5 Drakor dari Kim Yoo Jung, Terbaru My Demon

Sabtu, 25 November 2023 - 15:56 WIB
loading...
5 Drakor dari Kim Yoo Jung, Terbaru My Demon
Drama Korea terbaru dari Kim Yoo-jung adalah My Demon yang dimainkannya bersama Song Kang. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Kim Yoo-jung kini tengah menjadi bintang drama Korea My Demon yang dimainkannya bersama Song Kang. Ini adalah serial ke-30 yang diperankannya.

Kim Yoo-jung lahir pada 22 September 1999 dan kini berusia 24 tahun. Ia sudah terjun berakting dan menjadi model sejak umur empat tahun. Drama dan film pertamanya adalah Freezing Point dan DMZ, Demilitarized Zone pada 2004.

Aktris yang pernah bersekolah di Goyang High School of Arts, ini juga telah banyak mendapatkan penghargaan, beberapa di antaranya diraih sejak usianya masih 13 tahun, seperti Best Child Actress MBC Drama Awards 2012, New Star Award SBS Drama Awards 2014, dan Top 10 Stars Award MBC Drama Awards 2015. Ia juga menjadi Best New Actress dari APAN Star Awards 2016, Excellent Actress KBS Drama Awards 2016, hingga Most Popular Actress dalam Baeksang Arts Awards 2017.



Berikut ini lima drama Korea yang dibintangi oleh Kim Yoo-jung.

1. My Demon (2023)

5 Drakor dari Kim Yoo Jung, Terbaru My Demon

Foto: SBS

My Demon bercerita tentang penerus Mirae Group, Do Do-hee (Kim Yoo-Jung) yang percaya diri dan tidak peduli dengan percintaan. Suatu ketika, Do-hee harus terlibat dengan iblis bernama Jung Gu-won (Song Kang) dan melakukan kawin kkontrak.

Pernikahan ini membuatnya mengalami perubahan yang sangat besar dalam hidupnya. Sementara Gu-won melakukannya setelah kekuatannya hilang, dan ia menikah untuk mencegah kepunahannya. Serial romantis ini tayang di Netflix.

2. Lovers of the Red Sky (2021)

5 Drakor dari Kim Yoo Jung, Terbaru My Demon

Foto: SBS

Drama Lovers of the Red Sky dibintangi oleh Ahn Hyon-seop, Kim Yoo-jung, Gong Myung, dan Kwak Si-yang. Kisahnya berlatar di era Joseon, saat Hong Cheon-ki (Kim Yoo-jung) terpilih menjadi pelukis pertama pertama di Dohwaseo yang merupakan Akademi Pelukis Kerajaan Korea.

Suatu hari, Cheon-ki bertemu dengan Ha Ram (Ahn Hyo-seop), pemuda buta yang bekerja sebagai petugas di sebuah kantor yang berhubungan dengan astronomi, geografi, ramalan, dan meteorologi. Cheon-ki ternyata jatuh cinta dengan Ha Ram, dan tidak peduli bahwa Ha Ram buta. Drama ini tayang di Viu.

3. Backstreet Rookie (2021)

5 Drakor dari Kim Yoo Jung, Terbaru My Demon

Foto: SBS

Backstreet Rookie adalah drama Korea laga romantis yang diperankan oleh Ji Chang-wook dan Kim Yoo-jung. Kisahnya tentang Choi Dae-hyun (Ji Chang-wook) yang melanjutkan bisnis keluarganya yaitu toserba.

Wajahnya yang tampan, membuat toko tersebut ramai oleh gadis SMA yang ingin berfoto dengannya. Namun, penjualan tokonya tidak meningkat, sampai akhirnya Dae-Hyun membuka lowongan pekerjaan.

Saat itu Saet-byul (Kim Yoo-jung) melihat lowongan tersebut dan melamar. Awalnya Dae-hyun menolaknya, tetapi siapa sangka, saat Saet-Byul menjadi pekerja di situ, penjualan toko semakin meningkat. Sejak itulah hubungan keduanya semakin dekat. Drama ini tayang di Netflix.

4. Clean with Passion for Now (2018)

5 Drakor dari Kim Yoo Jung, Terbaru My Demon

Foto: JTBC

Drama Clean with Passion for Now merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Aengo. Kisahnya tentang Jang Sun-gyeol (Yun Kyun-sang) yang punya fobia kuman.

Suatu ketika dia bertemu dengan Gil O-sol (Kim Yoo-Jung), perempuan dengan kepribadianceria dan tidak takut kotor. Gil O-sol kemudian membantu Jang Sun-gyeol untuk menghadapi fobianya. Kemudian, benih-benih cinta Jang Sun-gyeol tumbuh kepada Gil O-sol. Serialnya juga bisa ditonton di Netflix.


5. Love in the Moonlight (2016)

5 Drakor dari Kim Yoo Jung, Terbaru My Demon

Foto: KBS2

Drama sageuk romantis ini menceritakan tentang Hong Ra-on (Kim Yoo-jung), perempuan yang menyamar sebagai pria untuk menasihati pria dalam berkencan. Suatu hari dia menulis surat cinta untuk kliennya, dan dari sini ia mendapat kesempatan bertemu dengan Putra Mahkota Hyo Myung (Park Bo-gum).

Ra-on tidak tahu bahwa Hyo Myung adalah calon raja, sementara Hyo Myung juga tak tahu bahwa Ra-on adalah seorang perempuan. Salah satu drakor terbaik dari Kim Yoo-jung ini tayang di Netflix.

MG/Vina Karlameta Suhandi
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)