6 Drakor dan Dracin Terbaru yang Trending Awal November 2023

Kamis, 09 November 2023 - 09:39 WIB
loading...
6 Drakor dan Dracin Terbaru yang Trending Awal November 2023
Drama Korea Daily Dose of Sunshine jadi serial paling trending di MyDramaList pada awal November 2023. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea dan drama China terbaru kini tengah masuk daftar trending di MyDramaList, situs web untuk para pencinta drama Asia di seluruh dunia.

Masuknya drama-drama ini ke dalam daftar Trending This Week menandakan bahwa ada banyak pengguna MyDramaList yang menonton dan memberikan skor atau penilaiannya di situs web tersebut. Ini membuat mereka juga masuk dalam daftar serial dengan rating yang tinggi di sana.

Berikut ini enam drama Korea dan drama China terbaru yang sedang trending di MyDramaList pada awal November 2023.


1. Daily Dose of Sunshine

6 Drakor dan Dracin Terbaru yang Trending Awal November 2023

Foto: Netflix

Drama Korea yang banyak mengulas tentang berbagai gangguan kesehatan mental ini baru tayang pada 3 November lalu di Netflix. Namun langsung tayang sebanyak 12 episode, dan disambut sangat positif dengan rating 8,7/10 dari 2.382 pengguna MyDramaList.

Daily Dose of Sunshine diadaptasi dari cerita webtoon yang ditulis mantan perawat. Kisahnya tentang Da-eun (Park Bo-young), perawat di Poli Kesehatan Jiwa dalam menangani para pasien termasuk memahami cara berpikir mereka. Para pemain lainnya ada Lee Jung-eun, Jang Dong-yoon, dan Yeon Woo-jin.

2. Moon in the Day

6 Drakor dan Dracin Terbaru yang Trending Awal November 2023

Foto: ENA

Drakor Moon in the Day baru tayang pada 1 November lalu di Viu, dan akan berjalan sepanjang 14 episode. Drama fantasi romantis dengan bumbu thriller ini mencatat rating 8,2 dari 812 pengguna.

Moon in the Day mengisahkan tentang Do-ha (Kim Young-dae), seorang aktor yang tubuhnya dimasuki roh bangsawan dari era Dinasti Silla yang berniat membalas dendam. Suatu kali, ia diselamatkan oleh seorang pengawal bernama Young-hwa (Pyo Ye-jin) yang ternyata juga adalah reinkarnasi dari bangsawan yang selamat dari peristiwa pembunuhan yang mengerikan.

3. Perfect Marriage Revenge

6 Drakor dan Dracin Terbaru yang Trending Awal November 2023

Foto: MBN

Masih dari drama Korea, Perfect Marriage Revenge juga masuk daftar trending. Serialnya mulai tayang pada 28 Oktober lalu di Vidio. Ratingnya sejauh ini di MyDramaList adalah 8,5 dari 989 pengguna.

Perfect Marriage Revenge adalah drama makjang genre fantasi romantis tentang Yi-joo (Jung Yoo-min) anak adopsi yang tidak dicintai keluarga, bahkan suaminya. Sebelum tewas, ia mengetahui suaminya ternyata mencintai adiknya, Han Yoo-ra (Jin Ji-hee). Secara ajaib, Yi-joo bangkit kembali, dan kali ini ia ingin membalas dendam dengan mendekati Seo Do-kook (Sung Hoon), lelaki yang akan dinikahi Yoo-ra.

4. Castaway Diva

6 Drakor dan Dracin Terbaru yang Trending Awal November 2023

Foto: tvN

Castaway Diva adalah drama romantis misteri terbaru dari Park Eun-bin setelah kesuksesan Extraordinary Attorney Woo. Serialnya sudah tayang sejak 28 Oktober dan akan berjalan hingga 12 episode. Saat ini ratingnya sebesar 8,6 dari 1.635 pengguna MyDramaList.

Castaway Diva berkisah tentang Mok-ha (Park Eun-bin), gadis di kota kecil yang bermimpi menjadi penyanyi. Saat hendak ke Seoul untuk melakukan audisi, ia dikejar ayahnya yang selalu melakukan kekerasan padanya. Mok-ha lalu melompat, tapi lantas terdampar selama 15 tahun di sebuah pulau sebelum akhirnya ditemukan.

Setelah itu, ia kembali mengejar mimpinya menjadi penyanyi, dan bertemu dua kakak-beradik yang salah satunya terhubung dengan masa lalunya. Serial ini juga dibintangi oleh Kim Hyo-jin, Chae Jong-hyeop, dan Cha Hak-yeon. Serial ini tayang di Netflix.

5. Only for Love

6 Drakor dan Dracin Terbaru yang Trending Awal November 2023

Foto: Hunan TV

Dari drama China komedi romantis, Only for Love baru tayang pada 3 November lalu di iQIYI dan Viu, dan akan berlangsung hingga 36 episode. Ratingnya sejauh ini adalah 8,3 dari 804 pengguna.

Only for Love bercerita tentang Zheng Shu Yi (Bai Lu), reporter surat kabar ekonomi yang mengetahui pacarnya selingkuh. Lalu terjadi kesalahpahaman yang membuatnya jadi membalas dendam pada Shi Yan (Dylan Wang), seorang CEO sebuah bank. Caranya adalah dengan ingin mewawancarai Shi Yan untuk tempatnya bekerja. Dari sini, kisah romantis akan mengalir di antara mereka.


6. Love Is Panacea

6 Drakor dan Dracin Terbaru yang Trending Awal November 2023

Foto: Youku

Kembali dari drama China romantis, kali ini berlatar dunia medis. Love Is Panacea baru tayang pada 2 November di Youku dan akan berjalan hingga 34 episode. Ratingnya saat ini adalah 7,9 dari 286 pengguna.

Love Is Panacea mengisahkan tentang Gu Yun Zheng (Luo Yun Xi), dokter muda spesialis bedah saraf yang bertemu dengan Su Wei An (Zhang Ruo Nan). Mereka saling jatuh cinta, tapi Dokter Gu belakangan mengetahui bahwa Wei An menderita Huntington Disease, penyakit genetik yang merusak sel-sel saraf di otak hingga memengaruhi pikiran dan emosi penderitanya. Ia pun berusaha menyembuhkan penyakit kekasihnya itu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)