6 Drama Korea Rating Tertinggi November 2023 di MyDramaList

Sabtu, 25 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
6 Drama Korea Rating Tertinggi November 2023 di MyDramaList
Drama Korea rating tertinggi pada November 2023 salah satunya ada Daily Dose of Sunshine. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Ada enam drama Korea dengan rating tertinggi pada November 2023 di MyDramaList, dengan angka minimal 8,5.

Drama Korea dari stasiun TV nasional hingga dari platform streaming global mengisi daftar tersebut. Ada yang serialnya baru saja tamat, dan ada juga yang berstatus ongoing atau masih tayang hingga artikel ini ditulis.

Berikut ini enam drama Korea rating tertinggi sepanjang November 2023 di MyDramaList.


1. Twinkling Watermelon

6 Drama Korea Rating Tertinggi November 2023 di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea fantasi, romantis, dan coming of age ini meraih rating 9,2/10 dari 13.045 pengguna. Ini sekaligus menjadikannya drama Asia dengan rating tertinggi sepanjang sejarah di MyDramaList per November 2023.

Twinkling Watermelon adalah kisah komedi yang menghangatkan hati tentang Ha Eun-gyeol (Ryeoun), anak bungsu yang lahir dari keluarga bisu-tuli. Ia pun merasa memikul tanggung jawab berat untuk membantu orang tua dan kakaknya, sekaligus memberi kebanggaan pada nama keluarga mereka.

Saat ia ribut dengan ayahnya, Eun-gyeol tiba-tibaterlempar ke masa lalu, dan bertemu dengan ayahnya yang masih berusia 18 tahun dan masih bisa bicara, Ha Yi-chan (Choi Hyun-wook). melihat fakta ini, Eun-gyeol - selayaknya dirinya pada masa kini - merasa bertanggung jawab untuk mencegah ayahnya mengalami kecelakaan yang membuatnya bisu-tuli. Serial ini tayang di Viu.

2. My Dearest

6 Drama Korea Rating Tertinggi November 2023 di MyDramaList

Foto: MBC

Drakor sageuk ini cocok ditonton untuk kamu yang sedang ingin menangis. Skornya di MyDramaList adalah 8,9 dari 4.184 pengguna untuk bagian pertama, dan 8,8 dari 2.091 pengguna untuk bagian kedua.

My Dearest mengisahkan Lee Jang-hyun (Namkoong Min) bangsawan berhati dingin yang malas menjalin hubungan asmara. Namun saat bertemu dengan bangsawan Yu Gil-chae (Ahn Eun-jin), ia pelan-pelan jatuh cinta. Sayangnya, masa perang antara Dinasti Qi dan Joseon membuat mereka sulit bersatu. Kamu bisa menontonnya di Prime Video.

3. Daily Dose of Sunshine

6 Drama Korea Rating Tertinggi November 2023 di MyDramaList

Foto: Netflix

Drama Korea rating tertinggi selanjutnya sepanjang November 2023 adalah Daily Dose of Sunshine. Serial healing ini meraih skor 8,8 dari 6.553 pengguna MyDramaList.

Daily Dose of Sunshine fokus pada kisah Jung Da-eun (Park Bo-young), perawat yang baru saja dipindahkan ke Poli Kesehatan Jiwa. Di sini, ia belajar banyak tentang kesehatan mental, cara merawat pasien, bahkan mengatasi gangguan jiwa yang dirasakannya. Tayang di Netflix, serial ini juga dibintangi oleh Yeon Woo-jin, Jang Dong-yoon, dan Lee Jung-eun.

4. Perfect Marriage Revenge

6 Drama Korea Rating Tertinggi November 2023 di MyDramaList

Foto: MBN

Drakor makjang ini masih tayang di Vidio, dan akan berakhir pada 3 Desember mendatang. Ratingnya mencapai 8,6 dari 2.267 pengguna MyDramaList.

Perfect Marriage Revenge berkisah tentang hancurnya pernikahan Han Yi-joo (Jung Yoo-min) dengan Yoo Se-hyuk (Oh Seung-yoon) gara-gara Se-hyuk menyukai adik Yi-joo, Han Yoo-ra (Jin Ji-hee). Setelah itu, Yi-joo mengalami kecelakaan akibat kejahatan dari kaki tangan keluarga asuhnya.

Saat terbangun, ternyata waktu yang dijalaninya mundur setahun sebelumnya, saat ia masih bertunangan dengan Se-hyuk. Yi-joo lantas berencana untuk membalas dendam pada keluarga dan tunangannya itu. Caranya adalah dengan mengajukan keinginan kawin kontrak dengan Seo Do-guk (Sung Hoon), pria yang seharusnya dinikahi oleh Yoo-ra.

5. Castaway Diva

6 Drama Korea Rating Tertinggi November 2023 di MyDramaList

Foto: tvN

Serial romantis dan misteri ini juga masih tayang di Netflix, dengan rating 8,6 dari 2.686 pengguna. Kisahnya diawali dengan cerita Seo Mok-ha (Park Eun-bin) yang pergi ke Seoul untuk mengikuti audisi sekaligus lari dari ayahnya yang pelaku KDRT, dengan bantuan teman sekolahnya, Jung Ki-ho (Moon Woo-jin).

Sayangnya, Mok-ha malah terjebak di pulau hingga 15 tahun. Saat diselamatkan, ia pun berusaha mewujudkan kembali mimpinya. Bersamaan dengan itu, Mok-ha kembali terhubung dengan masa lalunya.


6. Vigilante

6 Drama Korea Rating Tertinggi November 2023 di MyDramaList

Foto: Disney+

Serial laga thriller ini meraih rating 8,5 dari 1.309 pengguna MyDramaList. Ceritanya tentang Kim Ji-yong (Nam Joo-hyuk) yang menjalani kehidupan sebagai siswa di akademi kepolisian, sekaligus pemburu penjahat yang melakukan main hakim sendiri.

Drama Korea rating tertinggi pada November 2023 ini berstatus ongoing di Disney+ Hotstar. Pemain lainnya ada Yoo Ji-tae, Lee Joon-hyuk, dan Kim So-jin.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)