Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:15 WIB
loading...
Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta
Drama Korea penuh intrik tentang perebutan takhta salah satunya bisa disaksikan dalam Queen Seon Deok. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea penuh intrik erat dengan kisah perebutan takhta. Kadang kala, ceritanya bahkan berakhir tragis, bahkan sampai membuat karakternya meninggal.

Meski menyedihkan, tapi drama Korea tentang perebutan takhta selalu menarik untuk ditonton. Penyebabnya adalah karena intrik yang bikin penasaran, juga para karakter antagonis yang biasanya membuat penonton emosi, tapi juga ketagihan menyimaknya. Yang menarik, bahkan kisahnya masih bisa dipadukan dengan bumbu komedi.

Berikut ini tujuh drama Korea penuh intrik tentang perebutan takhta.


1. Queen for Seven Days (2017)

Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Foto: KBS

Drama Korea ini diangkat dari kisah nyata Sin Chae-gyung alias Ratu Dangyeong dari Dinasti Joseon yang menguasai kerajaan pada tahun 1506. Meski begitu, ia hanya mampu menduduki takhta selama tujuh hari saja, dan setelah itu diusir dari istana.

Kisah Queen for Seven Days berawal dari Lee Yoong (Lee Dong-gun) yang menjadi raja menggantikan ayahnya. Meski begitu, sang ayah berpesan bahwa Lee Yoong harus menyerahkan takhtanya kepada sang adik, Lee Yeok (Yeon Woo-jin) saat saudaranya itu menjadi dewasa.

Ini membuat Lee Yoong membenci Lee Yeok. Apalagi, Shin Chae-gyung (Park Min-young), gadis anak politikus terkenal yang disukainya ternyata menyukai Lee Yeok. Setelah Lee Yeok akhirnya naik takhta, justru dari sinilah malapetaka bermula. Serial ini bisa ditonton di Viu.

2. Empress Ki (2013)

Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Foto: MBC

Dari drama Korea sageuk legendaris, serial sepanjang 51 episode ini juga diangkat dari kisah nyata Ki Seungnyang alias Empress Ki. Ia adalah perempuan Korea yang lahir pada masa Dinasti Goryeo, tapi dikirim sebagai selir untuk Kaisar Ta Hwan dari Dinasti Yuan di China.

Hidup sangat berat sejak kecil, Ki (Ha Ji-won) bahkan sampai harus menyamar menjadi laki-laki untuk bertahan hidup. Dari akhirnya tinggal di China, ia berjuang keras dari tingkat bawah hingga akhirnya bisa menjadi permaisuri, bahkan akhirnya menginvasi Korea. Serial ini juga dibintangi oleh Ji Chang-wook, dan bisa ditonton di Netflix dan Viu.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Foto: SBS

Drama Korea penuh intrik tentang perebutan takhta ini dikenal dengan jalan ceritanya yang menyedihkan dan tragis, dengan banyak kematian di dalamnya. Meski begitu, ratingnya di Korea termasuk tinggi, hingga 11,3% pada episode final. Statusnya pun legendaris juga bagi penonton global berkat scene-scene-nya yang memorable.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mengisahkan tentang Go Ha-jin (IU) yang terlempar ke masa Dinasti Goryeo. Ia lalu menjalin hubungan cinta dengan Pangeran Wang So (Lee Joon-ki) yang akhirnya menjadi raja.

Meski kerajaannya makin kuat, tapi ternyata ibu suri Queen Yoo (Park Ji-young) dan anak-anaknya tak menyukai Wang So dan ingin menyingkirkannya. Wang Soo bahkan tak bisa menikahi Ha-jin alias Hae Soo meski ia menyintainya.

4. Mr. Queen (2020)

Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Foto: tvN

Beralih ke drama Korea penuh intrik tapi punya unsur komedi. Mr. Queen sempat kontroversial dan diprotes pada masanya, tapi ratingnya tetap tinggi dan banyak dipuji penonton.

Serial ini juga mengambil konsep fantasi, karena seorang chef pria dari masa modern yang terlempar ke era Dinasti Joseon dan rohnya masuk ke tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun). Ia bersuamikan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), yang kelihatannya bodoh dan disetir oleh Ratu Sunwon (Bae Jong-ok), istri dari raja sebelumnya.

Dari sini, Ratu Cheorin membantu Raja Cheoljong untuk menghadapi musuh-musuh yang ingin mengambil takhta suaminya. Strateginya pun sangat menarik dan kocak untuk diikuti. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

5. The Emperor: Owner of the Mask (2017)

Penuh Intrik, Ini 7 Drama Korea yang Kisahkan Perebutan Takhta

Foto: MBC

The Emperor: Owner of the Mask berlatar era Dinasti Joseon. Kisahnya berawal saat Raja Lee Yoong (Kim Myung-soo) akhirnya memiliki anak lelaki yang nantinya akan menjadi raja, Lee Sun (Yoo Seung-ho).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)