9 Lagu Populer Coldplay yang Paling Sering Tampil di Konser

Selasa, 09 Mei 2023 - 19:49 WIB
loading...
9 Lagu Populer Coldplay yang Paling Sering Tampil di Konser
Ada sejumlah lagu populer yang sering dibawakan Coldplay saat konser. Lagu ini tentu akan memicu koor bareng atau aksi goyang bareng penonton konser tersebut. (Foto: Audacy)
A A A
Konfirmasi konser Coldplay di Jakata pada November mendatang membuat penggemarnya heboh. Kini mereka akan mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan band asal Inggris itu dengan membeli tiket. Namun, hal lain yang mereka persiapkan adalah mendengarkan kembali lagu-lagu band kesayangan mereka tersebut.

Selama lebih dari 20 tahun berkiprah di dunia musik, Coldplay telah merilis 9 album. Dari semua album itu, mereka pun sudah membuat puluhan lagu. Sebagian besar lagu itu telah menjadi sangat populer dan dikenal orang, meski mereka bukan penggemar band tersebut.

Dari banyaknya lagu itu, sebagian sering dibawakan Coldplay di atas panggung saat konser. Ada lagu yang mereka bawakan bukan merupakan bagian lagu yang populer, jadi hanya penggemar berat mereka yang tahu. Tapi, ada juga lagu hit atau populer mereka yang sering mereka bawakan saat konser dan akan memicu koor bareng penonton. Apa saja lagu populer yang sering dibawakan Coldplay saat konser? Simak rekomendasinya berikut!



9. My Universe


Ketika mengumumkan perilisan lagu ini, Coldplay tidak mengatakan kalau ini adalah kolaborasi mereka dengan BTS. Baru setelah ketahuan kalau lagu itu adalah duet antara Coldplay dan BTS, My Universe pun jadi heboh. Lagu yang menjadi bagian dari Music of the Sphere itu jadi hit di mana-mana. Dalam dua tahun terakhir, lagu ini selalu menghiasi setlist Coldplay.

8. A Sky Full of Stars


A Sky Full of Stars disebut sebagai lagu dance pertama Coldplay. Lagu ini dirilis pada 2014 sebagai single kedua dari album keenam mereka, Ghost Stories. Begitu lagu ini dimainkan di konser, penonton tidak hanya akan koor bareng, tapi juga akan goyang bareng-bareng.

7. Hymn for the Weekend


Awalnya, Chris Martin ingin agar Hymn for the Weekend menjadi lagu untuk pesta. Tapi, niat itu diurungkan karena merasa nuansa seperti itu tidak akan pas dengan penggemar Coldplay. Lagu ini juga menandai kolaborasi pertama mereka dengan Beyonce.

6. In My Place


Lagu ini bisa dibilang sebagai lagu yang nyaris dibuang. In My Place awalnya akan dimasukkan ke Parachute, tapi tidak jadi. Ketika Coldplay selesai merekam A Rush of Blood in the Head, gitarisnya memainkan lagu itu. Chris Martin kemudian merasa lagu itu harus masuk album tersebut. Band itu lantas merekam lagu tersebut dan masuk album kedua band Inggris itu.

5. Viva la Vida


Judul lagu ini diambil dari sebuah lukisan karya Frida Kahlo. Dalam bahasa Spanyol, viva adalah ekspresi yang digunakan untuk menyeru orang atau sesuatu. Judul itu diterjemahkan sebagai Panjang Umur Kehidupan. Lagu ini berasal dari album keempat Coldplay, Viva la Vida or Death and All His Friends.

4. The Scientist


The Scientist debut pada 2002 sebagai bagian dari album kedua Coldplay, A Rush of Blood in the Head. Lagu itu dibuat dengan piano sehingga punya atmosfir yang menyentuh. Terlebih, liriknya bercerita tentang sorang pria yang ingin mencintai dan permintaan maaf. Singkatnya, lagu ini bikin baper siapa pun yang mendengarnya.

3. Yellow


Yellow adalah single dari debut album Coldplay, Parachute. Secara global, lagu inilah yang membuat nama Coldplay berkibar di dunia musik. Setiap penggemar Coldplay pasti tahu lagu ini. Kalau lagu ini dimainkan di konser, koor pun langsung terdengar di antara para penonton.

2. Biutyful


Biutyful merupakan salah satu lagu dari album terbaru Coldplay, Music of the Sphere, yang dirilis pada 2021. Lagu ini biasanya dibawakan di akhir konser atau encore. Secara konsep, lagu ini dinyanyikan utamanya oleh boneka wayang. Meski begitu, Coldplay sering menyanyikan lagu ini ketika mereka konser.



1. Fix You


Tidak bisa dimungkiri kalau Fix You adalah lagu yang sangat populer. Lagu ini dirilis pada 2005 dan langsung meledak. Bisa dibilang, lagu ini adalah yang paling ikonis dari Coldplay. Dalam konser, lagu ini biasanya dinyanyikan menjelang akhir atau di encore. Meski dibawakan di akhir konser, tapi, lagu ini jelas akan memicu koor tanpa aba-aba dari penonton. Fix You adalah lagu Coldplay yang sepertinya tidak hanya dikenal penggemarnya, tapi juga di luar fanbase.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)