11 Lagu Kolaborasi Member BTS selama Era Solo, dari Rock Psychedelic hingga Pop Alternatif

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 11:06 WIB
loading...
A A A

7. Smoke Sprite - So!yoON! feat. RM



RM kembali berkolaborasi dengan musisi di luar jalur pop, kali ini dengan vokalis band rock indieSE SO NEON, So!YoON!. Kolaborasi ini dirilis pada 14 Maret 2023 dan masuk dalam album solo musisi perempuan tersebut.

Smoke Spriteyang bernuansa rock ini berhasil menduduki puncak Worldwide iTunes Song Chart dan European iTunes Song Chart. Smoke Sprite juga berada di posisi nomor 1 di 60 negara di iTunes Top Songs. Lagu ini menempati posisi nomor satu lagi di GENIUS chart Rock Genre Song. Lagu ini sudah didengarkan sebanyak 59,5 juta kali di Spotify.

8. Don’t ever say love me - Colde feat. RM of BTS



Lagu milik Colde berjudul Don’t ever say love me ini dirilis pada 4 Mei 2023, dan sudah didengar sebanyak 42 juta kali di Spotify.
Lagu ini menduduki posisi nomor 4 di World Digital Song Sales, menjadi kedua kalinya Colde masuk ke chart Billboard setelah sebelumnya pernah menjadi artisfeaturing dalam lagu RM berjudul Hectic.

9. Angel Pt. 1 (NLE Choppa, Kodak Black, Jimin of BTS, JVKE & Muni Long)



JImin bersama dengan Kodak Black, NLE Choppa, JVKE, dan Muni Long menjadi pengisi soundtrack film action blockbuster Fast X dengan lagu Angel pt. 1.Lagu yang dirilis pada 18 Mei 2023 ini menjadi lagu ke-4 Jimin yang masuk chart Billboard Hot 100. Lagu ini juga menduduki posisi 2 Digital Song Sales. Angel pt. 1 juga sudah didengar sebanyak 170 juta kali di Spotify.

10. Lilith - Halsey ft. SUGA



Lagu pop alternatif yang dirilis pada 5 Juni 2023 ini adalah lagu tema untuk gameDiablo 4 (Diablo IV Anthem). Ini juga menjadi duet kedua musisi setelah mereka bernyanyi bersama dalam lagu SUGA's Interlude pada 2020, yang masuk dalam album Halsey bertajuk Manic. Lagunya telah didengarkan sebanyak lebih dari 75 juta kali di Spotify.


11. Too Much - The Kid LAROI, Jungkook, Central Cee



Too Much baru saja dirilis pada 19 Oktober 2023 dan menjadi lagu ke-4 Jungkook yang berkolaborasi dengan artis di luar grup BTS. Lagu ini menceritakan hubungan satu pasangan yang sudah berakhir, dengan mereka mempertanyakan apakah hubungan mereka bisa berjalan lagi.Lagu ini berhasil menduduki posisi ke-10 di Global Spotify.

M/G Afnaan Hadid
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)