Simak Makna Lagu BTS Friends, Spesial untuk International Friendship Day

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:03 WIB
loading...
Simak Makna Lagu BTS Friends, Spesial untuk International Friendship Day
Jimin dan V bersahabat sejak lama hingga akhirnya berhasil masuk BTS dan menyanyikan lagu Friends. Foto/Facebook BTS
A A A
JAKARTA - Hari Persahabatan Internasional atau International Friendship Day diperingati tiap 30 Juni, mulai tahun 2011, dan ditetapkan oleh PBB.

Persahabatan ini menekankan pada hubungan antaranak muda sebagai calon pemimpin bangsa, menjadikan anak-anak muda yang bisa mencintai sesama dan keberagaman yang ada.

Nah, pada album "Map of The Soul:7", Jimin dan V BTS juga membuat sebuah lagu berjudul "Friends" yang mereka buat untuk menggambarkan kisah persahabatan mereka.

Seperti diketahui, V dan Jimin sudah berteman sejak di bangku SMA, saat menjadi trainee bersama di BigHit dan akhirnya keduanya dapat debut dalam grup yang sama.

Simak Makna Lagu BTS Friends, Spesial untuk International Friendship Day

Foto: Big Hit Entertainment

Lagu "Friends" menggambarkan keduanya yang ingin mengikat janji agar bisa terus bersahabat walaupun harus melalui tujuh musim panas dan musim dingin.

Jimin dan V juga menceritakan masa-masa saat pertama kali mereka bertemu di studio, ketika mereka tengah melakukan rutinitas latihannya. Walaupun terasa aneh, tapi akhirnya mereka dapat terus bersahabat hingga sekarang.

Lalu, bagaimana V yang menceritakan saat-saat dia melalui masa sulit dan menangis di kamar mandi, hanya Jimin yang berada di sisinya. Begitu pun dengan insiden pangsit yang telah menjadi legenda bagi ARMY.

Simak Makna Lagu BTS Friends, Spesial untuk International Friendship Day

Foto: Facebook BTS

Saat Jimin dan V yang bertengkar karena perbedaan pendapat soal kapan mereka harus memakan pangsit saat latihan. Walaupun berakhir dengan pertengkaran besar, keduanya dapat kembali berbaikan dan membuat hubungan persahabatan mereka menjadi semakin erat.

Bahkan, setelah insiden tersebut V secara khusus membuat lagu dengan judul "4 o’clock" untuk Jimin yang menceritakan tentang saat mereka berbaikan dan menggambarkan Jimin yang bersinar bagai bulan.

Kisah persahabatan V dan Jimin bisa menjadi inspirasi, bagaimana keduanya menyebarkan cinta dan hal baik. Nah, sudahkah kamu mengucapkan selamat dan terima kasih untuk sahabatmu hari ini?



Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)