7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Selasa, 23 Januari 2024 - 20:25 WIB
loading...
7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!
Drama Korea dari Kim Tae-hee yang ratingnya tinggi ada Hi Bye, Mama! Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, Kim Tae-hee kembali mencuri perhatian para penggemar drama Korea dengan penampilannya sebagai cameo dalam serial Welcome to Samdal-ri.

Kim Tae-hee adalah salah satu aktris Korea Selatan paling populer dan sukses, terutama pada era 2000-an dan awal 2020-an. Ia telah membintangi sejumlah drama populer, seperti Stairway to Heaven dan IRIS. Drama Korea yang diperankan oleh Kim Tae-hee selalu menarik perhatian para penonton karena kemampuannya untuk memerankan berbagai karakter dengan baik.

Berikut ini adalah tujuh drama Korea dari Kim Tae-hee dengan rating tertinggi di MyDramaList.


1. Hi Bye, Mama! (2020)

7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Foto: tvN

Serial ini mendapatkan rating 8,5/10 dari 18.954 pengguna MyDramaList. Kisahnya tentang Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang meninggal akibat kecelakaan. Hingga suatu ketika, Yu-ri diberi kesempatan selama 49 hari untuk kembali.

Selama itu, ia bisa bertemu dengan keluarga, suami, dan anak kesayangannya, Jo Seo-woo. Dengan waktu yang terbatas itu, ia mengajari Seo-woo berjalan, berbicara, dan banyak hal lainnya. Drama ini tayang di Netflix.

2. IRIS (2009)

7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Foto: KBS2

Drama korea ini meraih skor 7,9/10 dari 9.706 pengguna. Serialnya menceritakan tentang Kim Hyun-jun dan Jin Sa-woo, teman dekat yang direkrut oleh NSS, sebuah organisasi rahasia. Hyun-jun dan Sa-woo jatuh cinta pada agen yang membimbing mereka, Seung-hee (Kim Tae-hee).

Hyun-jun dan Seung-hee akhirnya menjadi sepasang kekasih hingga pada akhirnya Hyun-jun harus pergi untuk menjalankan tugas ke Hungaria. Ia berhasil menjalankan tugasnya, tapi terluka saat melarikan diri.

Kemudian, Hyun-jun menemukan bahwa Sa-woo telah menghianatinya. Seorang pria asing menyelamatkan Hyun-jun dan memberitahunya tentang IRIS, sebuah perkumpulan rahasia. Drama ini tayang di Netflix dan WeTV.

3. Stairway to Heaven (2003)

7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Foto: SBS

Drama Korea lainnya dari Kim Tae-hee ini juga meraih rating 7,9 dari 5.833 pengguna MyDramaList. Cha Song-joo dan Han Jung-suh adalah kekasih masa kecil yang harus menghadapi kesulitan saat ayah Jung-suh menikah lagi.

Jung-suh memiliki ibu tiri dan dua saudara tiri baru, Han Tae-hwa dan Han-yuri (Kim Tae-hee). Meskipun Tae-hwa jatuh cinta pada Jung-suh dan Yuri tertarik pada Song-joo, hubungan Jung-suh dan Song-joo tetap kuat.

Namun, semuanya berubah ketika Jung-suh mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya kehilangan ingatan. Tae-hwa merawatnya dan memberinya identitas baru baru. Lima tahun kemudian, saat Song-joo akan bertunangan dengan Yuri, ia secara tak terduga melihat seseorang yang sangat mirip dengan Jung-suh yang diyakini telah meninggal.

4. Yong Pal (2015)

7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Foto: SBS

Yong Pal mendapatkan rating sebesar 7,8 dari 12.182 pengguna MyDramaList. Kim Tae-hyeon adalah seorang ahli bedah berbakat. Karena kesulitan keuangan untuk membayar biaya pengobatan saudaranya, dia menggunakan nama samaran Yong Pal dan menawarkan keahlian medisnya secara rahasia kepada orang-orang yang membutuhkan perawatan secara tertutup.

Dalam perjalanannya, dia terlibat dengan gangster dan orang kaya yang korup. Suatu hari, Tae-hyeon menyelamatkan seorang pewaris chaebol, Han Yeo-jin (Kim Tae-hee). Ia mengalami koma yang disebabkan oleh tindakan medis yang disengaja.

Tindakan penyelamatan ini mengakibatkan berbagai konsekuensi yang tidak diinginkan bagi Tae-hyeon. Cerita lengkapnya ada di Netflix.

5. Jang Ok Jung (2013)

7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Foto: SBS

Drakor ini juga mendapatkan skor 7,8 dari 3.545 pengguna. Kisahnya tentang.Jang Ok Jung (Kim Tae-hee), yang nantinya menjadi salah satu selir terkenal di Dinasti Joseon. Ia merupakan tokoh di balik deposisi istri Raja Suk-jong, Ratu In-hyun.

Ceritanya berfokus pada masa sebelum Ok-jung menjadi selir, ketika dia lebih dikenal sebagai perancang busana dan pembuat kosmetik pada zaman Joseon. Drama ini menyoroti peran kreatif dan pekerjaannya sebelum terlibat dalam intrik politik sebagai selir Raja Suk-jong, yang biasanya sering diceritakan dalam kisah sejarah.

6. Lies Hidden in My Garden (2023)

7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Foto: ENA

Selanjutnya adaLies Hidden in My Gardenyang mendapatkan rating 7,7 dari 2.570 pengguna MyDramaList. Moon Joo-ran (Kim tae-hee) berasal dari keluarga kaya dan menjadi ibu rumah tangga yang menikah dengan Jae-ho, seorang dokter.

Mereka hidup damai di rumah besar. Namun, kehidupan mereka terguncang saat Joo-ran mencium bau aneh di halaman belakang rumah. Bau aneh tersebut mendorongnya untuk menyelidiki suaminya dan bertemu dengan Chu Sang-eun.

Sang-eun, di sisi lain, hidup dalam kesulitan keuangan, tinggal di apartemen kumuh bersama suaminya Kim Yun-beom, yang bekerja di perusahaan farmasi. Sang-eun juga mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Nantinya mereka akan terlibat dalam konflik penuh misteri. Serial ini tayang di Prime Video.


7. A Problem at My Younger Brother’s House (2003)

7 Drakor Kim Tae-hee dengan Rating Tertinggi, Ada Hi Bye, Mama!

Foto:SBS

Serial lawas ini mendapatkan rating 7,7 dari 21 pengguna MyDramaList. Ceritanya bermula dari dua bersaudara, Man Bo-yang kaya dan serakah serta adiknya, Choon-bo yang baik hati.

Choon-bo memberikan putra bungsunya, Yeong-goo, kepada Man-bo karena ingin seorang putra. Namun, istri Choon-bo percaya bahwa putra bungsunya telah meninggal.

Setelah hampir dua puluh tahun, Choon-bo bangkrut dan meminta bantuan saudaranya. Ia kemudian pindah ke rumah kecil di sebelah rumah Man-bo bersama ketiga anaknya, menantu, dan istrinya.

Namun, istri dan anak perempuan Man-bo ingin membuat hidup putri Choon-bo, Soo-jin (Kim Tae Hee) sulit. Kedua keluarga tersebut akhirnya berselisih dengan melibatkan perempuan, pria, rahasia keluarga, dan masalah keuangan.

Itulah tujuh drama Korea yang dibintangi Kim Tae-hee dengan rating tertinggi. Serial yang mana saja yang sudah kamu tonton?

MG/Dinda Amelia Putri
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)