu malah dekat dengan teman sekantornya, Bo-young (Krystal Jung). Dari sinilah kisah cinta segitiga dimulai.

Film Korea romantis ini cocok ditonton saat Valentine karena sesuai judulnya, semua perasaan dan emosi akan bercampur aduk di sini. Netflix memberikan rating 16+ karena penggunaan bahasa kasar dalam dialognya.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)