8 Drakor Romantis yang Berawal dari Cinta pada Pandangan Pertama

Sabtu, 23 Desember 2023 - 12:54 WIB
loading...
8 Drakor Romantis yang Berawal dari Cinta pada Pandangan Pertama
Drama Korea romantis yang berawal dari cinta pada pandangan pertama hadir dalam My Demon. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Ada beberapa drama Korea romantis yang kisahnya berawal dari cinta pada pandangan pertama, yang cocok untuk ditonton saat masa liburan.

Drama romantis selalu menyajikan adegan-adegan yang menggemaskan. Jadi lebih menarik lagi saat salah satu atau dua karakter utamanya digambarkan sudah jatuh cinta sejak pertama kali melihat kekasih masa depannya itu.

Berikut ini delapan drama Korea romantis yang berawal dari cinta pada pandangan pertama.


1. A Business Proposal (2022)

8 Drakor Romantis yang Berawal dari Cinta pada Pandangan Pertama

Foto: SBS

Selain chemistry antara Kim Sejeong dan Ahn Hyo-seop sebagai karakter utama, second lead couple Cha Sung-hoon (Kim Min-kyu) dan Jin Young-seo (Seol In-ah) juga benar-benar membuat gempar penonton drakor hit ini. Kisah mereka pun dimulai dari cinta pada pandangan pertama yang dialami oleh Sung-hoon.

Jadi, keduanya pertama kali bertemu di sebuah minimarket. Saat itu, Sung-hoon melihat rok Young-seo dicoret oleh seorang anak kecil. Alih-alih marah, perempuan itu tetap bersikap lembut pada anak tersebut. Ini langsung membuat Sung-hoon tertarik dengan Young-seo.

Adapun Young-seo juga langsung terpikat pada Sung-hoon karena pria itu sesuai dengan tipe idealnya. Serial romantis ini tayang di Netflix.

2. Descendants of the Sun (2016)

8 Drakor Romantis yang Berawal dari Cinta pada Pandangan Pertama

Foto: KBS2

Drama Korea romantis yang legendaris ini juga berawal dari cinta pada pandangan pertama. Korbannya adalah Yoo Shi-jin (Song Joong-ki), seorang tentara yang terpikat pada dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) saat melihatnya di ruang UGD.

Meski awalnya terjadi kesalahpahaman yang membuat Mo-yeon tidak menyukai Shi-jin, tapi pria itu tetap mengejar sang dokter. Hasilnya, seperti telah diketahui bersama, keduanya akhirnya berpacaran, meski mereka sangat jarang bertemu karena pekerjaan yang sama-sama berkaitan dengan situasi darurat. Drama ini tayang di berbagai platform streaming legal di Indonesia.

3. Special Law of Romance (2017)

8 Drakor Romantis yang Berawal dari Cinta pada Pandangan Pertama

Foto: Naver TV Cast

Drama Korea romantis lainnya yang berawal dari cinta pada pandangan pertama adalah Special Law of Romance. Kisahnya bermula dari adegan lucu rambut Seo Ji-hye (Park Cho-rong) yang nyangkut di baju Jung Eui-chan (Kim Min-kyu).

Gara-gara ini, Eui-chan marah-marah pada perempuan yang tak dikenalnya itu. Sampai akhirnya ia melihat wajah cantik Ji-hye dan otomatis jatuh cinta padanya. Drama pendek enam episode ini tayang di Viki.

4. What's Wrong With Secretary Kim (2018)

8 Drakor Romantis yang Berawal dari Cinta pada Pandangan Pertama

Foto: tvN

Kembali ke drakor hit, Lee Young-joon (Park Seo-joon) dan sekretarisnya, yaitu Kim Mi-so (Park Min-young), sebenarnya sudah saling jatuh cinta sejak kecil, yaitu saat mereka menjadi korban penculikan. Bahkan keduanya berjanji untuk menikah saat dewasa nanti.

Namun Young-joon baru benar-benar menyadari perasaannya saat Mi-so mau mengundurkan diri dari pekerjaannya. Karena itulah Young-joon berusaha keras agar sekretarisnya itu tak jadi pergi. Ditambah masa lalu mereka yang kelam sebagai korban, perjalanan cinta mereka jadi terasa lebih emosional. Serial ini bisa ditonton di berbagai platform streaming legal di Indonesia.

5. My Demon (2023)

8 Drakor Romantis yang Berawal dari Cinta pada Pandangan Pertama

Foto: SBS

Dari drakor ongoing, Do Do-hee (Kim Yoo-jung) adalah CEO yang ogah menjalani perjodohan dari ibu angkatnya. Namun saat bertemu Jeong Gu-won (Song Kang) yang sangat tampan, Do-hee diam-diam langsung tertarik.

Meski di hadapan Gu-won ia tetap ketus, tapi dalam satu momen Do-hee masih menyempatkan diri untuk ke toilet demi merapikan penampilannya, bahkan sampai memakai lipstik lagi. Meski tak secara terang-terangan menunjukkan dan mengejar cinta Gu-won, tapi Do-hee selalu ingin dekat dengan pria itu. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

6. When the Camellia Blooms (2019)

8 Drakor Romantis yang Berawal dari Cinta pada Pandangan Pertama

Foto: KBS2

Dari peraih piala daesang Baeksang Arts Awards 2020, kisahnya tentang Oh Dong-baek (Gong Hyo-jin), janda satu anak yang banyak dicibir karena membuka bar di desa mereka. Namun ada polisi baik hati Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) yang justru jatuh cinta pada pandangan pertama paada Dong-baek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)