5 Alasan Nonton Comedy Island Indonesia, Serial Komedi tanpa 'Cut'

Sabtu, 11 November 2023 - 15:53 WIB
loading...
5 Alasan Nonton Comedy Island Indonesia, Serial Komedi tanpa Cut
Comedy Island Indonesia adalah reality show dengan pemain bintang seperti Cinta Laura dan Onadio Leonardo. Foto/Prime Video
A A A
JAKARTA - Comedy IslandIndonesia tayang pada 9 November di Prime Video dengan total enam episode. Serial ini merupakan produksi original pertama hasil kolaborasi bersama BASE Entertainment yang rilis di lebih dari 240 negara.

Serial komedi dengan konsep reality show ini disutradarai oleh Patrick Effendy yang menampilkan pemain terkenal seperti Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura, Mang Osa, Nirina Zubir, Onadio Leonardo, Aming, dan Muzakki Ramdhan. Selain dari kalangan aktor dan aktris, ada komedian populer Tretan Muslim, Uus, dan Dustin Tiffani.

Comedy IslandIndonesia mengisahkan tentang sekelompok komedian dan aktor Indonesia yang memulai petualangannya ketika mereka terdampar di sebuah pulau terpencil. Tanpa disadari, mereka dipaksa untuk berkompetisi dalam berbagai permainan peran yang aneh. Mereka harus berimprovisasi untuk bertahan hidup dan menemukan cara untuk melarikan diri dari pulau tersebut.



Berikut ini lima alasan buat kamu untuk nonton Comedy Island.

1. Serial Komedi dengan Konsep Scripted dan Unscripted

5 Alasan Nonton Comedy Island Indonesia, Serial Komedi tanpa 'Cut'

Foto: Prime Video

Comedy Island Indonesia merupakan serial komedi dengan format reality show yang memadukan elemen komedi scripted (dengan naskah) dan unscripted (tanpa naskah) untuk para penikmat komedi di Indonesia. Bagian serunya adalah banyak adegan mereka syuting tanpa naskah sehingga harus melontarkan komedi mereka secara spontan.

“Waktu pertama saya dihubungi oleh Prime (Video) agak terkejut, ya, dengan konsepnya karena memang baru pertama kali ada yang seperti ini dan kebetulan pertama kali juga saya menggarap konsep seperti ini," ujarShanty Harmayn selaku produser BASE Entertainment.

"Mereka mau memberikan tayangan komedi yang baru atau lebih fresh, sehingga kami juga berusaha mendefinisikan mana yang nantinya scripted dan unscripted supaya mudah untuk menggabungkan keduanya,” imbuhnya.

2. Pemain Bertabur Bintang yang Jago Improvisasi

5 Alasan Nonton Comedy Island Indonesia, Serial Komedi tanpa 'Cut'

Foto: Prime Video

Selain memiliki konsep yang unik, serial ini juga menampilkan berbagai komedian dan aktor ternama Indonesia seperti Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, Dustin Tiffani, Mang Osa, Uus, Onadio Leonardo, dan Muzakki Ramdhan.

Pemain yang dipilih berdasarkan seleksi dan kriteria dari sang sutradara, yang sudah memahami karakter dan gaya komedi setiap pemain. “Saya itu benar-benar mencari pemain yang kira-kira sudah terbiasa unscripted kalo syuting, makanya saya ajak Tora Sudiro dan juga komedian yang selalu melontarkan jokes secara spontan,” ucap sutradara Patrick Effendy.

Adapun menurut Tora Sudiro, saat mengikuti proses syuting, ia dan semua pemain hanya menerima sebagian dari naskah cerita. "Sisanya kami harus berimprovisasi agar dapat bertahan dalam acara ini. Hal spontan inilah yang justru menampilkan banyak kelucuan di setiap episodenya,” kata Tora.

3. Alur Cerita Petualangan Melawan Bajak Laut

5 Alasan Nonton Comedy Island Indonesia, Serial Komedi tanpa 'Cut'

Foto: Prime Video

Reality show komedi ini dikemas dalam bentuk cerita petualangan melawan bajak laut. Misi utama mereka adalah untuk dapat bertahan hidup dan melarikan diri dari pulau dengan menghibur pemimpin bajak laut berusia 12 tahun dan kawanannya yang ingin mewujudkan mimpi mendiang ayahnya.

Keseruan dari konsep ceritanya mampu membawa alur komedi yang ringan dan menyenangkan sehingga penonton akan terhibur dengan tingkah mereka selama berpetualang. Asri Welas mengatakan bahwa ia dan para pemain mendapat tantangan yang berbeda-beda dan tidak terduga sebelumnya.

"Kami pun harus mengatur strategi untuk bekerja sama dalam menyelesaikan misi-misi yang diberikan kepala suku pulau tersebut,” ucapnya.

4. Cinta Laura Kerahkan Aura Annoying saat Melucu

5 Alasan Nonton Comedy Island Indonesia, Serial Komedi tanpa 'Cut'

Foto: Prime Video

Para pemain Comedy Island punya karakter unik karena latar belakang mereka yang berbeda-beda. Bahkan penampilan dan akting Cinta Laura bertolak belakang dengan citra yang ia tunjukkan selama ini di depan publik.

"Siapa yang nyangka seorang Cinta Laura dengan image-nya sebagai wanita masa kini, tiba-tiba disini dia harus akting komedi. Tapi jujur, saya kaget ternyata Cinta Laura itu juga bisa lucu dia,." kata Patrick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)