7 Drama Korea tentang Pulang Kampung, Terbaru Welcome to Samdal-ri

Senin, 11 Desember 2023 - 09:29 WIB
loading...
7 Drama Korea tentang Pulang Kampung, Terbaru Welcome to Samdal-ri
Welcome to Samdal-ri jadi drakor terbaru yang menggambarkan karakter utamanya pulang kampung. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Korea menceritakan karakter utamanya yang pulang kampung, dan banyak yang bertemu kembali dengan mantan kekasihnya. Misalnya saja Welcome to Samdal-ri.

Cerita romantis seperti ini memang disukai oleh pencinta drama Korea. Tak heran, beberapa di antaranya sangat populer. Meski begitu, ada juga serial tentang pulang kampung yang fokusnya tidak pada kisah percintaan.

Berikut ini rekomendasi tujuh drama Korea yang karakternya pulang kampung.


1. When the Weather is Fine (2020)

7 Drama Korea tentang Pulang Kampung, Terbaru Welcome to Samdal-ri

Foto: JTBC

Drakor ini mengisahkan Mok Hye-won (Park Min-young), pemain selo yang lelah dengan kehidupan di Seoul. Ia akhirnya pulang kampung ke Desa Bookhyun. Di sana, Hye-won bertemu kembali dengan teman masa sekolah yang sudah lama menyukainya, Lim Eun-Seob (Seo Kang-Joon).

Eun-seob punya toko buku kecil bernama Goodnight Bookstore, dan hidup sederhana dengan rutinitas hariannya. Keduanya sama-sama punya masalah pribadi, dan di tengah musim dingin yang datang, asmara pun terjalin di antara mereka. Serialnya bisa ditonton di Vidio dan Netflix.

2. Our Blues (2022)

7 Drama Korea tentang Pulang Kampung, Terbaru Welcome to Samdal-ri

Foto: tvN

Our Blues punya kisah yang mirip When the Weather is Fine. Kisahnya tentang kehidupan warga biasa di Pulau Jeju, salah satunya adalah Choi Han-soo (Cha Seung-won) yang hidupnya sedang tidak baik-baik saja.

Ia kembali pulang ke kampungnya di Jeju karena urusan pekerjaan dan masalah keluarga. Di sini, ia kembali bertemu dengan teman-teman lamanya, termasuk Jeong Eun-hee (Lee Jung-eun) yang menjadikan Han-soo sebagai cinta pertamanya.

Kepribadian Eun-hee yang sangat ceria dan terbuka membuat Han-soo dengan mudah kembali dekat dengan perempuan itu. Keduanya pun melakukan perjalanan singkat yang bermakna. Serial ini tayang di Netflix.

3. Welcome to Samdal-ri (2023)

7 Drama Korea tentang Pulang Kampung, Terbaru Welcome to Samdal-ri

Foto: JTBC

Drama Korea terbaru yang karakternya pulang kampung adalah Welcome to Samdal-ri. Drama komedi romantis ini menceritakan tentang Cho Sam-dal (Shin Hae-sun), fotografer terkenal yang terpaksa pulang ke kampungnya di Desa Samdal-ri, Pulau Jeju, karena fitnah yang dilakukan anak buahnya.

Padahal, sejak kecil Sam-dal tak suka dengan kampungnya itu dan berniat tinggal selamanya di Seoul. Karena harus pulang, ia tentu saja bertemu kembali dengan Cho Yong-pil (Ji Chang-wook), sahabat yang jadi kekasih lantas jadi mantan pacar karena cita-cita yang berbeda.

Pertemuan itu membangkitkan luka lama, tapi juga menghidupkan kembali benih cinta yang sempat mati suri sekian lama. Drama ongoing ini juga tayang di Netflix.

4. The Good Bad Mother (2023)

7 Drama Korea tentang Pulang Kampung, Terbaru Welcome to Samdal-ri

Foto: JTBC

Berikutnya ada drama keluarga dan percintaan The Good Bad Mother. Kali ini yang pulang kampung adalah karakter utama pria Choi Kang-ho (Lee Do-hyun), seorang jaksa muda yang mengalami kecelakaan, amnesia, dan perilakunya kembali seperti bocah delapan tahun.

Gara-gara ini, ia harus kembali diasuh oleh ibunya yang sudah mulai menua, Jin Young-soon (Ra Mi-ran). Padahal, hubungan keduanya tak terlalu harmonis. Selain itu, Kang-ho juga kembali bertemu dengan mantan pacarnya, Lee Mi-joo (Ahn Eun-jin) yang sudah punya dua anak dan juga belum lama kembali lagi ke kampung. Kisahnya bisa disaksikan secara lengkap di Netflix.

5. Wonderful Days (2014)

7 Drama Korea tentang Pulang Kampung, Terbaru Welcome to Samdal-ri

Foto: KBS2

Masih dari drakor romantis, ceritanya tentang Kang Dong-suk (Lee Seo-jin), seorang pemuda miskin yang cerdas. Berkat kerja kerasnya, ia sudah jadi pengacara sukses di Seoul.

Setelah 14 tahun merantau, Dong-suk untuk pertama kalinya pulang kampung. Ia lalu bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Cha Hae-won (Kim Hee-sun) dan jatuh cinta lagi seperti dulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)