6 Fakta Drakor Doona! dan BTS-nya, Suzy Merokok dan Ditolak Yang Se-Jong

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:30 WIB
loading...
6 Fakta Drakor Doona! dan BTS-nya, Suzy Merokok dan Ditolak Yang Se-Jong
Konferensi pers Drakor Doona! digelar Netflix sebelum penayangannya pada 20 Oktober mendatang. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea Doona! akan tayang pada 20 Oktober mendatang di Netflix, dengan sembilan episode yang langsung dirilis.

Sebelum penayangannya, konferensi pers global digelar Netflix pada Rabu (18/10), dengan dihadiri Bae Suzy dan Yang Se-jong sebagai dua pemeran utamanya, serta sutradara Lee Jeong-hyo. Dalam konferensi pers yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, terungkap beberapa fakta menarik terkait drama serta peristiwa di balik layarnya.

Doona! adalah drama komedi romantis berlatar masa usia awal 20-an. Ceritanya tentang Lee Doo-na (Bae Suzy), idol K-pop terpopuler di grupnya, tapi memilih pensiun saat masa jayanya dan hidup tanpa sorotan kamera media.



Ia lalu tinggal di rumah yang ditempati banyak orang, termasuk mahasiswa baru yang naif, Lee Won-jun (Yang Se-jong). Won-jun sama sekali tak mengenal Doona, tapi ia terpikat dengan gadis itu. Sementara Doona menemukan kenyamanan saat berinteraksi dengan Won-jun.

Berikut ini beberapa fakta menarik di depan dan di balik layar drakor Doona!, dirangkum dari konferensi persnya.

1. Suzy Merasa Punya Persamaan dengan Karakter Doona

6 Fakta Drakor Doona! dan BTS-nya, Suzy Merokok dan Ditolak Yang Se-Jong

Foto: Netflix

Sutradara Lee Jeong-hyo mengatakan bahwa ia merasa hanya Suzy yang bisa memerankan Doona. Karena itulah ia langsung menawarkan peran tersebut kepada mantan member girl group Miss A itu, yang langsung disambut positif oleh sang idol-actress.

Selain karena terpikat dengan webtoon dan skenario dramanya, Suzy juga merasa ia punya beberapa kesamaan dengan karakter Doona. Pertama, Suzy merasa Doona awalnya akan membuat penonton salah mengerti tentang kepribadiannya yang kelihatan dingin. Suzy pun kadang merasa orang melihat dirinya seperti itu.

Kesamaan kedua adalah, Doona merasa penuh perjuangan secara personal saat menjadi idol K-pop. Suzy pun mengatakan ia juga mengalami hal yang sama, tapi ia menekan perasaan itu dan mengabaikannya. Namun di sini, Doona melakukan sebaliknya.

"Doona berani mengungkapkannya dan mengakui kesulitan dan perjuangannya sebagai idol. Karena itulah aku seperti ingin memeluknya," ujar Suzy.

Perlu dicatat juga, Suzy juga sama dengan Doona, yaitu member yang paling populer di grupnya. Miss A debut pada 2010 dengan member Fei, Jia, Min, dan Suzy. Jia keluar pada 2016, diikuti Min pada 2017. Pada tahun itu, grup akhirnya dibubarkan oleh JYP Entertainment setelah tujuh tahun berkarier.

2. Suzy Harus Merokok Seperti dalam Webtoon-nya

6 Fakta Drakor Doona! dan BTS-nya, Suzy Merokok dan Ditolak Yang Se-Jong

Foto: Netflix

Dalam webtoon The Girl Downstairs karya Min Song-ah yang menjadi sumber cerita Doona!, karakter Lee Doona digambarkan banyak merokok. Sutradara sempat khawatir pada Suzy karena sang aktris juga harus melakukan syuting merokok seperti versi webtoon-nya.

Namun Suzy ternyata setuju untuk melakukannya. Ia bahkan mengatakan adegan-adegan itu bisa menunjukkan sisi dirinya yang lain. Ia mengatakan, dengan kata "merokok", orang juga akan bisa melihat seperti apa karakter Doona.

Selain merokok, Suzy juga harus melakukan adegan di bawah air. Meski takut, tapi ia mengaku langsung melakukannya saja tanpa banyak berpikir.

3. Yang Se-Jong Lebih Tua dari Suzy tapi Berakting sebagai Pria yang Lebih Muda

6 Fakta Drakor Doona! dan BTS-nya, Suzy Merokok dan Ditolak Yang Se-Jong

Foto: Netflix

Aslinya, Yang Se-jong berusia 30 tahun, sementara Suzy berumur 29 tahun. Namun dalam drakor ini, Se-jong memerankan karakter Won-jun yang merupakan mahasiswa baru yang naif. Usianya jelas lebih muda dibanding Doona yang pensiun jadi idol.

Meski begitu, Se-jong mengatakan ia tak punya beban khusus untuk memerankan Won-jun yang lebih muda 10 tahun lebih darinya. Ia mengaku hanya fokus pada skenario dan interaksi Won-jun dengan Doona.

Selain itu, agar terlihat lebih muda, Se-jong mengaku rajin melakukan perawatan wajah dengan memakai masker. Ia juga menurunkan berat badan. "Aku yang sekarang lebih gemuk tiga kilogram dibanding saat syuting," kata Yang Se-jong saat konferensi pers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7362 seconds (0.1#10.140)