5 Drakor dan Film BoA selain Marry My Husband, Ada yang Produksi Hollywood

Rabu, 07 Februari 2024 - 10:26 WIB
loading...
5 Drakor dan Film BoA selain Marry My Husband, Ada yang Produksi Hollywood
Selain Marry My Husband, BoA juga beberapa kali bermain dalam drama Korea dan film. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - BoA menjadi karakter antagonis baru dalam drakor Marry My Husband. Meski baru muncul dalam episode 11, tapi sosoknya sudah membuat penonton emosi.

Dalam Marry My Husband episode 12, karakter yang dimainkannya, yaitu Oh Yu-ra, adalah mantan tunangan Ji-hyuk (Na In-woo). Meski sudah tak lagi bersama, tapi Yu-ra tak suka ada perempuan lain yang dekat dengan Ji-hyuk, dalam hal ini Ji-won (Park Min-young).

Karena itulah, ia berusaha menjauhkan Ji-hyuk dan Ji-won dengan berbagai cara, termasuk bersekutu dengan Min-hwan dan Su-min. Dengan hubungan yang baik dengan kakek Ji-hyuk, Yu-ra jadi ancaman yang serius bagi pasangan protagonis ini.



Dalam industri hiburan, pemilik nama asli Kwon Bo-ah ini lebih dikenal sebagai penyanyi, dengan julukan Queen of K-pop. Nama BoA diambil dari singkatan "Best of Asia and Beat of Angel".

Perempuan berusia 37 tahun ini debut sebagai solois pada 2000, yaitu saat ia masih berusia 13 tahun. Di bawah agensi SM Entertainment, BoA mencatat sukses besar tak hanya di Korea, tapi juga di Jepang.

Meski lebih dikenal sebagai penyanyi, tapi BoA ternyata juga pernah beberapa kali bermain serial dan film. Ia bahkan pernah beradu akting dengan aktor senior mendiang Lee Sun-kyun.

Berikut ini drama Korea dan film yang pernah dibintangi BoA.

1. My Wife’s Having an Affair This Week (2016)

5 Drakor dan Film BoA selain Marry My Husband, Ada yang Produksi Hollywood

Foto: JTBC

Drakor dengan judul alternatif Listen to Love ini menempatkan BoA sebagai salah satu karakter pendukung yang penting. Ia menjadi Kwon Bo-young, salah satu anggota tim produksi yang dikepalai oleh Do Hyun-woo (Lee Sun-kyun).

Bo-young punya hubungan benci dan cinta dengan rekan setimnya, An Joon-young (Lee Sang-yeob). Sementara Hyun-woo curiga bahwa istrinya, Jung Soo-yeon (Song Ji-hyo), selingkuh. Ia pun mencari saran dari orang-orang asing di internet tentang cara menyelamatkan pernikahannya.

2. Make Your Move (2014)

5 Drakor dan Film BoA selain Marry My Husband, Ada yang Produksi Hollywood

Foto: CJ Entertainment/High Top Releasing

Film Korea ini sangat cocok diperankan oleh BoA, karena di sini ia menjadi seorang penari andal bernama Aya. Ia jatuh cintapada Donny (Derek Hough), tapi keluarga Aya ternyata menjalankan klub saingannya.

Film ini adalah hasil kolaborasi antara rumah produksi Korea Selatan dan Amerika Serikat. Sutradaranya adalah Duane Adler, penulis film Hollywood populer tentang tari, Save the Last Dance (2001) dan Step Up (2006). Yunho TVXQ ikut jadi cameo dalam film ini. Make Your Move juga sempat ditayangkan di Amerika Serikat, Italia, dan Belanda.

3. Athena: Goddess of War (2010)

5 Drakor dan Film BoA selain Marry My Husband, Ada yang Produksi Hollywood

Foto: SBS

Kembali ke drama Korea yang dibintangi BoA. Dalam Athena: Goddess of War, ia hanya muncul sebagai cameo, yaitu sebagai dirinya sendiri. Ia muncul dalam episode 7 dan 8.

Dikisahkan, grup teroris bernama Athena pimpinan Son Hyuk (Cha Seung-won) mengancam Korea Selatan dan seluruh dunia. Agen spesial Lee Jung-woo (Jung Woo-sung) diperintahkan untuk menangani kasus tersebut, sekaligus menyelamatkan putri presiden yang diculik dan disembunyikan di Italia.

4. Autumn Sonata (2017)

5 Drakor dan Film BoA selain Marry My Husband, Ada yang Produksi Hollywood

Foto: YouTubeKoreanFilmBiz KoBiz

Film melodrama romantis ini menempatkan BoA sebagai pemeran utama bernama Soo Ryun. Ia adalah perempuan berusia 29 tahun dan ingin menikah dengan pacarnya, Joon (Lee Hak-joo).

Sayangnya, Soo Ryun menyadari bahwa ternyata hidupnya tak lama lagi. Film ini juga menyinggung hubungan ayah dan anak serta hubungan terlarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)