7 Drama Korea yang Tiap Episodenya Menyenangkan dan Bikin Bahagia

Kamis, 25 Januari 2024 - 12:17 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Tiap Episodenya Menyenangkan dan Bikin Bahagia
Drama Korea Fight for My Way selalu menyenangkan dan kocak tiap episodenya. Foto/KB2
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea tampil dengan kemasan cerita yang ringan dan menyenangkan meski sebenarnya mengangkat tema yang serius atau dekat dengan kehidupan nyata.

Saat ini, tren dalam drama Korea adalah menyampurkan banyak genre dalam satu cerita. Misalnya saja, drama komedi romantis, tapi memasukkan unsur thriller atau kriminal dengan kehadiran sosok antagonis atau misteri kasus kriminal.

Buat kamu yang kurang cocok dengan genre campur-campur seperti itu, atau sedang ingin menonton drakor yang ceritanya tak terlalu berat, ada beberapa rekomendasi judul yang bisa kamu saksikan. Drama-drama ini secara umum menyajikan episode-episodenya dengan atmosfer ringan dan membahagiakan, jadi tak membuat kamu stres.



Berikut ini rekomendasi drama Korea yang tiap episodenya menyenangkan dan bikin bahagia.

1. Fight for My Way (2017)

7 Drama Korea yang Tiap Episodenya Menyenangkan dan Bikin Bahagia

Foto: KBS2

Buat kamu yang mencari drakor komedi romantis tanpa karakter antagonis, tanpa kisah reinkarnasi yang tragis, atau karakter yang amnesia, Fight for My Way adalah tontonan yang tepat. Ditambah lagi, ceritanya sangat relevan dengan anak muda yang ingin meraih mimpi, tapi banyak menemui hambatan.

Fight for My Way fokus pada kisah dua sahabat Ko Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (Ko Dong-man). Masing-masing ingin jadi atlet taekwondo profesional dan anchor, tapi latar keluarga yang miskin jadi salah satu hambatan mereka untuk meraih mimpi tersebut.

Kini, Dong-man hanya bekerja serabutan, salah satunya sebagai petarung tak dikenal. Sedangkan Ae-ra jadi karyawan di pusat perbelanjaan. Meski hidup mereka jauh dari harapan, tapi keduanya tetap saling dukung dan saling menyemangati dalam menjalani keseharian mereka. Serial rating tinggi ini bisa kamu tonton di Netflix, Vidio, dan iQIYI.

2. Weighlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)

7 Drama Korea yang Tiap Episodenya Menyenangkan dan Bikin Bahagia

Foto: MBC

Drakor ini juga punya premis dan atmosfer yang mirip dengan Fight for My Way. Ditambah lagi, Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk tampil sangat menggemaskan, bahkan mereka sempat terkena cinlok kala syuting serial ini.

Bok-joo bermimpi ingin menjadi atlet angkat berat, sedangkan Joon-hyung adalah atlet renang di kampus, tapi prestasinya terhambat karena ia menderita kecemasan berlebihan. Keduanya adalah teman lama, dan karena punya masalah yang mirip, keduanya jadi sering curhat, jadi lama kelamaan makin dekat.

Dari sinilah hubungan mereka mengarah ke sisi romantis, tentu saja dengan iringan banyak adegan kocak menggemaskan. Kamu bisa menyaksikan kisahnya di Netflix dan Vidio.

3. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

7 Drama Korea yang Tiap Episodenya Menyenangkan dan Bikin Bahagia

Foto: tvN

Beralih ke drama Korea tahun 2020-an, serial ini dijamin akan membuat kamu tertawa, baper, dan hangat hatinya kala menyaksikan tiap episodenya. Drama healing ini mengungkit masalah hubungan cinta, tetangga, keluarga, dan trauma, tapi dengan kemasan yang tetap ringan ditonton.

Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan tentang Yoon Hye-jin (Shin Min-a), dokter gigi yang baru pindah dari kota ke desa, dan akan mendirikan klinik di sana. Ia yang berpikir pragmatis lantas meminta bantuan pemuda pengangguran tapi punya banyak keahlian, Hong Du-sik (Kim Seon-ho).

Hubungan romantis mereka yang dibangun pelan-pelan, serta para tetangga yang perilakunya mengundang senyum dan tawa jadi kekuatan serial ini. Akting kedua pemeran utama juga sangat memikat. Serialnya tayang di Netflix.

4. Go Ho's Starry Night (2016)

7 Drama Korea yang Tiap Episodenya Menyenangkan dan Bikin Bahagia

Foto: SBS

Kembali lagi ke tahun 2016, buat kamu yang mencari drakor pendek yang tiap episodenya tak sampai 30 menit, serial komedi romantis dan bisnis ini patut kamu coba. Berjalan dua puluh episode, ceritanya tentang perempuan yang bekerja keras dalam pekerjaannya sampai melupakan urusan cinta.

Dia adalah Go Ho (Kwon Yuri), perempuan berusia 29 tahun yang bekerja keras agar bisa sukses, dan tak beruntung untuk urusan asmara. Namun pada suatu waktu, lima pria sekaligus mendekatinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)