Survei 10+ Figur Terkuat di Dunia Hiburan Korea 2023, K-Pop Ungguli Drakor

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:36 WIB
loading...
Survei 10+ Figur Terkuat di Dunia Hiburan Korea 2023, K-Pop Ungguli Drakor
BTS masih menjadi figur terkuat dalam industri hiburan di Korea Selatan pada 2023 meski sedang hiatus. Foto/Vogue Korea
A A A
JAKARTA - Majalah ekonomi dan hiburan di Korea Selatan , JoyNews24, merilis hasil survei mereka tentang para figur terkuat dan paling berpengaruh dalam industri hiburan di Korea pada 2023.

Survei tersebut dilakukan pada 18-25 September 2023 terhadap 200 orang pekerja industri. Mereka termasuk para karyawan di perusahaan hiburan dan penyiaran, produser film dan konten hiburan, serta wartawan dunia hiburan.

Hasilnya, BTS kembali menduduki peringkat pertama setelah tahun lalu posisi tersebut diduduki aktor Lee Jung-jae, pemeran utama Squid Game yang fenomenal. Grup yang tengah hiatus ini memperoleh 35 suara. Pada 2019-2021, BTS juga meraih posisi puncak.



Penyanyi trot dan balada Lim Young-woong mengekor BTS di posisi kedua. Lalu di tempat ketiga diisi grup rookie dari HYBE, NewJeans. Adapun otak kreatif di balik berdirinya NewJeans sekaligus pemimpin agensi ADOR, yaitu Min Hee-jin, ada di posisi keempat. Adapun pendiri HYBE, yaitu Bang Si-hyuk juga masuk dalam daftar.

Meski daftar ini mayoritas diisi oleh nama-nama populer dalam dunia K-pop, tapi ada juga nama lainnya di luar industri musik. Mereka yaitu Dex, yaitu youtuber dan streamer yang muncul dalam reality show Single's Inferno 2 dan Bloody Game.

Lalu ada juga presenter beken Yoo Jae-suk, penulis webtoon Fashion King Kian84 yang juga muncul dalam I Live Alone, serta para bintang drama Korea dari The Glory (Song Hye-kyo, Lim Ji-yeon, penulis skenario Kim Eun-sook), Moving (Go Yoon-jung), serta Han So-hee dan Son Suk-ku.

Selain itu, Jennie BLACKPINK menjadi satu-satunyamember grup K-pop yang masuk dalam daftar ini.


10+ Figur Terkuat dalam Dunia Hiburan Korea Selatan pada 2023


1. BTS
2. Lim Young-woong
3. NewJeans
4. Min Hee-Jin
5. Dex
6. Jennie BLACKPINK
7. BLACKPINK
8. Yoo Jae-suk, Bang Si-hyuk, Lee Hyo-ri, Kim Eun-sook, Lim Ji-yeon
9. Song Hye-kyo, Son Suk-ku, Go Yoon-jung, Han So-hee, Kian84
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)