5 Drama Korea Kerajaan 2024 yang Sedang dan Segera Tayang

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:09 WIB
loading...
5 Drama Korea Kerajaan 2024 yang Sedang dan Segera Tayang
Drama Korea kerajaan rilis 2024 sudah ada yang tayang dan segera tayang, salah satunya Captivating the King. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea kerajaan atau sageukkini berstatus ongoing, dan lainnya akan segera tayang pada akhir Januari dan Maret 2024.

Pada 2023, pencinta drama Korea kerajaan dihibur oleh My Dearest, drakor melodrama yang sangat populer dan sukses meraih rating tinggi, baik di Korea maupun di luar Korea. Tahun ini sederet serial sejenis juga hadir menghibur penonton.

Berikut ini lima drama Korea kerajaan pada 2024 yang berstatus ongoing dan segera tayang pada Januari-Maret.


1. Knight Flower

5 Drama Korea Kerajaan 2024 yang Sedang dan Segera Tayang

Foto: MBC

Drakor kerajaan ini baru tayang pada 12 Januari lalu, dan akan berlangsung sepanjang 12 episode. Bergenre action komedi, serial ini langsung mencetak rating tinggi sebesar 7,9% dan 8,2% untuk dua episode pertamanya, berdasarkan data Nielsen Korea.

Knight Flower mengisahkan tentang seorang perempuan yang sudah menjanda selama lima belas tahun, Jo Yeo-hwa (Honey Lee). Mertuanya adalah sosok terpandang di area tempat tinggalnya. Ini membuat Yeo-hwa tampil sebagai perempuan terhormat yang tinggal di rumah sepanjang hari.

Namun sebenarnya pada malam hari, ia diam-diam keluar dari rumah megahnya dan membantu orang-orang yang membutuhkan sambil mengenakan pakaian hitam dan cadar. Dari sinilah ia bertemu dengan petugas negara yang cekatan Park Soo-ho (Lee Jong-won) dan kakaknya yang orang kepercayaan raja, Park Yoon-hak (Lee Ki-woo).

Knight Flower tayang tiap Jumat dan Sabtu di Vidio.

2. Love Song for Illusion

5 Drama Korea Kerajaan 2024 yang Sedang dan Segera Tayang

Foto: KBS2

Drama Korea kerajaan yang satu ini bergenre fantasi romantis. Kisahnya diadaptasi dari cerita webtoon berjudul sama karya Vanziun. Serialnya sudah berjalan sepanjang 4 dari 16 episode, dengan rating tertingginya sejauh ini adalah 4,3%.

Love Song for Illusion menceritakan kisah Sajo Hyun (Park Ji-hoon), putra mahkota yang cerdas dan multitalenta. Ia menyembunyikan identitasnya dengan bekerja sebagai desainer mode. Namun ia sebenarnya juga punya identitas lain bernama Ak-hee.

Ak-hee adalah sosok pria penuh pesona, tapi akan merasakan sakit yang luar biasa jika disentuh. Ia lalu bertemu dengan Yeon Wol (Hong Ye-ji), perempuan yang berniat membunuh raja tapi gagal, mengalami amnesia, lalu dan tiba-tiba menjadi selir putra mahkota.

Love Song for Illusion tayang tiap Senin dan Selasa di Viu.

3. Korea-Khitan War

5 Drama Korea Kerajaan 2024 yang Sedang dan Segera Tayang

Foto: KBS2

Drama Korea kerajaan yang satu ini sedang populer di negara asalnya. Bergenre laga militer, serial ini sudah tayang 18 dari 32 episode, dengan rating tertingginya sejauh ini mencapai 10,2%.

Korea-Khitan War berlatar masa perang antara Dinasti Goryeo Korea dengan Kerajaan Khitan (Dinasti Liao) dari China. Kisahnya tentang Raja Hyeonjong (Kim Dong-joon) dan komandan Gang Gam-chan (Choi Soo-jong) yang menyatukan rakyat Goryeo untuk bertempur melawan Kerajaan Khitan. Serial ini tayang di Viki.

4. Captivating the King

5 Drama Korea Kerajaan 2024 yang Sedang dan Segera Tayang

Foto: tvN

Serial politik bercampur kisah romantis ini akan tayang pada 21 Januari 2024 dengan 16 episode. Kisahnya tentang Lee In (Jo Jung-suk), seorang raja yang naik takhta lewat perjuangan panjang.

Ia lalu bertemu dengan pemain baduk bernama Kang Hee-soo (Shin Se-kyung) yang sesungguhnya ingin membalas dendam pada Lee In, tapi malah terjebak jatuh cinta pada sang raja. Drama ini akan tayang di Netflix.


5. The Crown Prince Has Disappeared

5 Drama Korea Kerajaan 2024 yang Sedang dan Segera Tayang

Foto: SM Entertainment/Big Whale

Drakor ini jadi salah satu serial yang paling ditunggu oleh para pelaku industri pada 2024. Genrenya komedi romantis, dengan pemain Suho EXO dan Hong Ye-ji.

Drama Korea kerajaan ini diperkirakan akan tayang pada Maret 2024. Kisahnya tentang Pangeran Lee Gon (Suho EXO) yang diculik oleh seorang perempuan yang ingin menikahinya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)