5 Drakor dan Film Viral dengan Karakter Cowok Paling Matre versi TikTok

Kamis, 28 September 2023 - 10:58 WIB
loading...
5 Drakor dan Film Viral dengan Karakter Cowok Paling Matre versi TikTok
Drama Korea dengan karakter cowok paling matre bisa ditemukan dalam Forecasting Love and Weather. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Belakangan ini tren di TikTok ramai membahas kasus cowok matre yang hanya datang ke pasangannya saat butuh sesuatu. Kalau bahasa gaulnya, biasa disebut cowok mokondo.

Tidak hanya dalam kehidupan nyata, beberapa drakor dan film Korea juga beberapa kali menggambarkan karakter cowok matre. Sama halnya dalam kejadian nyata, karakter-karakter ini akan bikin kamu geregetan dan geram gara-gara melihat tingkah laku mereka.

Berikut ini lima drama dan film Korea viral dengan karakter cowok mokondo versi para pengguna TikTok.


1. Forecasting Love and Weather (2022)

5 Drakor dan Film Viral dengan Karakter Cowok Paling Matre versi TikTok

Foto: tvN

Drakor Forecasting Love and Weather tayang di Netflix sebanyak 16 episode. Serial ini dibintangi oleh Park Min-young, Song Kang, Yoon Park, dan Yura.

Yoon Park sebagai Han Ki-joon adalah sosok cowok matre yang dipasangkan dengan Park Min-young sebagai Jin Ha-kyung. Pada episode pertama dimunculkan adegan saat Ki-joon malah berselingkuh di tengah persiapan pernikahannya, sehingga Ha-kyung langsung memutuskan hubungannya saat itu.

Setelah putus, mereka pisah rumah. Ha-kyung meminta mantan tunangannya untuk mengambil dan membawa keluar barang – barang pribadinya. Tak disangka, Ki-joon sangat perhitungan dengan mengambil barang yang menurutnya ia beli sendiri supaya tidak rugi.

Bahkan pembagian rumah hasil patungan mereka juga ingin dijadikan hak milik si cowok matre karena harga pasar rumah sedang naik dua kali lipat. Parahnya, Ki-joon hanya mengembalikan jumlah uang sesuai dengan harga awal membeli rumah tersebut kepada Ha-kyung.

2. Red Balloon (2022)

5 Drakor dan Film Viral dengan Karakter Cowok Paling Matre versi TikTok

Foto: TV Chosun

Red Balloon bercerita tentang empat orang yang ingin memuaskan hasrat dan meredakan patah hati mereka. Drama Korea ini tayang di Viu dengan 20 episode, serta memasang Seo Ji-hye, Hong Soo-hyun, Lee Sang-woo, dan Lee Sung-jae sebagai pemainnya.

Cowok matre dalam serial ini adalah Kwon Tae-gi (Seol Jung-hwan). Ia punya pacar, yaitu Jo Eun-gang (Seo Ji-hye), yang menanggung seluruh biaya hidup Tae-gi.Eun-gang bahkan juga membiayai les dan tes CPNS untuk Tae-gi supaya pasangannya itu bisa mendapat pekerjaan yang layak untuk biaya mereka menikah.

Namun dasar cowok matre, Tae-gi malah bersantai-santai menikmati hidupnya. Bahkan saat akhirnya ia lolos tes CPNS, Tae-gi tidak mau mengakui Eun-gang sebagai pacarnya, bahkan berselingkuh dengan menggantikan temannya untuk kencan buta.

3. Revolutionary Sisters (2021)

5 Drakor dan Film Viral dengan Karakter Cowok Paling Matre versi TikTok

Foto: KBS2

Berikutnya ada Revolutionary Sisters yang tayang di Netflix, Viu, dan Prime Video dengan total 50 episode. Pemainnya ada Yoon Jo-sang, Jeon Hye-bin, Kim Kyung-nam, Lee Byung-joon, Hong Eun-hee, Go Won-hee, dan Lee Bo-hee.

Drakor Revolutionary Sisters mengisahkan seorang ibu yang meninggal saat sedang proses pengajuan cerai. Permasalahan keluarga mulai bertambah berat, belum lagi Kwang-shik (Jeon Hye-bin) yang harus menanggung biaya hidup pacarnya yaitu Na Pyun-seung (Son Woo-hyun).

Pyun-seung adalah cowok malas yang menumpang hidup pada kekasihnya. Kwang-shik meminta Pyung-seung untuk bekerja lebih keras supaya mereka bisa menikah, tapi ternyata dengan santainya Pyung-seung memundurkan diri dari kerjaannya.

Kegiatan sehari-hari Pyun-seung pun hanya bermain gim, sedangkan Kwang-shik banting tulang untuk mengumpulkan uang. Terdapat satu adegan yang membuat penonton geram yaitu saat ibu Kwang-shik meninggal, tapi Pyun-seung sama sekali tidak menunjukkan empatinya.

Pyun-seung malah mengajak Kwang-shik untuk menikah karena mengincar uang belasungkawa yang ingin ia gunakan untuk membantu bisnis kakaknya yang akan bangkrut.

4. Mask Girl (2023)

5 Drakor dan Film Viral dengan Karakter Cowok Paling Matre versi TikTok

Foto: Netflix

Mask Girl adalah drama Korea dari Netflix hasil adaptasi dari webtoonkarya Maemi dan Hee Se. Serial ini dibintangi oleh Lee Han-byeol, Nana, Yeom Hye-ran, Go Hyun-jung, dan Ahn Jae-hong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)