Banyak Kemiripan, It’s Okay to Not Be Okay Disebut Lanjutan Hotel Del Luna

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:00 WIB
loading...
Banyak Kemiripan, It’s Okay to Not Be Okay Disebut Lanjutan Hotel Del Luna
Its Okay to Not Be Okay disebut beberapa penggemar drakor sebagai lanjutan cerita Hotel Del Luna. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - It’s Okay To Not Be Okay (IOTNBO) saat ini jadi salah satu drama yang paling sering ditonton para penggemar drama Korea.

Drama yang tayang di Netflix ini mengangkat isu kesehatan mental dalam sebuah hubungan keluarga maupun dengan pasangan.

Selain karena jalan cerita yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, drama besutan Park Shin-woo ini juga menghadirkan sosok aktor Kim Soo-hyun yang udah lama hiatus.

Saking hitnya, banyak forum penggemar yang mengungkapkan pendapat tentang pesan tersembunyi dalam drama ini.

Gak sedikit juga penggemar yang berspekulasi "It's Okay to Not Be Okay" sebagai lanjutan dari drama "Hotel Del Luna".

Gak heran, sih, soalnya keduanya adalah drama sukses yang punya banyak penggemar. Jadi, banyak penggemar setia yang kayaknya belum bisa move on dan akhirnya menghubungkan keduanya.

Meskipun gak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, tapi teori ini seru juga untuk diketahui. Kalau kamu penasaran, berikut teori-teori penggemar yang beredar. ( )

1. KIM SOO-HYUN JADI CAMEO SAAT AKHIR CERITA HOTEL DEL LUNA



Pada akhir cerita "Hotel Del Luna", penonton dikejutkan dengan kemunculan singkat Kim Soo-hyun. Adegan Kim keluar dari hotel dan menaiki tangga sukses mencuri perhatian. Ia berperan sebagai pemilik baru hotel yang kini bernama Hotel Blue Moon.

Meskipun cuma sebagai cameo, kemunculan Kim Soo Hyun sangat membekas di hati penonton. Banyak penonton yang berharap "Hotel Del Luna 2" segera dirilis dan Kim Soo-hyun menjadi peran utamanya. Namun, di tengah harapan itu Kim Soo-hyun tiba-tiba muncul dalam drama "It’s Okay To Not Be Okay".

2. TANGGAL RILIS BERDEKATAN

Banyak Kemiripan, It’s Okay to Not Be Okay Disebut Lanjutan Hotel Del Luna

Foto: Netflix

Teori pendukung selanjutnya adalah tanggal rilis keduanya yang bisa dibilang cukup dekat, hanya berjarak sembilan bulan dari episode terakhir "Hotel Del Luna". Episode pertama "Hotel Del Luna" mulai tayang pada 13 Juli 2019 dan berakhir pada 1 September 2019. Sedangkan, "It’s Okay To Not Be Okay" mulai tayang pada 20 Juni 2020 dan akan berakhir pada 9 Agustus 2020.

Animo penggemar "Hotel Del Luna" masih hangat-hangatnya. Jadi, wajar aja kalau waktu yang berdekatan, ditambah kemunculan aktor yang sama memunculkan spekulasi tertentu. Memang sulit dipercaya kalau ada drama yang mengeluarkan dua season dalam dua tahun berturut-turut.

3. MOON COUPLE



Dalam "It’s Okay To Not Be Okay", Ko Moon-young dan Moon Gang-Tae digambarkan sebagai pasangan dengan dua karakter berbeda. Ko Moon-young digambarkan sebagai sosok perempuan dingin dan rapuh secara emosional. Sedangkan, Moon Gang-tae adalah sosok cowok cerdas yang bijaksana dalam menghadapi luka masa lalu.

Nah, di antara perbedaan itu, mereka punya kesamaan, yaitu sama-sama punya nama "Moon", dan ngomong-ngomong soal Moon couple, jadi inget Hotel Blue Moon. Nah, lho! ( )

4. KEMIRIPAN KARAKTER JANG MAN-WEOL DAN KO MOON-YOUNG


Banyak Kemiripan, It’s Okay to Not Be Okay Disebut Lanjutan Hotel Del Luna

Foto: Netflix

Kedua pemeran utama perempuan ini sama-sama punya karakter dingin atau biasa disebut tsundere. Gak jarang kelakuan keduanya membuat karakter di sekelilingnya pusing dan ketakutan.

Masih ingat gak gimana takutnya para karyawan hotel kalau Man-weol udah marah? Gimana kalau sama Ko Moon-young? Kamu bisa lihat sendiri deh, adegan pas dia batalin kerja sama cuma karena gak mau ganti karakter anjing jadi kucing.

Kemiripan Jang Man-weol dan Ko Moon-young gak cuma sebatas sifat. Mereka juga punya penampilan yang mirip. Keduanya suka pakai aksesori kacamata yang fashionable dan topi flamboyan. Gaya rambut keduanya juga terbilang mirip, mereka suka membiarkan rambut hitam panjang nan berkilau terurai sempurna.

5. KEMIRIPAN KARAKTER GOO CHAN-SEONG DAN MOON GANG-TAE

Banyak Kemiripan, It’s Okay to Not Be Okay Disebut Lanjutan Hotel Del Luna

Foto: Netflix

Keduanya digambarkan sebagai karakter dengan pembawaan diri yang baik dan cerdas. Goo Chan-seong diceritakan sebagai lulusan Harvard dan banyak diperebutkan untuk bekerja di hotel eksklusif. Sedangkan, Moon Gang-tae, kamu bisa lihat adegan saat ia mengetahui pelaku pembunuhan ibunya.

BANTAHAN TEORI

Nah, meski teori-teori penggemar tadi sangat meyakinkan dan bikin banyak orang percaya, tapi ada juga bantahannya, nih. Misalnya soal Kim Soo-hyun yang ternyata juga jadi cameo dalam "Crash Landing On You" episode ke-10.

Selain itu, penulis skenario "Hotel Del Luna", Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran (Hong Sisters) menjelaskan maksud sebenarnya dari kemunculan Kim Soo-hyun, yaitu untuk menegaskan hotel bagi para hantu masih ada meski Man-weol sudah pergi ke akhirat.



Nah, berikutnya, ada yang mengatakan bahwa jalan cerita "It's Okay to Not Be Okay" lebih mirip dengan "It’s Okay That’s Love" dibanding "Hotel Del Luna". ( )

Soalnya, keduanya membahas masalah kesehatan mental yang seringkali gak diperhatikan oleh masyarakat. "It's Okay That's Love" juga punya karakter utama seorang novelis, dan karakter lainnya sebagai perawat dan dokter.

Nah, kamu lebih percaya teori yang mana, nih?

Anggita Hutami Ratnaningsih
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @gitahut
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8931 seconds (0.1#10.140)