5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Desember 2023

Kamis, 14 Desember 2023 - 16:56 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Desember 2023
Drama Korea yang trending pada pertengahan Desember 2023 salah satunya adalah Night Has Come. Foto/U+mobiletv
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang trending pada pertengahan Desember 2023 tak hanya diisi oleh serial-serial yang masih tergolong baru, tapi bahkan yang sudah tamat.

Serial bergenre romantis juga mendominasi daftar drakor trending ini. Meski begitu, ada juga yang merupakan serial thriller yang saat ini berstatus ongoing.

Berikut ini lima drama Korea yang trending pada pertengahan Desember 2023.


1. My Demon

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Desember 2023

Foto: SBS

Drama Korea komedi romantis bercampur cerita kriminal dan misteri ini sangat populer di kalangan pencinta drakor, termasuk di Indonesia. Ditambah dua pemain utamanya yang visualnya luar biasa, tak heran setiap episodenya selalu ramai dibahas dan trending di media sosial.

My Demon mengisahkan Do Do-hee (Kim Yoo-jung), anak angkat yang menjadi pewaris perusahaan konglomerasi Mirae Group, tapi dibenci oleh keluarga besar pemilik perusahaan itu.

Sementara itu, ada Jung Gu-won (Song Kang), iblis yang kekuatannya hilang karena tatonya berpindah ke tangan Do-hee. Namun ia masih bisa memperoleh kekuatannya itu jika ia memegang tato di tangan Do-hee.

Saat Do-hee menjadi incaran pembunuh, mereka pun akhirnya menjalankan kontrak simbiosis mutualisme, dari Gu-won yang menjadi bodyguard Do-hee hingga akhirnya mereka melakukan kawin kontrak. Cerita lengkap dari serial 16 episode ini bisa ditonton di Netflix.

2. Welcome to Samdal-ri

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Desember 2023

Foto: JTBC

Masih dari drakor komedi romantis, Welcome to Samdal-ri juga akan terdiri dari 16 episode dan tayang di Netflix. Ceritanya juga memajang dua pemain bintang, yaitu Ji Chang-wook sebagai Cho Yong-pil dan Shin Hye-sun sebagai Cho Sam-dal.

Keduanya bersahabat sejak kecil dan pernah berpacaran, tapi punya cita-cita yang bertolak belakang. Sam-dal ingin pergi dari kampungnya di Samdal-ri, tapi Yong-pil sebaliknya. Sam-dal memang berhasil jadi fotografer terkenal di Seoul, tapi saat dirinya difitnah dan kariernya hancur, ia terpaksa pulang ke kampungnya.

Tentu saja ia akhirnya bertemu kembali dengan sang mantan, Cho Yong-pil. Kisah benci dan cinta mereka pun kembali berlanjut gara-gara pertemuan itu.

3. Night Has Come

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Desember 2023

Foto:U+mobiletv

Drakor ongoing ini juga trending pada pertengahan Desember 2023. Bergenre thriller misteri, serial ini akan berjalan sepanjang 12 episode dan tayang di Vidio setiap Senin.

Night Has Come mengisahkan tentang anak-anak SMA yang melakukan perjalanan wisata. Namun mereka malah diperintahkan untuk mengikuti game mafia yang membuat mereka terancam mati. Untuk bisa selamat, para murid harus bekerja sama.

4. The Story of Park's Marriage Contract

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Desember 2023

Foto: MBC

Drakor sageuk romantis fantasi ini sudah menayangkan 6 dari 12 episode. Ratingnya di Korea terus naik dengan angka tertingginya sudah mencapai 9,6%.

The Story of Park's Marriage Contract berawal dari cerita tentang Park Yeon-woo (Lee Se-young), perempuan bangsawan dari era Dinasti Joseon yang terlempar ke masa kini setelah dibuang pria misterius ke sumur. Ia lantas diselamatkan oleh Kang Tae-ha (Bae In-hyuk) yang wajahnya sangat mirip dengan suaminya yang meninggal sesaat setelah mereka menikah.

Tae-ha adalah pewaris kerajaan bisnis yang diminta segera menikah oleh keluarganya. Demi mengatasi hal ini, ia lalu menawarkan Yeon-woo melakukan kawin kontrak dengannya. Serial ini bisa ditonton di Viu .


5. Perfect Marriage Revenge

5 Drama Korea yang Trending pada Pertengahan Desember 2023

Foto: MBC

Perfect Marriage Revenge sudah tamat sejak 3 Desember lalu dengan 12 episode. Namun nyatanya, drakor fantasi romantis ini masih ramai diperbincangkan penontonnya.

Tak heran, drama Korea ini masih sanggup jadi trending pada pertengahan Desember 2023. Adapun kisahnya adalah tentang Han Yi-joo (Jung Yoo-min) yang setelah dikhianati suami dan adiknya, mengalami kecelakaan dan terbangun satu tahun ke belakang. Ia lantas berniat membalas dendam dengan menikahi pasangan adiknya. Drama ini tayang di Vidio.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)