Lirik dan Makna Lagu Love Wins All dari IU, Penuh Kisah Haru

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:01 WIB
loading...
A A A
Dalam pelarian, mereka singgah di sebuah bangunan yang di dalamnya dipenuhi tumpukan pakaian-pakaian bekas. Saat mencoba mencari jejak manusia lain, mereka justru menemukan sebuah kamera video di restoran yang dipenuhi debu dan jaring laba-laba.

Melalui kamera tersebut, mereka berfantasi dan menampilkan kehidupan sehari-hari yang bahagia. Namun, kebahagiaannya hancur ketika kubus yang sempat memburu mereka kembali.

Pada akhirnya, pasangan kekasih tersebut sirna dan bergabung menjadi "tumpukan pakaian" yang sebelumnya mereka lihat.

Mengutip KpopStarz, makna utama dari lagu tersebut kemungkinan adalah "Bahkan di dunia tanpa harapan, cinta memenangkan segalanya sampai akhir."

Lirik dan Makna Lagu Love Wins All dari IU, Penuh Kisah Haru

Foto: EDAM

Sebelumnya, EDAM Entertainment dan sutradara video musiknya, Um Tae-hwa, juga merilis panduan untuk video tersebut. Ada beberapa poin yang diberikan.

Pertama, keberadaan "kubus" melambangkan diskriminasi dan penindasan yang umum terjadi pada kehidupan sehari-hari sang tokoh utama. Kemudian, "kamera video" mewakili sebuah sarana yang memungkinkan kita untuk melihat hal-hal indah di dunia tanpa batas.

Ketiga, IU dan V BTS menjadi karakter utama dalam kisah untuk bertahan hidup dari pandangan dunia tentang seseorang yang tidak dapat berbicara dan melihat dunia hanya melalui sebelah mata.

Lirik dan Makna Lagu Love Wins All dari IU, Penuh Kisah Haru

Foto: EDAM

Jika digambarkan, ceritanya mungkin seperti sepasang kekasih yang terus berusaha untuk saling mencintai, meskipun dunia telah mencegah mereka untuk bersama. Kemudian, salah satu dari mereka mengajak sang kekasih untuk tetap berjuang sampai akhir.



Pelarian keduanya dari situasi pelik tidaklah mudah. Ada banyak rintangan dan bahaya yang menunggu di depan. Meski pada akhirnya mereka terlihat kalah, tapi sutradara mengatakan bahwa saat 'terbang' itulah mereka sebenarnya telah terbebas dari diskriminasi dan represi yang mereka rasakan sebelumnya.

Demikian ulasan tentang lirik dan makna lagu Love Wins All dari IU.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)