Rating 5 Drama Korea Terbaru di Nielsen Korea dan MyDramaList

Selasa, 09 Januari 2024 - 11:48 WIB
loading...
Rating 5 Drama Korea Terbaru di Nielsen Korea dan MyDramaList
Rating drama Korea terbaru Marry My Husband terus naik pada tiga episode pertamanya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada lima drama Korea terbaru yang baru tayang pada Desember 2023 atau awal Januari 2024. Dua di antaranya sudah mampu tembus rating 5% di pasar domestik.

Dari lima drakor tersebut, hanya satu yang tayang di stasiun televisi nasional. Sisanya tayang di TV kabel atau berbayar yang jangkauan penontonnya lebih terbatas. Meski begitu, ratingnya mampu bersaing, bahkan lebih tinggi.

Berikut ini rating lima drama Korea terbaru yang sedang tayang. Angka rating diambil dari data Nielsen Korea untuk pasar domestik, dan MyDramaList untuk gambaran rating dari penonton global/internasional.


1. Marry My Husband

Rating 5 Drama Korea Terbaru di Nielsen Korea dan MyDramaList

Foto: tvN

Tayang di tvN dan Prime Video, Marry My Husband baru tayang 3 dari 16 episode. Ratingnya terus naik, dari 5,2% ke 5,8%, lalu menjadi 6,4%. Episode baru tayang tiap Senin dan Selasa. Adapun ratingnya di MyDramaList adalah 8,5/10 dari 1.931 pengguna.

Marry My Husband adalah drama romantis berbalut kisah balas dendam. Karakter utamanya adalah perempuan bernama Kang Ji-won (Park Min-young) yang tewas di tangan suaminya yang selingkuh dengan sahabat Ji-won.

Ji-win lalu bangkit kembali dan hidup mundur 10 tahun, saat ia masih berpacaran dengan suaminya itu. Tak mau mengulang nasib, ia lantas menyusun rencana menjodohkan suami dan sahabatnya itu, sambil ia mencari kebahagiaannya sendiri.

2. Maestra: Strings of Truth

Rating 5 Drama Korea Terbaru di Nielsen Korea dan MyDramaList

Foto: tvN

Drakor tvN ini sudah tayang 10 dari 12 episode, dengan rating tertingginya sejauh ini adalah 6%. Sedangkan di MyDramaList mencetak skor 8,0 dari 274 pengguna.

Maestra: String of Truth tayang tiap Sabtu-Minggu di Disney+ Hoststar. Kisahnya tentang maestra Cha Se-eum (Lee Young-ae) yang menemukan kasus misterius di dalam orkestra yang dipimpinnya.

3. Love Song for Illusion

Rating 5 Drama Korea Terbaru di Nielsen Korea dan MyDramaList

Foto: KB2

Drama Korea terbaru berikutnya pada awal Januari 2024 ada Love Song for Illusion. Baru tayang 2 dari 16 episode, ratingnya adalah 4,3%, tapi lalu turun jauh menjadi 2,8%. Sementara di MyDramaList ratingnya adalah 8,1 dari 419 pengguna.

Love Song for Illusion tayang tiap Senin-Selasa di KBS2 dan Viu. Tokoh utamanya ada Yeon Wol (Hong Ye-ji) yang berniat membalas dendam pada raja, tapi malah jatuh cinta pada Putra Mahkota Sajo Hyun (Park Ji-hoon) yang memiliki dua kepribadian berbeda. Dramanya bergenre sageuk, fantasi, dan romantis.

4. My Happy Ending

Rating 5 Drama Korea Terbaru di Nielsen Korea dan MyDramaList

Foto: TV Chosun

Berikutnya ada My Happy Ending yang sudah tayang 4 dari 16 episode. Ratingnya di kisaran angka 2%, dengan tertingginya mencapai 2,6%, sedangkan di MyDramaList sebesar 8,0 dari 316 pengguna. Drama ini tayang di TV Chosun dan Viu tiap Sabtu-Minggu.

My Happy Ending punya cerita yang mirip Marry My Husband. Ceritanya tentang Seo Jae-won (Jang Na-ra), perempuan dengan karier dan keluarga yang membahagiakan. Sampai akhirnya muncul teman satu kampusnya, yaitu Kwon Yoon-jin (So Yi-hyun) yang iri dan merusak kehidupan Jae-won.


5. Man and Woman/ Between Him and Her

Rating 5 Drama Korea Terbaru di Nielsen Korea dan MyDramaList

Foto: Channel A

Drama Korea dari Channel A ini baru tayang 2 dari 10 episode. Ratingnya hanya 0,5% dan 0,4%, dan di MyDramaList sebesar 7,8 dari 107 pengguna. Serial ini tayang tiap Selasa di Viki.

Man and Woman diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Hyeono. Kisahnya tentang pasangan-pasangan yang sudah berpacaran selama tujuh tahun dalam menghadapi pasang surut asmara mereka. Para pemainnya ada Lee Donghae, Lee Seol, Im Jae-hyuk, Yoon Ye-ju, Choi Won-myeong, Baek Soo-hee, Kim Hyun-mok, Park Jeong-hwa, dan Yeon Je-hyung.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)