5 Drakor dengan Karakter Utama Pria Pengangguran, Terbaru Death's Game

Selasa, 19 Desember 2023 - 18:04 WIB
loading...
5 Drakor dengan Karakter Utama Pria Pengangguran, Terbaru Deaths Game
Drama Korea terbaru dengan karakter utama pria pengangguran bisa disaksikan dalam Deaths Game. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap memotret karakter utama pria sebagai sosok yang nyaris sempurna, dengan wajah tampan dan pekerjaan mapan.

Profesi seperti CEO, pengacara, atau polisi kerap jadi pekerjaan yang sering dipakai untuk menggambarkan betapa kuatnya karakter utama pria. Tentu saja, ini membuat para penonton menciptakan sosok ideal protagonis pria dalam drama Korea.

Namun ada juga segelintir drakor yang justru menjadikan sosok pria pengangguran sebagai karakter utamanya. Berikut ini lima di antaranya.


1. Death's Game (2023)

5 Drakor dengan Karakter Utama Pria Pengangguran, Terbaru Death's Game

Foto: TVING

Death's Game adalah drakor ongoing delapan episode yang tayang tiap Jumat di Prime Video. Serial thriller fantasi ini baru saja menyelesaikan 4 episode pertamanya, dan 4 episode berikutnya akan tayang pada 5 Januari 2024.

Sosok pria pengangguran dalam Death's Game adalah Choi Yi-jae (Seo In-guk). Ia sebenarnya adalah pria yang cerdas, terbukti dengan kesempatannya mendapat panggilan wawancara kerja di perusahaan besar meski ia belum lulus kuliah. Namun saat melihat pria bunuh diri di depan matanya saat dalam perjalanan menuju wawancara, hidupnya pun perlahan runtuh.

Trauma itu membuatnya tak bisa melakukan wawancara dengan baik, hingga bertahun-tahun kemudian. Ia tetap jadi pengangguran yang bekerja serabutan, diusir dari apartemennya karena gagal membayar sewa, dan akhirnya putus asa dan bunuh diri. Gara-gara ini pula, ia dihukum merasakan 12 kematian di tubuh yang berbeda-beda.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

5 Drakor dengan Karakter Utama Pria Pengangguran, Terbaru Death's Game

Foto: tvN

Karakter Hong Du-sik (Kim Seon-ho) bisa jadi adalah karakter pengangguran paling dicintai oleh penonton drama Korea. Pasalnya, selain tampan, ia sangat baik hati, gemar menolong, dan punya banyak sekali keahlian. Jadi, orang-orang selalu membutuhkannya.

Du-sik lantas bertemu dengan Yoon Hye-jin (Shin Min-a), dokter gigi yang baru pindah dari Seoul ke desa tempat Du-sik tinggal. Ia membantu perempuan itu membangun klinik di sana. Dari sini, keduanya mulai saling jatuh cinta, meski ada beberapa halangan yang mesti mereka lewati untuk bisa benar-benar bersatu. Serial ini tayang di Netflix.

3. Squid Game (2021)

5 Drakor dengan Karakter Utama Pria Pengangguran, Terbaru Death's Game

Foto: Netflix

Drakor dengan karakter utama pria pengangguran ini tentu sudah banyak yang tahu. Ia adalah Seong Gi-hun (Lee Jung-jae), duda cerai dengan satu anak perempuan. Ia terjerat banyak utang sampai dikejar-kejar dan dipukuli debt collector, hobi main judi, dan tentu saja pengangguran.

Demi mengatasi masalahnya yang bertumpuk, ia nekat mengikuti permainan misterius yang ternyata mengancam nyawanya. Squid Game Season 2 sudah disiapkan, dan paling cepat akan tayang pada akhir 2024.

4. A DeadbEAT's Meal (2021)

5 Drakor dengan Karakter Utama Pria Pengangguran, Terbaru Death's Game

Foto: Naver TV Cast

Karakter utama pria dalam drakor romantis A DeadbEAT's Meal sebenarnya tidak murni pengangguran, tapi pekerjaan paruh waktunya juga tak membuatnya bisa hidup layak. Sang karakter, yaitu Kim Jae-ho (Ha Seok-jin), sudah berkali-kali mencoba mencari pekerjaan yang layak, tapi tak kunjung dapat.

Karena kondisinya ini, ia akhirnya diputuskan oleh pacarnya selama tujuh tahun. Meski begitu, prioritas hidupnya tetaplah memikirkan apa yang harus ia makan hari itu. Sementara itu, ada Yeon Woon-ho (Go Won-hee) yang jadi pengangguran karena hampir mati akibat gila kerja. Ia juga sangat hobi makan enak.


5. Marry My Husband (2024)

5 Drakor dengan Karakter Utama Pria Pengangguran, Terbaru Death's Game

Foto: tvN

Drama Korea romantis fantasi ini baru akan tayang pada 1 Januari 2024. Salah satu karakter utama prianya adalah Park Min-hwan (Lee Yi-kyung) yang pengangguran dan sepenuhnya bergantung hidup pada istrinya, Kang Ji-won (Park Min-young).

Lebih kurang ajarnya lagi, Min-hwan malah berselingkuh dengan sahabat Ji-won, yaitu Jung Soo-min (Song Ha-yoon). Saat Min-hwan mati dan hidup lagi tapi waktunya mundur 10 tahun, ia lantas menjodohkan Min-hwan dengan Soo-min. Sementara ia bertemu dengan pria baru bernama Yoo Ji-hyuk (Na In-woo).
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)