5 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Cewek 'Pick Me Girl', Bikin Emosi!

Kamis, 12 Oktober 2023 - 12:41 WIB
loading...
5 Drakor Rating Tinggi...
Drama Korea rating tinggi dengan karakter pick me girl bisa dilihat dalam My ID is Gangnam Beauty. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea selalu berhasil menampilkan karakter yang mampu membuat penonton terbawa perasaan, salah satunya adalah karakter cewek pick me girl.

Pick me girl adalah istilah untuk menyebut suatu sikap atau usaha keras yang dilakukan oleh seorang cewek untuk membuat banyak cowok terkesan. Usaha itu juga untuk menunjukkan bahwa dirinya berbeda dari cewek pada umumnya. Perilaku ini sebenarnya dilakukan ketika seseorang meminta perhatian dari orang di sekitarnya dengan cara yang tidak sehat, seperti merendahkan orang lain bahkan kepada sesama gendernya.

Dalam drama Korea, karakter ini tidak dapat dikategorikan sebagai antagonis atau karakter jahat. Ini karena mereka sebenarnya hanya ingin jadi pusat perhatian saja.



Berikut ini lima drama Korea yang punya karakter cewek tipe pick me girl dengan rating tinggi di MyDramaList.

1. Revenant (2023)

5 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Cewek 'Pick Me Girl', Bikin Emosi!

Foto:via Hancinema

Drakor Revenant bergenre horor thriller berjumlah 12 episode dengan rating 8,7/10 dari 7.528 pengguna MyDramaList. Kisahnya tentang penyelidikan penuh misteri yang dilakukan oleh Gu San-yeong (Kim Tae-ri) dan Yeom Hae-sang (Oh Jung-se) karena kasus kematian tak wajar.

Walaupun genrenya horor thriller, drakor ini memiliki karakter cewek pick me girl bernama Seo Yoon-jung (Lee Ji-won) yang berasal dari keluarga kaya raya. Sikapnya membuat penonton kesal karena merendahkan San-yeong yang hanya memakai pakaian sederhana dan tidak berdandan saat datang ke perayaan makan malam pernikahannya.

Yoon-jung juga menceritakan kepada teman-temannya kalau ia bosan disuruh ayahnya bulan madu ke Hawaii karena sudah terlalu sering pergi ke sana. Kamu bisa menonton drakor ini di Disney+ biar makin geregetan dengan tingkahnya.

2. Crash Course in Romance (2023)

5 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Cewek 'Pick Me Girl', Bikin Emosi!

Foto: tvN

Crash Course in Romance bergenre komedi romantis bercampur kisah misteri, dengan rating 8,4 dari 23.270 pengguna. Drakor dengan total 16 episode ini menceritakan tentang hubungan cinta dan benci antara Nam Haeng-sun (Jeon Do-yeon) dan Choi Chi-yeol (Jung Kyung-ho).

Karakter cewek pick me girl diperankan oleh Bang Soo-ah (Kang Na-eon) yang terobsesi untuk menjadi nomor satu di sekolahnya. Terdapat adegan saat selesai ujian sekolah, kemudian Soo-ah menghampiri temannya dengan mengatakan bahwa hanya satu soal saja yang sulit bagi dirinya.

Soo-ah mengaku dirinya telah belajar sendirian sampai malam supaya temannya terkesan, padahal selama ini ia punya privilege untuk belajar di tempat les yang mahal. Drama ini bisa kamu tonton di Netflix.

3. True Beauty (2020)

5 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Cewek 'Pick Me Girl', Bikin Emosi!

Foto: tvN

Drakor bergenre komedi romantis adaptasi dari webtoon ini mendapat rating 8,3 dari 68.160 pengguna, dengan total 16 episode. Ceritanya tentang kisah cinta anak SMA yang rumit antara Lim Ju-kyung (Mun Ka-young), Lee Su-ho (Cha Eun-woo), Han Seo-jun (Hwang In-youp), dan Kang Soo-jin (Park You-na).

Kang Soo-jin jatuh cinta pada sahabatnya sendiri yaitu Lee Su-ho, tapi sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan. Soo-jin melakukan apa pun untuk dapat menarik perhatian Su-ho, bahkan ia berpura-pura menjadi cewek baik dan lemah lembut di depan Su-ho.

Tingkahnya membuat penonton geram karena sebenarnya ia memiliki rencana jahat terhadap Ju-kyung, supaya Ju-kyung dipermalukan oleh teman-teman sekolahnya. Drakor ini tayang di Netflix dan Prime Video.

4. My ID is Gangnam Beauty (2018)

5 Drakor Rating Tinggi dengan Karakter Cewek 'Pick Me Girl', Bikin Emosi!

Foto: JTBC

Selanjutnya ada drama My ID is Gangnam Beautyyang juga hasil adaptasi dari webtoon. Durasinya sepanjang 16 episode dengan rating 7,9 dari 62.565 pengguna. Drakor ini bercerita tentang Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang melakukan operasi plastik supaya tidak dihina karena wajahnya yang dianggap jelek.

Nah, di sini ada karakter Hyun Soo-ah (Jo Woo-ri) yang terkenal sebagai pick me girl. Soo-ah terlahir dengan paras yang cantik,tapi hatinya tidak sebagus wajahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)