7 Drakor Cho Yi-Hyun Rating Tertinggi, Terbaru The Matchmakers

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:44 WIB
loading...
7 Drakor Cho Yi-Hyun Rating Tertinggi, Terbaru The Matchmakers
Drama Korea terbaru dari Cho Yi-hyun yang ratingnya tinggi ada The Matchmakers. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Nama Cho Yi-hyun terangkat setelah membintangi drakor All of Us Are Dead pada 2022. Tahun ini, ia comeback lewat drama romantis The Matchmakers.

Cho Yi-hyun lahir pada 8 Desember 1999 di Seoul, yang artinya usianya menginjak 24 tahun. Ia debut di panggung hiburan pada 2017 lewat drama berjudul Sweet Revenge. Pada 2018, Yi-hyun menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment dan setahun berikutnya pindah ke Artist Company.

Sejauh ini, Cho Yi-hyun sudah bermain dalam 13 serial. Adapun drakor miliknya yang sudah masuk daftar tayang ada tiga, yaitu Vampire Chef, All of Us Are Dead Season 2, dan Summer Vacation.



Berikut inienam drama Korea Cho Yi-hyun dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. Hospital Playlist (2020-2021)

7 Drakor Cho Yi-Hyun Rating Tertinggi, Terbaru The Matchmakers

Foto: tvN

Hospital Playlist sudah dibuat sepanjang dua season, dengan season 1 mendapat rating 9,1/10 dari 42.417 dan season 2 yang meraih 9,1/10 dari 26,611 pengguna MyDramaList. Dalam serial Hospital Playlist 1 dan 2, Cho Yi-hyun tampil sebagai Jang Yun-book yang bekerja sebagai perawat di Yulje Hospital.

Hospital Playlist menceritakan kisah tentang lima dokter yang telah bersahabat sejak masa sekolah kedokteran. Ceritanya fokus pada usaha mereka menyeimbangkan antara kehidupan pekerjaan dan pribadi, termasuk urusan percintaan. Pemainnya ada Jo Jung-suk, Jung Kyung-ho, Jeon Mi-do, Yoo Yeon-seok, dan Kim Dae-myun. Dramanya tayang di Netflix.

2. The Guest (2018)

7 Drakor Cho Yi-Hyun Rating Tertinggi, Terbaru The Matchmakers

Foto: OCN

Dalam serial The Guest,Choi Yi-hyun tampil sebagai Han Mi-jin (Ha Ji-eun) versi muda dan muncul pada episode 7. Adapun serialnya meraih rating 8,7 dari 13.362 pengguna MyDramaList.

Drakor ini berkisah tentang Yoon Hwa-pyung (Kim Dong-wook) yang dibesarkan dalam keluarga dukun. Dia mempelajari tentang roh, terutama iblis bernama "Shon" yang berbahaya menurut ayahnya.

Ketika Hwa-pyung menjadi korban Shon, dia tidak sendirian; dua keluarga lain juga menjadi korban serupa. Lalu 20 tahun kemudian, nasib mempertemukan Hwa Pyung, pendeta Choi-yoon (Kim Jae-wook), dan detektif Kang Kil-young (Jung Eun-chae) saat teror Shon kembali muncul. Drama ini tayang di Netflix.

3. All of Us Are Dead (2022)

7 Drakor Cho Yi-Hyun Rating Tertinggi, Terbaru The Matchmakers

Foto: Netflix

All of Us Are Deadmembuat nama Choi Yi-hyun melambung. Di sini, ia memerankan karakter ketua kelas bernama Choi Nam-ra. Adapun serialnya meraih rating 8,5 dari 49.102 pengguna MyDramaList.

Serial adaptasi webtoonNow at Our School karya Joo Dong-geun ini berkisah tentang para siswa SMA Hyosan yang terjebak di sekolah saat wabah virus zombi melanda. Mereka berjuang untuk keluar dari sekolah sebelum terinfeksi, menggunakan barang-barang sekolah dala menghalau zombi. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

4. My Country: The New Age (2019)

7 Drakor Cho Yi-Hyun Rating Tertinggi, Terbaru The Matchmakers

Foto: JTBC

Selanjutnya adaMy Country: The New Age yang memperolehrating 8,4 dari 8.392 pengguna MyDramaList. Di sini. Cho Yi-hyun menjadi adik dari Seo Hwi (Yang Se-jong), karakter utama pria dalam serial ini.

Seo Hwi adalahseorang pejuang, anak dari komandan terkenal Seo Geom. Ia tidak pernah tutup mata terhadap ketidakadilan, meski hidupnya juga menderita.

Adapun sahabatnya, Nam Seon-ho (Woo Do-hwan) adalah sosok cerdas dan berbakat, tapi dipandang rendah karena latar belakang ibunya yang berasal dari kelas bawah. Karena kesalahpahaman, keduanya berkonflik di tengah transisi antara era Goryeo ke Joseon. Drama ini tayang di Netflix.

5. School 2021 (2021)

7 Drakor Cho Yi-Hyun Rating Tertinggi, Terbaru The Matchmakers

Foto: KBS2
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)