8 Drakor Fantasi Romantis Remaja Rating Tertinggi, Ada Twinkling Watermelon

Kamis, 28 September 2023 - 09:54 WIB
loading...
8 Drakor Fantasi Romantis Remaja Rating Tertinggi, Ada Twinkling Watermelon
Drama Korea fantasi romantis dengan para karakter utama remaja dan ratingnya tinggi salah satunya ada Twinkling Watermelon. Foto/ tvN
A A A
JAKARTA - Semakin banyak drama Korea fantasi romantis dibuat, dan memperoleh rating tinggi. Di antaranya ada yang menempatkan para remaja sebagai karakter utamanya.

Drama Korea fantasi romantis dengan karakter utama para remaja ini biasanya mengambil latar di sekolah. Kisahnya melibatkan konsep perjalanan waktu, reinkarnasi, atau kejadian ajaib. Meski plot ceritanya sering kali agak rumit dibanding serial remaja pada umumnya, tapi nyatanya banyak penonton menyukainya hingga mampu meraih rating tinggi di MyDramaList.

Berikut ini delapan drama Korea fantasi romantis dengan karakter utama para remaja, yang ratingnya tertinggi di MyDramaList.


1. 18 Again (2020)

8 Drakor Fantasi Romantis Remaja Rating Tertinggi, Ada Twinkling Watermelon

Foto: JTBC

Drama Korea yang diadaptasi dari film Hollywood 17 Again (2009) ini meraih rating hingga 8,7/10 dari 28.667 pengguna. Karakter utamanya sebenarnya adalah pasangan suami istri yang baru saja bercerai, tapi kemudian mereka secara ajaib kembali ke masa saat mereka masih berusia 18 tahun.

Pasangan itu adalah Hong Dae-young (Lee Do-hyun) dan Jung Da-jung (Han So-eun) yang kembali lagi ke SMA tempat mereka sekolah dulu. Karena tahu bahwa hubungan masa depan mereka akan berjalan buruk, keduanya pun saling menghindar di sekolah.

Namun takdir pada akhirnya kembali mendekatkan versi muda mereka ini. Drama ini bisa ditonton di berbagai platform streaming video legal di Indonesia.

2. Extraordinary You (2019)

8 Drakor Fantasi Romantis Remaja Rating Tertinggi, Ada Twinkling Watermelon

Foto: MBC

Serial fantasi romantis ini sangat unik, dan sukses meraih rating 8,4 dari 52.012 pengguna MyDramaList. Kisahnya diadaptasi dari webtoon July Found by Chance karya Moo Ryoo.

Extraordinary You mengisahkan Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), gadis berusia 17 tahun yang menyadari bahwa dirinya hanyalah karakter pendukung dalam sebuah webtoon. Ia lantas berusaha menciptakan takdirnya sendiri, melawan keinginan penulisnya dan mengejar pria yang disukainya di sekolah. Drama yang juga dibintangi oleh Rowoon ini juga tayang di Vidio dan WeTV.

3. A Time Called You (2023)

8 Drakor Fantasi Romantis Remaja Rating Tertinggi, Ada Twinkling Watermelon

Foto: Netflix

Drama Korea fantasi romantis remaja rating tertinggi berikutnya datang dari serial yang tayang tahun ini. A Time Called You mendapat skor 8,4 dari 6.694 pengguna MyDramaList.

A Time Called Youdiadaptasi dari drama Taiwan Someday or One Day. Kisahnya tentang seorang perempuan dewasa bernama Han Jun-hee (Jeon Yeo-bin) yang bisa melakukan perjalanan ke masa lalu dan masa kini. Saat masuk ke masa lalu, jiwanya ada di tubuh remaja pemalu bernama Kwon Min-joo (juga Jeon Yeo-bin).

Bukan cuma itu, ia juga bertemu dengan murid SMA Nam Si-heon (Ahn Hyo-seop) yang wajahnya mirip dengan kekasihnya pada masa depan yang hilang karena kecelakaan pesawat. Dalam masa remaja ini, Min-joo jatuh cinta pada Si-heon, tapi sahabat Si-heon yang sebenarnya suka pada gadis itu. Serial ini bisa disaksikan di Netflix.

4. Twinkling Watermelon (2023)

8 Drakor Fantasi Romantis Remaja Rating Tertinggi, Ada Twinkling Watermelon

Foto: tvN

Drakor ini baru tayang dua episode, tapi langsung melejit masuk dalam daftar ini dengan rating 8,2 dari 512 pengguna. Adapun di Korea, rating dua episode pertamanya adalah 3,1% dan 3,3%.

Twinkling Watermelon adalah cerita tentang Ha Eun-gyul (Ryeoun) seorang anak pintar dan memiliki bakat bermusik, yang tumbuh dalam lingkungan keluarga tunarungu. Suatu hari, ia terlempar ke masa lalu, dan bertemu dengan ayahnya yang masih muda, Lee Chan (Choi Hyun-Wook), yang mengincar gadis lain yang bukan ibunya Eun-gyul pada masa depan.

Demi "meluruskan takdir", Eun-gyul pun memutuskan bergabung dengan band yang dibuat ayahnya. Yang juga menarik, ayahnya saat muda juga bisa mendengar. Berbagai pertanyaan terkait para karakternya disebut menjadikan drama ini sangat membuat penasaran. Kamu bisa menontonnya di Viu.

5. Fall for You (2022)

8 Drakor Fantasi Romantis Remaja Rating Tertinggi, Ada Twinkling Watermelon

Foto: EBS

Berikutnya ada Fall For You, yang meraih skor 8,0 dari 677 pengguna. Ceritanya tentang Yoo Je-bi (Kwon Na-yeon/Nana woo!ah!), idol K-pop yang bukan cuma punya banyak penggemar, tapi juga banyakhater. Iasering mendapat komentar kebencian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4290 seconds (0.1#10.140)