4 Drama Korea dari Cha Eun-Woo yang Diadaptasi dari Webtoon

Senin, 15 Januari 2024 - 17:10 WIB
loading...
4 Drama Korea dari Cha Eun-Woo yang Diadaptasi dari Webtoon
Drama Korea Cha Eun-woo hasil adaptasi webtoon yang terbaru adalah A Good Day to Be a Dog. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Cha Eun-woo yang diadaptasi dari webtoon mayoritas adalah bergenre romantis, meski ada juga laga thriller.

Cha Eun-woo adalah idol-actor yang debut bermain serial sejak 2015, yaitu lewat To Be Continued. Di sini, ia memerankan dirinya sendiri. Pria berusia 26 tahun tersebut sejauh ini telah bermain dalam sebelas drakor.

Dari 11 tersebut, 4 di antaranya diadaptasi dari cerita webtoon yang populer. Wajah Cha Eun-woo yang sempurna menurut standar ketampanan Korea memang membuatnya cocok memerankan karakter webtoon versi live-action.



Berikut ini drama Korea dari Cha Eun-woo yang diadaptasi dari webtoon, diurut dari yang paling baru.

1. A Good Day to Be a Dog (2023)

4 Drama Korea dari Cha Eun-Woo yang Diadaptasi dari Webtoon

Foto: MBC

Drama Korea romantis ini baru saja tamat dengan 14 episode. Ceritanya diambil dari webtoon berjudul sama karya Lee Hey yang terbit pada 2017-2019.

Dalam A Good Day to Be a Dog, Cha Eun-woo memerankan Jin Seo-won, guru matematika di sebuah SMA yang takut pada anjing. Ini karena ia mengalami trauma masa kecil yang belum usai.

Suatu hari, ia tanpa sengaja berciuman dengan rekan gurunya di sekolah, Han Hae-na (Park Gyu-young), dan ini membuat Hae-na berubah menjadi anjing. Satu-satunya cara melepaskan kutukan itu adalah Seo-won harus mencium Hae-na, tapi dalam wujudnya sebagai anjing. Serial ini tayang di Viu.

2. Island (2022-2023)

4 Drama Korea dari Cha Eun-Woo yang Diadaptasi dari Webtoon

Foto: TVING

Drakor action, thriller, horor, dan fantasi ini juga diangkat dari cerita webtoon berjudul sama karya Yoon In-wan dan Yang Kyung-il. Serial yang dibagi dalam dua bagian ini bisa ditonton di Prime Video.

Island menampilkan Cha Eun-woo sebagai Pastor Johan. Ia berdarah Korea, tapi menetap di Vatikan. Karena itu, tak heran ia senang mendengarkan lagu Korea dan menonton drakor.

Pastor Johan harus kembali ke Korea demi melawan para monster jahat yang ingin menguasai dunia melalui Pulau Jeju. Bersamanya, ada petarung tangguh Van (Kim Nam-gil) dan anak orang kaya Won Mi-ho (Lee Da-hee).

3. True Beauty (2020)

4 Drama Korea dari Cha Eun-Woo yang Diadaptasi dari Webtoon

Foto: tvN

Drama Korea dari webtoon ini yang melambungkan nama Cha Eun-woo sebagai aktor. Cerita versi webtoon-nya dibuat oleh Yaongyi. Sedangkan versi drakornya tayang di Netflix.

Cha Eun-woo dalam True Beauty menjadi anak SMA yang tampan dan populer bernama Lee Su-ho. Ia jatuh cinta pada gadis yang tidak cantik, tapi jago merias diri bernama Lim Ju-kyung (Moon Ga-young).

Gara-gara ini, rival Su-ho, yaitu si murid pemberontak Han Seo-jun (Hwang In-youp) ikut-ikutan menyukai Ju-kyung. Akhirnya, mereka pun terlibat cinta segitiga yang membuat gemas.


4. My ID is Gangnam Beauty (2018)

4 Drama Korea dari Cha Eun-Woo yang Diadaptasi dari Webtoon

Foto: JTBC

Serial ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Gi Maeng-gi. Di sini, Cha Eun-woo menjadi Do Kyung-suk, mahasiswa tampan, cerdas, dan kaya, tapi sebenarnya tidak bahagia.

Ia lalu bertemu dengan teman SMP-nya, yaitu Kang Mi-rae (Im Soo-hyang), yang dihujat jelek karena wajahnya, lalu dikatai sebagai ratu operasi plastik setelah mengubah wajahnya. Keduanya lalu saling jatuh cinta sambil saling dukung mengatasi masalah mereka.

Dari empat drama Korea Cha Eun-woo yang merupakan hasil adaptasi webtoon ini, mana yang paling kamu suka?
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)