10 Lagu Coldplay yang Paling Sering Diputar di Spotify

Senin, 16 Oktober 2023 - 21:05 WIB
loading...
10 Lagu Coldplay yang Paling Sering Diputar di Spotify
Dari banyaknya lagu yang dirilis Coldplay selama 23 tahun malang melintang di blantika musik, beberapa di antaranya terbukti paling sering diputar di Spotify. (Foto: Rolling Stone)
A A A
Selama lebih dari 20 tahun, Coldplay telah menghadirkan sederet lagu yang akrab di telinga penggemarnya dan penyuka musik secara umum. Kehadiran layanan musik streaming seperti Spotify memudahkan penggemarnya untuk mendengarkan lagu Coldplay kapan saja dan dari album mana saja. Layanan ini juga jalan mudah untuk memperkenalkan band itu kepada penggemar baru.

Sampai saat ini, Coldplay telah merilis sembilan album. Dari kesembilan album itu, selalu ada single yang nge-hits di kalangan penggemar. Musik mereka dari album ke album juga mengalami perubahan dan perkembangan. Penggemar pun selalu menanti album baru mereka.

Dari banyaknya lagu yang telah dirilis Coldplay, beberapa di antaranya menjadi populer di Spotify. Ini terlihat dari angka pemutaran lagu tersebut di layanan streaming musik itu. Lagu-lagu ini bisa jadi referensi untuk diingat dan dihapalkan kalau mau nonton konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, bulan depan. Apa saja lagu Coldplay yang paling banyak diputar di Spotify? Simak daftarnya berikut!



10. Sparks — 700 Juta Kali




Parachutes adalah debut album Coldplay pada 2000 yang di dalamnya banyak lagu yang nge-hits atau masih diingat sampai sekarang. Selain Yellow, ada Trouble dan Sparks yang menjadi lagu kedua dari album itu yang paling populer di Spotify. Lagu ini didominasi suara gitar akustik dan punya melodi balad yang enak di telinga.

9. Paradise — 1,11 Miliar Kali




Paradise dirilis pada 2011 sebagai bagian dari album kelima Coldplay, Mylo Xyloto. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang mendambakan surga di tengah kehidupan kerasnya. Paradise bisa dengan mudah dikenali karena aransemennya berbeda dari lagu lain band asal Inggris itu.

8. My Universe — 1,12 Miliar Kali




My Universe menghebohkan dunia musik ketika dirilis pada 2021. Single kedua dari album kesembilan Coldplay, Music of Spheres, itu menampilkan duet band asal Inggris itu dengan BTS. Kolaborasi itu adalah sebuah kejutan karena baik Coldplay dan BTS tidak pernah mengungkapkan kerja sama ini sampai lagu itu dirilis.

7. Hymn for the Weekend — 1,22 Miliar Kali




Hymm for the Weekend menandai kolaborasi antara Coldplay dan Beyonce. Album ini dirilis pada 2015 sebagai bagian dari album ketujuh Coldplay, A Head Full of Dreams. Awalnya, Chris Martin ingin agar Hymn for the Weekend menjadi lagu untuk pesta. Tapi, niat itu diurungkan karena merasa nuansa seperti itu tidak akan pas dengan penggemar Coldplay.

6. A Sky Full of Stars — 1,24 Miliar Kali




A Sky Full of Stars adalah kolaborasi Coldplay dan DJ Avicii yang dirilis pada 2014. Lagu itu merupakan lagu dance pertama Coldplay. A Sky Full of Stars sering dipakai di sejumlah perayaan dan telah menjadi soundtrack film. Lagu ini ada di album keenam mereka, Ghost Stories.

5. Fix You — 1,28 Miliar Kali




Fix You dianggap sebagai lagu paling populer Coldplay. Hampir semua orang sepertinya tahu lagu ini. Tapi, di Spotify, lagu ini masih kalah populer dibanding semacam Yellow atau The Scientist. Lagu ini dirilis pada 2005 di album ketiga mereka, X & Y, dan tidak hanya dikenal penggemarnya, tapi juga di luar fanbase.

4. The Scientist — 1,67 Miliar Kali




The Scientist dirilis pada 2002 dan masuk album kedua Coldplay, A Rush of Blood to the Head. Lagu itu dibuat dengan piano sehingga punya atmosfir yang menyentuh. Terlebih, liriknya bercerita tentang sorang pria yang ingin mencintai dan permintaan maaf dari pria tersebut.

3. Viva La Vida — 1,72 Miliar Kali




Viva La Vida dirilis pada 2008 sebagai bagian dari album keempat Coldplay, Viva La Vida or Death and All of His Friends. Judul lagu ini diambil dari sebuah lukisan karya Frida Kahlo. Dalam bahasa Spanyol, viva adalah ekspresi yang digunakan untuk menyeru orang atau sesuatu. Judul itu diterjemahkan sebagai Panjang Umur Kehidupan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)