7 Drakor Fantasi Romantis yang Happy Ending seperti My Demon

Senin, 22 Januari 2024 - 10:21 WIB
loading...
7 Drakor Fantasi Romantis yang Happy Ending seperti My Demon
Drama Korea fantasi romantis tentang cinta beda dunia yang happy ending seperti My Demon salah satunya ada My Man is Cupid. Foto/Amazon Prime
A A A
JAKARTA - Drama Korea fantasi romantis kerap berakhir tragis dengan kematian karakter utama atau pasangan yang tak bisa bersatu.

Ini sering terjadi saat serialnya mengambil tema perjalanan waktu, reinkarnasi, atau cinta beda dunia antara manusia dan makhluk lainnya. Salah satu yang sangat populer misalnya adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Meski begitu, ada juga drakor fantasi romantis yang happy ending alias berakhir bahagia dengan bersatunya dua karakter utamanya. Salah satunya yang terbaru adalah My Demon, yang baru saja berakhir pada 20 Januari lalu.



Nah, berikut ini tujuh drama Korea fantasi romantis yang happy ending, yang ceritanya mirip My Demon.

1. My Man is Cupid (2023)

7 Drakor Fantasi Romantis yang Happy Ending seperti My Demon

Foto: Amazon Prime

My Demon adalah kisah cinta manusia dengan iblis, sedangkan My Man is Cupid adalah percintaan antara manusia dengan peri. Sama seperti My Demon, ceritanya juga baru tamat pada 20 Januari kemarin.

My Man is Cupid menceritakan tentang Cheon Sang-hyuk (Jang Dong-yoon), peri cinta yang sudah hidup di dunia selama 500 tahun. Ia harus menjalani hidup di dunia manusia demi mendapatkan kembali sayapnya.

Suatu hari, ia bertemu dengan dokter hewan Oh Baek-ryun (Nana) yang populer dan cantik. Sang-hyuk langsung jatuh cinta pada Baek-ryun, tapi sejarah menuliskan bahwa siapa pun orang yang dekat dengan perempuan itu, pasti bernasib sial. Drama komedi romantis ini bisa ditonton di Prime Video.

2. W - Two Worlds Apart (2016)

7 Drakor Fantasi Romantis yang Happy Ending seperti My Demon

Foto: MBC

Drakor yang satu ini juga mengisahkan cerita cinta beda dunia, yaitu antara manusia dan karakter webtoon. Sama seperti My Demon juga, kisahnya menyelipkan bumbu thriller dan misteri.

W - Two Worlds Apart berawal dari seorang penulis webtoon yang hilang sebelum menyelesaikan bab terakhir webtoon berjudul W. Anak perempuannya, Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo) lantas menemukan sebuah scene cerita yang menampilkan sosok pria berlumuran darah.

Setelah itu, Yeon-joo secara ajaib masuk ke dalam cerita di webtoon tersebut, dan bertemu dengan karakter utamanya, Kang Cheol (Lee Jong-suk). Yeon-joo bisa masuk dan keluar dari cerita webtoon itu, tapi semua bergantung pada suasana hati Kang Cheol. Drama ini tayang di Viu dan Netflix.

3. Goblin (2016)

7 Drakor Fantasi Romantis yang Happy Ending seperti My Demon

Foto: tvN

Goblin juga jadi drakor fantasi romantis happy ending yang ceritanya sangat mirip My Demon. Sesuai judulnya, kisah cintanya adalah antara makhluk goblin dan manusia. Bahkan di sini Kim Shin (Gong Yoo) yang menjadi goblin juga sempat mengalami 'pembakaran'.

Serial ini mengisahkan Kim Shin yang dikutuk menjadi goblin dan hidup abadi. Satu-satunya orang yang bisa mencabut kutukan itu adalah Eun-tak (Kim Go-eun).

Meskipun serial ini secara keseluruhan berakhir bahagia, tapi sebenarnya ada kisah pahit juga jika dilihat secara detail, yaitu bahwa kebersamaan dua makhluk beda dunia ini sebenarnya terbatas waktu. Kamu bisa menonton drama legendaris ini di Vidio dan Netflix.

4. My Girlfriend is Gumiho (2010)

7 Drakor Fantasi Romantis yang Happy Ending seperti My Demon

Foto: SBS

Masih dari drakor fantasi romantis antara manusia dan gumiho, kali ini karakter utamanya adalah Cha Dae-woong (Lee Seung-gi), mahasiswa yang secara tidak sengaja melepaskan makhluk mitologi serigala gumiho. Legenda mengatakan bahwa makhluk ini memakan hati manusia untuk bisa hidup.

Namun Mi-ho (Shin Min-ah) yang dilepaskannya sebenarnya hanya mau hidup sebagai manusia. Mi-ho lantas memanfaatkan ketakutan Dae-woong untuk bisa bersamanya, dan pelan-pelan Dae-woong pun menyukai makhluk tersebut. Serial ini tayang di Viu dan Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4113 seconds (0.1#10.140)