Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Sayangnya, Lee Yoong sebenarnya berada dalam kekuasaan jahat Organisasi Pyunsoo, dan ia harus menuruti keinginan organisasi ini. Ini membuat kekuasan pengelolaan air di Joseon jatuh pada mereka. Lee Sun sang Putra Mahkota lantas berusaha melawan organisasi Pyunsoo, demi merebut kepemimpinan dan takhta kerajaan yang menjadi haknya.

6. Yi San (2007)

Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Foto: MBC

Yi San diadaptasi dari kisah raja Joseon yang dicintai rakyatnya. Judulnya adalah nama dari anak Putra Mahkota Sado yang tewas karena hukuman ayahnya. Saat akhirnya naik takhta, Yi San (Lee Seo-jin) tumbuh jadi raja yang penuh kasih pada rakyatnya.

Namun bukan berarti ia bisa hidup tenang sebagai raja. Pasalnya Fraksi Noron tidak menyukainya dan berusaha menjatuhkan Yi San dari takhtanya.


7. Queen Seon Deok (2009)

Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Foto: MBC

Queen Seondeok juga adalah karakter nyata dalam era Kerajaan Silla. Karakter ini diperankan oleh Lee Yo-won, dan kisahnya menceritakan kehidupannya sebagai anak yang dibuang hingga berhasil merebut kembali haknya sebagai seorang ratu.

Drama Korea penuh intrik perebutan takhta ini salah satunya juga menggambarkan persaingan Seondeok dengan selir Lady Mishil (Go Hyung-jung) untuk menjadi ratu. Ia bahkan sempat menyamar menjadi seorang pria dalam misinya itu.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)