5 Drama Korea Terbaik dari Yoo Ji-Tae, Bakal Comeback dalam Vigilante

Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:53 WIB
loading...
5 Drama Korea Terbaik dari Yoo Ji-Tae, Bakal Comeback dalam Vigilante
Drama Korea terbaik dari Yoo Ji-tae salah satunya adalah Healer. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea terbaik dari Yoo Ji-tae, aktor yang akan comeback dalam Vigilante, berisi serial yang membuatnya meraih nomine atau kemenangan dari acara penghargaan di Korea.

Yoo Ji-tae adalah model, aktor, sutradara, sekaligus penulis skenario berusia 47 tahun kelahiran 13 April 1976. Artis yang bernaung di bawah BH Entertainment ini lebih dikenal sebagai aktor film, dengan judul-judul terkenal seperti Ditto (2000), One Fine Spring Day (2001), Oldboy (2003), dan Woman is the Future of Man (2004).

Sudah bermain film sejak 1998, Yoo Ji-tae mulai terjun membintangi serial televisi pada 2009. Meski begitu, ia baru bermain dalam 9 drama, dengan 7 judul menempatkannya sebagai pemeran utama.



Vigilante yang tayang pada 8 November mendatang akan menjadi drama Korea Yoo Ji-tae yang ke-10. Di sini, ia memerankan karakter Jo Heon, kepala tim investigasi. Ia akan bermain bersama Nam Joo-hyuk, yang memerankan siswa teladan di akademi kepolisian, tapi saat malam hari menjadi antihero yang menghajar para kriminal. Serialnya akan tayang di Disney+ Hotstar.

Berikut ini lima drama Korea terbaik dari Yoo Ji-tae.

1. The Good Wife (2016)

5 Drama Korea Terbaik dari Yoo Ji-Tae, Bakal Comeback dalam Vigilante

Foto: tvN

Dalam drakor ini, Yoo Ji-tae meraih piala Aktor Terbaik dalam 11th Cable TV Broadcasting Awards pada 2017. Dalam drama hasil adaptasi serial Amerika tersebut, ia bermain sebagai jaksa sukses bernama Lee Tae-joon.

Namun sayangnya, Tae-joon malah ditangkap karena kasus korupsi dan skandal politik. Yang menarik, istrinya yang bernama Kim Hye-kyung (Jeon Do-yeon) akhirnya menjadi pengacaranya. Hye-kyung dulunya adalah pengacara sebelum menikah dengan Tae-joon. Drama ini tayang di tvN.

2. Healer (2014)

5 Drama Korea Terbaik dari Yoo Ji-Tae, Bakal Comeback dalam Vigilante

Foto: KBS2

Dari drama legendaris ini, Yoo Ji-tae masuk sebagai nomine untuk kategori Excellence Award, Actor in a Mid-length Drama dari KBS Drama Awards 2014. Di sini, perannya adalah sebagai reporter terkenal bernama Kim Moon-ho.

Healer yang bergenre laga thriller misteri dan romantis ini mengisahkan kurir misterius dengan kode Healer (diperankan oleh Ji Chang-wook). Bersama Moon-ho dan reporter tabloid bernama Chae Young-shin (Park Min-young), mereka bertiga bekerja sama memecahkan misteri dari insiden yang terjadi satu dekade lalu. Serial ini ditayangkan di Netflix.

3. Mad Dog (2017)

5 Drama Korea Terbaik dari Yoo Ji-Tae, Bakal Comeback dalam Vigilante

Foto: KBS2

Judul drama Korea ini diambil dari julukan yang diberikan untuk Choi Kang-woo, karakter yang diperankan oleh Yoo Ji-tae. Ia adalah mantan polisi yang berusaha menyelidiki kematian istri dan anaknya dalam kecelakaan pesawat.

Untuk melakukan hal tersebut, ia bekerja sama dengan Kim Min-joon (Woo Do-hwan) yang merupakan seorang genius mantan penipu. Dari serial ini, ia masuk nomine kategori Top Excellence Award, Actor dari KBS Drama Awards 2017. Kamu bisa menyaksikan aksinya ini di Netflix.

4. Different Dreams (2019)

5 Drama Korea Terbaik dari Yoo Ji-Tae, Bakal Comeback dalam Vigilante

Foto: MBC

Dalam serial ini, Yoo Ji-tae memerankan karakter nyata Kim Won-bong, seorang aktivis yang nantinya menjadi salah satu politikus berpengaruh di Korea Utara. Berkat perannya ini, sang aktor meraih nomine kategori Top Excellence Award, Actor in a Monday-Tuesday Miniseries dari MBC Drama Awards 2019.

Different Dreams berlatar tahun 1919, saat Korea berada dalam jajahan Jepang. Won-bong yang bermimpi akan kemerdekaan Korea bertemu dengan Lee Young-jin (Lee Yo-won), perempuan Korea yang dibesarkan oleh dokter militer yang berasal dari Jepang. Meski keduanya berbeda ideologi, tapi keduanya seperti saling membutuhkan satu sama lain. Drama laga, sejarah, dan romantis ini tayang di Prime Video.


5. Money Heist: Korea - Joint Economic Area (2022)

5 Drama Korea Terbaik dari Yoo Ji-Tae, Bakal Comeback dalam Vigilante

Foto: Netflix

Ini adalah remake dari serial Spanyol yang tayang di Netflix dan sangat populer. Dibuat dalam dua bagian, drama laga thriller ini berlatar saat Korea Selatan dan Korea Utara sepakat untuk menghentikan konflik, dan membuat mata uang baru.

Dalam drakor ini, Yoo Ji-tae menjadi Professor alias Park Sun-ho, otak di balik aksi perampokan mata uang baru yang dicetak tersebut. Dia mengumpulkan sejumlah bandit profesional untuk bekerja sama dengannya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)