5 Anime Fall 2023 Terbaik yang Seru Ditonton, Ada Favoritmu?

Sabtu, 13 Januari 2024 - 18:06 WIB
loading...
5 Anime Fall 2023 Terbaik yang Seru Ditonton, Ada Favoritmu?
Sousou no Frieren jadi salah satu anime Fall 2023 terbaik yang bisa kamu tonton. Foto/Madhouse
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah anime Fall 2023 terbaik yang seru untuk ditonton. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Sousou no Frieren atau biasa dikenal juga sebagai Frieren: Beyond Journey’s End.

Fall 2023 memang telah berakhir. Sepanjang itu, telah muncul banyak serial anime seru yang mendapat perhatian dari penonton. Tak hanya lanjutan-lanjutan dari season sebelumnya, ada banyak juga judul baru yang pastinya layak diikuti.

Berikut ini anime Fall 2023 terbaik yang layak kamu tonton.


1. Sousou no Frieren

5 Anime Fall 2023 Terbaik yang Seru Ditonton, Ada Favoritmu?

Foto: Madhouse

Sousou no Frieren merupakan kejutan besar pada Fall 2023. Serial ini langsung melejit popularitasnya dan menjadi salah satu anime terbaik yang dirilis sepanjang 2023 lalu. Saat ini, skornya di MyAnimeList pun sudah mencapai 9,14 dan berhasil menyalip Fullmetal Alchemist: Brotherhood sebagai Top Anime Series.

Anime ini mengikuti kisah petualangan empat pahlawan yang baru saja mengalahkan Raja Iblis. Salah satu dari mereka bernama Frieren, seorang penyihir berbakat dari ras elf yang berumur panjang.

Sebelum ditinggalkan semua temannya yang wafat karena usia, Frieren dititipi seorang anak manusia bernama Fern. Sempat ragu, pada akhirnya ia pun membawanya untuk berpetualang.

Sousou no Frieren memiliki hampir semua aspek yang diinginkan penonton untuk sebuah anime fantasi. Visual yang menawan, karakter yang menarik hingga jalan cerita yang tak biasa layak menjadikannya masuk deretan serial anime terbaik pada 2023. Kamu bisa menonton serial ini di Bstation atau iQIYI.

2. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2

5 Anime Fall 2023 Terbaik yang Seru Ditonton, Ada Favoritmu?

Foto: Nexus

Fall 2023 memang memiliki banyak serial isekai yang tampil. Namun, Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2 jelas berada di level berbeda. Dibangun dengan pondasi apik pada musim pertamanya, serial ini tak kesulitan untuk mempertahankan popularitasnya pada season kedua.

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2membawa penonton menyaksikan kembali petualangan sableng nan kocak dari Cid Kageno. Pada musim kedua ini, dia bersama Shadow Garden berupaya menginvestigasi Lawless City dan menghadapi kebangkitan sosok vampir yang melegenda. Kamu bisa menonton anime ini di Bstation.

3. Apothecary Diaries

5 Anime Fall 2023 Terbaik yang Seru Ditonton, Ada Favoritmu?

Foto: Toho Animation Studios

Jika dibandingkan Sousou no Frieren atau Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2, Apothecary Diaries mungkin lebih jarang terdengar. Kendati begitu, bukan berarti anime ini hasilnya jelek. Terbukti, ratingnya di MyAnimeList telah menyentuh angka 8,76 dan menjadi salah satu yang paling tinggi pada Fall 2023.

Biasa juga dikenal sebagai Kusuriya no Hitorigoto, serial ini mengambil latar di China masa kuno. Di sana, ada seorang dayang bernama Maomao yang punya bakat untuk membuat obat-obatan dari bahan di sekitarnya.

Kemampuannya ini digunakan untuk membantu menguak banyak kasus misterius terkait kesehatan. Apothecary Diaries bisa kamu tonton di Netflix.

4. Spy x Family Season 2

5 Anime Fall 2023 Terbaik yang Seru Ditonton, Ada Favoritmu?

Foto:it Studio

Spy x Family telah mencuri perhatian sejak musim pertamanya pada 2022. Dinamika keluarga palsu yang diperkenalkan pada season 1 menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Ada banyak momen konyol, menegangkan, hingga dramatis yang terjadi sepanjang berjalannya serial ini.

Pada Fall 2023, Spy x Family menghadirkan musim keduanya. Ceritanya masih melanjutkan petualangan keluarga Forger yang berisikan Loid, Yor, dan Anya. Tak hanya itu, hadir juga sederet karakter baru yang bakal lebih memeriahkan jalan cerita. Kamu bisa menonton anime ini di Bstation.


5. Shangri-La Frontier

5 Anime Fall 2023 Terbaik yang Seru Ditonton, Ada Favoritmu?

Foto: C2C

Berikutnya ada Shangri-La Frontier. Serial ini mengisahkan seorang murid kelas 2 SMA bernama Rakuro Hizutome. Hidupnya berubah ketika mengenal game VR baru, Shangri-La Frontier.

Terlalu percaya diri, ia menghindari penjelasan prolog danpanduan game. Tanpa ragu, ia memilih untuk langsung bermain. Siapa sangka, tiba-tiba ia mengalami petualangan di dunia fantasi seperti itu. Shangri-La Frontier bisa ditonton di iQIYI dan Bstation.

Itulah deretan anime Fall 2023 terbaik yang seru untuk ditonton. Selamat mencoba.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)