8 Drama Korea Romantis Musikal Rating Tertinggi, Tahun 2023 Ada 2

Rabu, 08 November 2023 - 11:32 WIB
loading...
8 Drama Korea Romantis Musikal Rating Tertinggi, Tahun 2023 Ada 2
Drama Korea romantis musikal rating tertinggi dan terbaru bisa disimak dalam Castaway Diva. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis kerap dipadukan dengan banyak genre, dan salah satunya adalah terkait dengan musik. Ini termasuk karakternya yang menjadi penyanyi, pemain musik, atau seputar industri musik.

Drama sejenis ini banyak dibuat, dan cukup disukai oleh para pencinta drama Korea. Bahkan pada 2023 ada dua judul yang sangat disukai oleh penonton global hingga meraih rating tinggi di MyDramaList.

Berikut ini delapan drama Korea romantis musikal dengan rating tertinggi di MyDramaList.


1. Twinkling Watermelon (2023)

8 Drama Korea Romantis Musikal Rating Tertinggi, Tahun 2023 Ada 2

Foto: tvN

Twinkling Watermelon memang mencatat rating yang kecil di Korea, tapi penonton internasional sangat menyukai kisah drama fantasi romantis musikal ini. Ratingnya menjadi yang tertinggi dalam daftar ini, yaitu 8,9/10 dari 3.933 pengguna.

Serial ongoing yang tayang di Viu ini mengisahkan Eun-gyeol (Ryeoun), anak SMA genius yang lahir dari orang tua yang bisu-tuli. Ia gemar bermain musik, tapi ayahnya tak suka dengan hobi anaknya itu.

Eun-gyeol lalu terlempar ke tahun 1990-an, dan menemukan fakta bahwa ayahnya bisa bicara dan mendengar. Tak cuma itu, ayahnya bahkan ingin membuat band demi mengejar cinta gadis yang bukan ibunya Eun-gyeol.

Ia pun lantas berusaha mengubah jalan ayahnya itu, dengan cara ikut bergabung dengan band tersebut. Mereka bahkan sampai membuat lagu sendiri. Banyak lagu bagus yang bisa kamu nikmati sambil menonton adegan-adegan kocak dan romantis yang bertebaran dalam drama ini.

2. Castaway Diva (2023)

8 Drama Korea Romantis Musikal Rating Tertinggi, Tahun 2023 Ada 2

Foto: tvN

Drakor ongoing ini juga baru tayang sebanyak empat episode di tvN dan Netflix, tapi ratingnya sudah mencapai 7,9%. Di MyDramaList, skornya adalah 8,6 dari 1.563 pengguna.

Castaway Diva mengisahkan tentang Mok-ha (Park Eun-bin), gadis dari kota kecil yang bermimpi menjadi penyanyi dan jadi terkenal di Seoul. Ia lalu berusaha mengikuti audisi di Seoul, sekaligus melarikan diri dari ayahnya yang suka menyiksanya. Sayangnya, ia malah terdampar di pulau selama 15 tahun.

Setelah berhasil ditemukan, Mok-ha tetap ingin mengejar mimpinya, sekaligus bertemu penyanyi idolanya yang sudah tak lagi berjaya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan dua pria kakak-beradik Bo-geol (Chae Jong-hyeop) dan Woo-hak (Cha Hak-yeon) yang masih terhubung dengan masa lalu Mok-ha.

3. Thirty but Seventeen/Still 17 (2018)

8 Drama Korea Romantis Musikal Rating Tertinggi, Tahun 2023 Ada 2

Foto: SBS

Drama Korea romantis musikal lainnya yang ratingnya tinggi adalah Thirty but Seventeen. Ratingnya tercatat sebesar 8,5 dari 33.420 pengguna.

Thirty but Seventeen dibintangi oleh Yang Se-jong, yang populer berkat drakor Doona!. Di sini, ia menjadi Woo-jin, pemuda yang menampung Seo-ri (Shin Hye-sun) yang baru saja terbangun setelah koma selama 13 tahun. Ada banyak lagu bagus yang didengarkan kedua protagonis ini, dan kamu bisa ikut mendengarkan dan menontonnya di Viu dan Netflix.

4. Soundtrack #1 (2022)

8 Drama Korea Romantis Musikal Rating Tertinggi, Tahun 2023 Ada 2

Foto: Disney+

Drama romantis musikal ini dibintangi dua nama populer, Han So-hee dan Park Hyung-sik. Skornya di MyDramaList adalah 8,4 dari 19.065 pengguna. Sekuel terpisahnya akan tayang dengan pemain baru, yaitu Geum Sae-rok dan Steve Noh.

Tayang di Disney+ Hotstar, Soundtrack #1 mengisahkan dua sahabat, Sun Woo yang seorang fotografer dan Eun-soo yang seorang penulis lirik. Hubungan keduanya menjadi inspirasi bagi Eun-soo dalam membuat lagu dan musik.

5. Page Turner (2016)

8 Drama Korea Romantis Musikal Rating Tertinggi, Tahun 2023 Ada 2

Foto: KBS2

Drama Korea romantis musikal ini juga melibatkan kisah cinta segitiga. Ratingnya sebesar 8,2 dari 12.079 pengguna. Ceritanya tentang Yoon Yoo-seul (Kim So-hyun), seorang pianis yang buta setelah mengalami kecelakaan fatal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)