Kampanye Pemilu Gibran Pakai Foto D.O. EXO, Penggemar Adukan ke Agensi

Jum'at, 19 Januari 2024 - 14:00 WIB
loading...
Kampanye Pemilu Gibran Pakai Foto D.O. EXO, Penggemar Adukan ke Agensi
Billboard berisi materi kampanye Cawapres Gibran Rakabuming Raka menggunakan foto D.O. EXO yang sudah diedit. Foto /X @9301mydan
A A A
JAKARTA - Sebuah billboard yang mengampanyekan Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengundang kemarahan para penggemar idol K-pop dan aktor D.O. EXO alias Kyungsoo.

Penyebabnya adalah karena billboard tersebut menggunakan tubuh D.O. lantas mengganti wajahnya dengan wajah Gibran. Tak cuma itu, jenis huruf yang digunakan juga mengambil dari tulisan khas novel dan film Dilan.

Adapun Billboard yang terpampang tersebut bertuliskan "Gibran dia adalah Wapres-Ku Tahun 2024". Di bagian paling bawah billboard tersebut juga tertulis "image recreated as an AI artwork by Galih Prasetya" diikuti akun TikTok pembuatnya, @abudjenar.



Kemunculan billboard ini diunggah oleh pengelola akun X @9301mydan. Lokasinya disebutkan di Jl. H. Iksan, daerah Rancasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Karena penggunaan tubuh D.O. EXO tersebut, para penggemar menyampaikan kekesalannya, lantas beramai-ramai menyebarkan template email aduan untuk ditujukan ke agensi milik sang idol-actor itu, yaitu CompanySooSoo. Saat berita ini ditulis, template tersebut sudah dibagikan lebih dari 500 kali.

Kampanye Pemilu Gibran Pakai Foto D.O. EXO, Penggemar Adukan ke Agensi

Foto: X @purplegreendks

Dalam isi email-nya, mereka mengatakan bahwa para penggemar telah menyampaikan protes kepada pembuat bilboard, baik secara privat maupun publik, tapi tidak ada tindakan atau permintaan maaf dari yang bersangkutan.

Lebih lanjut, dalam email itu penggemar juga meminta agensi mengambil tindakan tegas atas penggunaan yang tak diinginkan dari artis yang dinaungi oleh agensi tersebut. Para penggemar juga meminta agar artis CompanySooSoo tidak terlibat dalam politik praktis, baik dalam skala domestik maupun internasional.



Selain memasang billboard, akun TikTok@abudjenar juga mengedit tubuh D.O. EXO saat bermain dalam drama Korea 100 Days My Prince dan mengganti wajahnya dengan wajah Gibran.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari Galih Prasetya, pihak tim kampanye Gibran, maupun dari CompanySooSoo.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)