Drama Korea Terbaru dari Jang Dong-Yoon, Ada Like Flowers in Sand

Senin, 08 Januari 2024 - 18:43 WIB
loading...
Drama Korea Terbaru dari Jang Dong-Yoon, Ada Like Flowers in Sand
Drama Korea terbaru yang dibintangi Jang Dong-yoon ada Like Flowers in Sand. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Drama Korea terbaru dari Jang Dong-yoon mayoritas bergenre misteri dan romantis, dengan dua judul berstatus ongoing atau sedang tayang.

Jang Dong-yoon jadi aktor Korea yang sangat produktif pada 2023, karena empat dramanya tayang pada tahun tersebut. Selain itu, masih ada satu serial lagi yang belum ditayangkan.

Jang Dong-yoon yang lahir pada 12 Juli 1992 (31 tahun) sudah bermain drakor sejak 2016 lewat serial berlatar dunia bisnis Women at a Game Company. Sejak saat itu, sudah enam belas serial yang dibintanginya.



Aktor di bawah agensi Dongyi Company ini populer melalui drama School 2017 dan A Poem a Day. Meski begitu, pada 2015 saat masih berstatus mahasiswa di Universitas Hanyang, namanya menarik perhatian masyarakat karena berhasil melawan perampok bersenjata di sebuah minimarket.

Karena keberaniannya itu, ia bahkan sampai mendapat penghargaan dari Seoul Metropolitan Police Agency. Dari sinilah, ia mulai mendapat banyak tawaran berakting. Tak hanya memainkan peran, pada 2023, ia juga menjajal menjadi sutradara dalam film Please Be My Ear.

Berikut ini lima drama Korea terbaru dari Jang Dong-yoon.

1. Like Flowers in Sand

Drama Korea Terbaru dari Jang Dong-Yoon, Ada Like Flowers in Sand

Foto: ENA

Drama Korea terbaru dari Jang Dong-yoon ini berstatus ongoing, tayang tiap Rabu-Kamis di Netflix. Serialnya bergenre misteri dengan bumbu komedi romantis, dan sudah tayang 6 dari 12 episode.

Dalam Like Flowers in Sand, Jang Dong-yoon menjadi pegulat tradisional Korea atau ssireum bernama Kim Baek-doo. Meski sangat aktif, tapi akhirnya ia memilih pensiun.

Namun saat bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Oh Yoo-kyung (Lee Joo-myung) yang mengurusi manajemen klub ssireum yang di ambang bangkrut, Baek-doo jadi kembali bersemangat. Bersama-sama, mereka memulihkan kejayaan dan kecintaan pada ssireum, sambil dikelilingi misteri dari orang-orang di sekitar mereka.

2. My Man is Cupid

Drama Korea Terbaru dari Jang Dong-Yoon, Ada Like Flowers in Sand

Foto: Amazon Prime

Berikutnya ada My Man is Cupid yang juga berstatus ongoing. Juga bergenre misteri komedi romantis dan fantasi, serial ini tayang tiap Jumat-Sabtu di Prime Video. Dramanya sudah tayang 12 dari 16 episode.

Kali ini dalam My Man is Cupid, Jang Dong-yoon menjadi Cheon Sang-hyuk, peri cinta yang telah hidup di dunia manusia selama 500 tahun. Ia lalu jatuh cinta pada manusia bernama Oh Baek-ryun (Nana) karena keunikan yang dimiliki perempuan itu. Namun Baek-ryun terkenal membawa nasib sial bagi siapa pun yang dekat dengannya.

3. The Fairy and the Bald Idol

Drama Korea Terbaru dari Jang Dong-Yoon, Ada Like Flowers in Sand

Foto:Dongyi Company

Drama Korea terbaru dari Jang Dong-yoon ini belum tayang. Namun The Fairy and the Bald Idol nantinya akan dirilis di SBS dengan 16 episode. Adapun genrenya adalah fantasi romantis.

The Fairy and the Bald Idol adalah adaptasi modern dari cerita rakyat Korea The Fairy and the Woodcutter. Ceritanya tentang sosok peri yang turun dari surga, dan tinggal di tinggal di Bumi bersama seorang idol yang menjadi botak.

4. Daily Dose of Sunshine

Drama Korea Terbaru dari Jang Dong-Yoon, Ada Like Flowers in Sand

Foto: Netflix

Drakor tahun 2023 ini telah tamat dan bisa ditonton di Netflix. Dalam serial yang banyak mengulas tentang gangguan kesehatan mental ini, Jang Dong-yoon menjadi karakter pendukung bernama Song Yoo-chan.

Yoo-chan bersahabat dengan Jung Da-eun (Park Bo-young), perawat baru di Poli Kesehatan Jiwa. Ia adalah sosok yang cerdas, tapi karena punya gangguan kecemasan, Yoo-chan takut untuk memulai melamar kerja lagi di kantor.


5. Oasis

Drama Korea Terbaru dari Jang Dong-Yoon, Ada Like Flowers in Sand

Foto: KBS2

Terakhir, ada Oasis. Drama sejarah dan romantis ini tayang di Vidio pada 2023 lalu, dan berjalan sepanjang 16 episode.

Drama Korea ini memasang Jang Dong-yoon sebagai Lee Doo-hak, anak SMA dari keluarga miskin, tapi cerdas dan sangat bersemangat. Ia jatuh cinta pada Oh Jung-shin (Seol In-a) pada pandangan pertama. Hidup keduanya terlibat cinta segitiga setelah Choi Cheol-woong (Choo Yeong-woo), sahabat masa kecil Doo-hak muncul.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3466 seconds (0.1#10.140)