8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Jum'at, 01 Desember 2023 - 09:14 WIB
loading...
A A A

4. Pihak Militer Punya Maksud Tersembunyi

8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Foto: Netflix

Dalam season 1, diperlihatkan beberapa adegan yang menunjukkan bahwa pihak militer punya maksud tersembunyi terkait manusia yang bisa berubah menjadi monster seperti Hyun-soo. Jadi meski mereka terlihat sebagai penyelamat, tapi tetap harus dicurigai.

Dalam season 1, Ui-myeong juga mengungkap bahwa pihak militer melakukan eksperimen pada manusia spesial dengan harapan bisa menghilangkan kutukan dari tubuh manusia. Namun dalam praktiknya, mereka menyiksa orang-orang yang tidak bersalah.

Pihak militer juga melakukan proyek rahasia yang disebut Operasi Golden Hour, yaitu mengeksekusi warga tanpa pandang bulu. Mereka juga memburu orang-orang yang terinfeksi secara rahasia, mengindikan cara berpikir mereka yang manipulatif dan kejam.

5. Infeksi Monster Bukan Penyakit, melainkan Kutukan

8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Foto: Netflix

Dalam season 1 diceritakan bahwa para manusia yang berubah menjadi monster adalah sebuah kutukan, bukan karena penyakit seperti zombi. Ini artinya, solusi untuk mengatasinya tidak ada dalam ilmu pengetahuan atau sains, melainkan pada hal yang supernatural.

Jika pihak militer ingin mencari obat untuk menghilangkannya, maka mereka harus mencari strategi lain yang bisa jadi di luar akal sehat.

6. Perpecahan di Tengah Masyarakat Korea karena Monster

8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Foto: Netflix

Karena kehadiran para monster, masyarakat di Korea jadi terbelah dua. Satu pihak meyakini bahwa para monster sangat kejam, jadi mereka harus dimusnahkan atau disembuhkan.

Sedangkan di satu sisi, para special infectee percaya bahwa mereka adalah ras yang unggul, dan manusia adalah monster yang sebenarnya. Musim keduanya tampaknya akan membuat Hyun-soo terlibat konflik internal karena hal ini.

7. Seo Yi-Kyung Berpihak ke Militer

8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Foto: Netflix

Dalam musim pertama diceritakan bahwa Yi-kyung diam-diam bekerja dengan pihak militer demi menemukan tunangannya. Adegan terakhir menunjukkan Yi-Kyung membuat kesepakatan baru dan muncul di hadapan teman-temannya dengan seragam militer.

Penampilannya dalam seragam jadi simbol bahwa ia kini telah menyeberang ke pihak militer dan memprioritaskan pencarian tunangannya. Sekarang para penyintas berada dalam tahanan militer, dan Yi-kyung kini bisa mendedikasikan dirinya untuk mencari sang tunangan.

Peralihan ini akan menciptakan dinamika yang rumit antara Yi-kyung dan para penyintas, karena pada season 2 digambarkan bahwa pihak militer melakukan kekerasan terhadap warga sipil.


8. Kematian Lee Eun-Hyuk Belum Terkonfirmasi

8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Foto: Netflix

Penonton Sweet Home Season 1 patah hati saat melihat Eun-hyeok (Lee Do-hyun) memilih mengorbankan dirinya demi menyelamatkan rekan-rekannya. Setelah itu diperlihatkan bahwa Eun-hyeok berubah menjadi monster, dan mengkarantina dirinya.

Dari sini, penonton berasumsi bahwa Eun-hyuk pada akhirnya mati. Namun kematian ini
tidak pernah ditampilkan di layar. Selain itu, saat-saat terakhirnya menunjukkan bahwa dia menunjukkan gejala awal kutukan monster.

Karena Eun-hyeok jelas berada di tengah-tengah transformasi, ada kemungkinan dia bisa selamat dari runtuhnya gedung apartemen. Namun tentu saja, apakah Eun-hyeok akan kembali dihadirkan dalam Sweet Home Season 2 atau season 3, semuanya bergantung pada sutradara dan penulis.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)