Rekomendasi 5 Drama Korea Seru yang Bikin Penasaran pada 2023

Senin, 29 Januari 2024 - 18:09 WIB
loading...
Rekomendasi 5 Drama Korea Seru yang Bikin Penasaran pada 2023
Drama Korea yang seru pada 2023 salah satunya ada A Bloody Lucky Day. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang seru tak akan membosankan saat ditonton meski berdurasi panjang. Apalagi kalau pemainnya adalah nama-nama terkenal yang mampu berakting dengan baik.

Sepanjang 2023, ada beberapa drama Korea yang tergolong seru dengan cerita yang bikin penasaran. Sebagian karena jalan hidup para karakternya yang bikin penasaran, ada juga yang karena plot ceritanya yang penuh misteri.

Berikut ini drama Korea seru yang bisa kamu tonton sebagai hiburan.


1. The Worst of Evil

Rekomendasi 5 Drama Korea Seru yang Bikin Penasaran pada 2023

Foto: Disney+

Drama Korea ini menggabungkan cerita kriminal, penyamaran menegangkan, serta kisah cinta segitiga yang memilukan. Fokusnya pada tiga sosok, yaitu Park Jun-mo (Ji Chang-wook), Jung Gi-cheol (Wi Ha-joon), dan Yoo Eui-jung (Im Se-mi).

Jun-mo dan Eui-jung adalah pasutri yang sama-sama menjadi polisi. Suatu kali, Jun-mo diminta untuk menyamar masuk ke geng pimpinan Gi-cheol yang diduga melakukan transaksi narkoba secara besar-besaran. Tak disangka, Eui-jung ternyata ikut masuk dalam intrik ini, dan ia juga telah mengenal Gi-cheol jauh sebelumnya.

Sepanjang 12 episode, penonton akan dibuat tegang dengan kemungkinan identitas Jun-mo sebagai polisi terungkap. Karakter Gi-cheol yang kompleks juga membuat penonton sulit untuk membenci sosok antagonis ini. Kamu bisa menontonnya di Disney+ Hotstar.

2. Evilive

Rekomendasi 5 Drama Korea Seru yang Bikin Penasaran pada 2023

Foto: ENA

Drakor pendek 10 episode ini bergenre thriller kriminal dan misteri. Ceritanya tentang pengacara bernama Han Dong-soo (Shin Ha-kyun) yang mengambil sebuah kasus secara acak dari salah seorang tahanan.

Suatu hari sesuatu memicu dirinya untuk melangkah ke dunia jahat yang mengubah dirinya. Hal ini melibatkan Seo Do-young (Kim Young-kwang), anggota organisasi kejahatan terkejam sekaligus mantan pemain bisbol.

Di balik ketampanannya, ia menyembunyikan kegilaan yang kejam dan banyak hal misterius dalam dirinya. Evilive bisa ditonton di Vidio, dan akan terus membuat kamu penasaran hingga ceritanya tamat.

3. Revenant

Rekomendasi 5 Drama Korea Seru yang Bikin Penasaran pada 2023

Foto: SBS

Drama Korea yang seru ini menarik karena ceritanya penuh teka-teki tentang identitas hantu yang merasuki Gu San-yeong (Kim Tae-ri). Hantu ini menempel pada perempuan itu setelah ia menerima barang kuno peninggalan ayahnya yang mati bunuh diri.

Bersama profesor Yeom Hae-sang (Oh Jung-se), San-yeong akan menemui berbagai kematian dan kejadian-kejadian aneh nan mengerikan sebelum akhirnya mampu menguak identitas sang hantu dan segala misteri yang menyelingkupinya.

Kamu akan diajak terus penasaran akan berbagai aksi kriminal dan misteri seputar San-yeong, juga Hae-sang. Berjalan 12 episode, kamu bisa menontonnya di Disney+ Hotstar.

4. A Bloody Lucky Day

Rekomendasi 5 Drama Korea Seru yang Bikin Penasaran pada 2023

Foto: TVING

A Bloody Lucky Day juga bergenre thriller misteri. Diadaptasi dari cerita webtoon, kisahnya tentang sopir taksi Oh Taek (Lee Sung-min) yang menyangka dirinya mendapatkan durian runtuh saat akan diberi upah Rp12 juta oleh penumpang bernama Geum Hyuk-soo (Yoo Yeon-seok).

Nyatanya, Hyuk-soo baru saja membunuh seorang pria, dan ibu dari korbannya (diperankan Lee Jung-eun) kini tengah mengejar-ngejar Hyuk-soo. Oh Taek pun harus terjebak dalam kekacauan ini.

Didukung tiga pemain senior yang sudah diakui kredibilitas aktingnya, A Bloody Lucky Day dijamin akan membuat penonton ikut hanyut dalam aksi kejar-kejaran dalam serial ini. Tayang sebanyak 10 episode, drakor ini bisa ditonton di tvN dan MNC Vision.


5. Bloodhounds

Rekomendasi 5 Drama Korea Seru yang Bikin Penasaran pada 2023

Foto: Netflix

Drakor action thriller dan kriminal ini mengisahkan dua petinju Kim Geon-woo (Woo Do-hwan) dan Hong Woo-jin (Lee Sang-yi). Meski bertarung di ring, tapi mereka akhirnya bersahabat.

Sementara itu, ibu dari Geon-woo mengalami masalah finansial, membuat sang anak memutuskan berutang pada rentenir yang kejam. Untuk mengatasinya, Geon-woo dan Woo-jin bergabung dengan pemberi pinjaman uang yang baik hati dengan tujuan menjatuhkan para rentenir.

Drakor seru ini hanya berjalan sepanjang delapan episode. Kamu bisa menontonnya langsung di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)