5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Januari 2024

Rabu, 17 Januari 2024 - 10:01 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Januari 2024
Drama Korea trending pada Januari 2024 salah satunya adalah Marry My Husband. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang trending pada pertengahan Januari 2024 terdiri dari genre romantis hingga thriller, dengan para pemain bintang.

Sebagian kecil adalah drama yang baru tayang pada 2024, sementara mayoritasnya adalah drakor yang sudah tayang sejak akhir 2023. Ratingnya pun tinggi di Korea atau populer di kalangan penonton internasional.

Berikut ini lima drama Korea yang trending pada pertengahan Januari 2024.


1. Marry My Husband

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Januari 2024

Foto: tvN

Marry My Husband terus mencatat rating tertinggi di Korea, dengan angka tertingginya sejauh ini mencapai 7,7% pada episode 6. Adapun di Prime Video, serialnya menduduki peringkat 2 dalam daftar Worldwide (seluruh dunia) berdasarkan data Flix Patrol pada 16 Januari 2024.

Marry My Husband adalah drama romantis berbalut aksi balas dendam. Ceritanya tentang Kang Ji-won (Park Min-young) yang mati di tangan suaminya setelah sang suami ketahuan selingkuh dengan sahabat Ji-won.

Ji-won lantas hidup lagi, tapi mundur sepuluh tahun saat ia masih berpacaran dengan suaminya itu. Dari sini, ia pun terpikir untuk membalas dendam. Na In-woo, Lee Yi-kyung, dan Song Ha-yoon ikut bermain dalam serial ini.

2. Welcome to Samdal-ri

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Januari 2024

Foto: JTBC

Duet antara Ji Chang-wook dan Shin Hye-sun dalam drama komedi romantis tentu jadi hal yang luar biasa. Jadi tak heran, ratingnya kini sudah tembus 10% jelang dua episode terakhirnya. Drama ini juga tengah duduk di posisi pertama Netflix Korea pada 16 Januari 2024 berdasarkan data Flix Patrol.

Tayang di Netflix, Welcome to Samdal-ri menceritakan dua sahabat mantan kekasih Cho Yong-pil (Ji Chang-wook) dan Cho Sam-dal (Shin Hye-sun). Keduanya berpisah karena mimpi yang berbeda, tapi akhirnya bertemu kembali setelah Sam-dal pulang kampung dari Seoul karena kariernya hancur akibat fitnah.

3. Death's Game

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Januari 2024

Foto: TVING

Drakor trending berikutnya pada pertengahan Januari 2024 ada Death's Game. Serial thriller fantasi ini sudah lama tamat, tapi justru masih banyak dibicarakan terutama di kalangan penonton internasional.

Di MyDramaList yang menjadi komunitas pencinta drama Asia, serial ini masuk dalam daftar trending dengan rating 8,9. Kisahnya adalah tentang Choi Yi-jae (Seo In-guk) yang bunuh diri karena putus asa tak kunjung mendapat pekerjaan yang layak.

Namun ia malah bertemu Death (Park So-dam) yang menghukum Yi-jae untuk hidup lagi dan harus merasakan 12 kematian menyakitkan. Kamu bisa menontonnya di Prime Video.

4. My Happy Ending

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Januari 2024

Foto: TV Chosun

Drakor dari TV Chosun ini memang ratingnya hanya di kisaran 2%, tapi di platform streaming, posisinya ada di nomor 2 Netflix Korea, tepat di bawah Welcome to Samdal-ri.

My Happy Ending mengisahkan tentang Seo Jae-won (Jang Na-ra), perempuan dengan karier dan keluarga yang membahagiakan. Sampai akhirnya muncul teman satu kampusnya, yaitu Kwon Yoon-jin (So Yi-hyun) yang iri dan merusak kehidupan Jae-won. Drama ini tayang di Viu.


5. Gyeongseong Creature

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Januari 2024

Foto: Netflix

Drama laga thriller misteri berbalut kisah sejarah ini duduk di peringkat ketiga Netflix Korea. Ceritanya dipastikan berlanjut ke season 2 dengan masih menampilkan dua bintang ternamanya, Park Seo-joon dan Han So-hee.

Drama Korea trending pada pertengahan Januari 2024 ini bercerita tentang Yoon Chae-ok (Han So-hee) yang datang ke Gyeongseong (nama lain Seoul saat masa invasi Jepang) demi mencari ibunya yang hilang. Di sana, ia bertemu dengan pemilik pegadaian sekaligus informan Jang Tae-sang (Park Seo-joon). Nantinya mereka akan bertarung melawan makhluk yang tak terduga.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)