7 Drama Korea Makjang Terseru hingga Pertengahan 2023, Sering Bikin Kontroversi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:10 WIB
loading...
7 Drama Korea Makjang Terseru hingga Pertengahan 2023, Sering Bikin Kontroversi
Drama Korea makjang terseru hingga pertengahan 2023 salah satunya yang ratingnya tinggi adalah The Escape of the Seven. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea makjang hingga pertengahan 2023 tak terlalu banyak dibuat, tapi cukup menarik perhatian pencinta drakor, bahkan sampai beberapa di antaranya menimbulkan kontroversi.

Makjang adalah genre drama Korea yang memiliki cerita kompleks. Ada plot utama serta beberapa subplot, yang masing-masing juga punya cerita rumit. Namun pada akhirnya akan bermuara di satu tempat.

Makjang juga sering kali bercerita tentang aksi balas dendam yang melibatkan kekerasan, termasuk pembunuhan. Selain itu, kisahnya juga kerap diwarnai plot twist, dan berjalan sangat panjang, puluhan bahkan sampai ratusan episode.



Dengan format yang seperti itu, drama Korea makjang kerap membuat penonton emosi. Bahkan kadang sampai dikritik penontonnya karena ceritanya yang tak masuk akal. Contoh drama makjang yang populer adalah The Penthouse serta SKY Castle.

Nah, berikut ini tujuh drama Korea makjang seru yang tayang hingga pertengahan 2023.

1. The Escape of the Seven: War for Survival

7 Drama Korea Makjang Terseru hingga Pertengahan 2023, Sering Bikin Kontroversi

Foto: SBS

Drakor ini baru tayang pada September lalu dan ongoing hingga November 2023. Season keduanya juga sudah disiapkan dan akan tayang pada Maret-April 2024. Serial ini tayang di Viu.

The Escape of the Seven bergenre kriminal dan suspense. Kisahnya tentang tujuh orang yang berusaha melarikan diri karena terlibat dalam kasus hilangnya seorang gadis. Para pemainnya ada Uhm Ki-joon, Hwang Jung-eum, Lee Joon, Lee Yoo-bi, Shin Eun-kyung, Yoon Jong-hoon, Jo Yoon-hee, Jo Jae-yoon, dan Lee Deok-hwa.

Sejauh ini, The Escape of the Seven mencatat rating tertingginya sebesar 7,7%. Namun beberapa kontroversi mewarnai drama ini. Penonton protes bahwa serialnya terlalu mengumbar kekerasan, termasuk orang tua yang senang menyiksa. Ada juga yang memprotes hubungan tak pantas yang melibatkan anak di bawah umur.

Selain itu, sutradara Joo Dong-min juga dikabarkan mengundurkan diri sebagai sutradara untuk season 2. Posisinya akan diganti oleh sutradara pendamping, Oh Joon-hyuk.

2. Pandora: Beneath the Paradise

7 Drama Korea Makjang Terseru hingga Pertengahan 2023, Sering Bikin Kontroversi

Foto: tvN

Pandora: Beneath the Paradisebergenre thriller dengan kisah balas dendam. Ceritanya tentang Hong Tae-ra (Lee Ji-ah) yang kehilangan ingatannya. Namun setelah mulai pulih, ia menyadari bahwa hidupnya ternyata diatur sedemikian rupa untuk sebuah rencana besar seseorang.

Rencana ini pula yang nantinya akan membuatnya berkonflik dengan sang suami, Pyo Jae-hyun (Lee Sang-yoon), yang menjadi kandidat kuat presiden baru. Drama penuh intrik ini tayang di Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode.

3. Woman in a Veil

7 Drama Korea Makjang Terseru hingga Pertengahan 2023, Sering Bikin Kontroversi

Foto: KBS2

Drama Korea makjang lainnya pada 2023 adalah Woman in a Veil. Serial ini tentang Kang Ji-yoo (So Yi-hyun), seorang istri yang mengalami kebutaan dan lumpuh setelah mengetahui suaminya punya selingkuhan. Ia lalu berusaha membalas dendam.

Drama ini sempat diprotes penontonnya karena hal yang sama dengan The Escape of the Seven, yaitu ceritanya yang banyak adegan kekerasan, pembunuhan, pengabaian anak, hingga penipuan. Kalau ingin menonton drama sepanjang 103 episode ini, kamu bisa cek di Prime Video.

4. Battle for Happiness

7 Drama Korea Makjang Terseru hingga Pertengahan 2023, Sering Bikin Kontroversi

Foto:Prime Video

Berikutnya ada battle for Happiness. Ceritanya tentang sekelompok ibu yang aktif di media sosial dan saling berkompetisi untuk menjatuhkan kebahagiaan satu sama lain. Situasi makin menegangkan setelah salah satu dari mereka tewas secara misterius.

Battle for Happiness tayang sebanyak 16 episode dengan para pemain Lee El, Jin Seo-yeon, Cha Ye-ryun, Park Hyo-joo, dan Woo Jung-won. Drama ini bisa ditonton di Prime Video.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)