7 Rekomendasi Drama Korea dari Han Hyo-Joo, Terbaru Moving

Sabtu, 23 September 2023 - 15:36 WIB
loading...
7 Rekomendasi Drama Korea dari Han Hyo-Joo, Terbaru Moving
Han Hyo-joo membintangi banyak drama Korea salah satunya adalah Moving. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Han Hyo-joo merupakan aktris berusia 36 tahun yang telah membintangi sejumlah drama Korea dan film hit. Namanya di dunia hiburan mulai mencuat ketika membintangi serial Brilliant Legacy pada2009.

Sebelum terjun ke dunia akting, Han Hyo-joo terlebih dahulu dikenal sebagai seorang model dalam kontes kecantikan remaja. Perempuan kelahiran 22 Februari 1987 ini sempat mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan makanan pada 2003.

Setelah itu, barulah Hyo-joo mulai melakoni debutnya sebagai aktris dalam drama sitkom Nonstop 5pada 2004. Selama berkarier dalam dunia hiburan, ia pernah memenangkan penghargaan Aktris Terbaik Blue Dragon Film Awards dari film Cold Eyes.



Berikut ini tujuh drama Korea yang pernah dibintangi oleh Han Hyo-joo untuk rekomendasi tontonanmu.

1. Spring Waltz (2006)

7 Rekomendasi Drama Korea dari Han Hyo-Joo, Terbaru Moving

Foto: KBS2


Drama ini menjadi serial televisi kedua yang dibintangi oleh Han Hyo-joo. Di sini, dia berperan sebagai Park Eun-young, dan beradu akting dengan Seo Do-young yang memerankan Lee Soo-hoo.

Drama ini mengisahkan tentang sahabat kecil yang harus terpisah karena orang tua salah satu pihak yang berbuat kejahatan. Namun setelah dewasa mereka akhirnya bisa kembali bertemu dengan nama yang berbeda. Ini membuat mereka tidak saling mengenali.

2. Iljimae (2008)

7 Rekomendasi Drama Korea dari Han Hyo-Joo, Terbaru Moving

Foto: SBS

Meskipun Iljimae bukanlah drama pertama yang dibintangi Han Hyo-joo, tapi serial ini membawa popularitasnya naik karena kesuksesannya. Dalam drama ini, ia berperan sebagai gadis bangsawan bernama Byeon Eun-chae.

Drama berlatar masa Dinasti Joseon ini mengisahkan tentang seorang pemuda berandal yang punya masa lalu kelam bernama Yong (Lee Joon-gi). Dia selalu melakukan kejahatan dengan meninggalkan tanda Iljimae demi menemukan siapa pembunuh ayahnya. Serial ini bisa ditonton di VIU.

3. Brilliant Legacy (2009)

7 Rekomendasi Drama Korea dari Han Hyo-Joo, Terbaru Moving

Foto: SBS


Brilliant Legacy atau Shining Inheritance menyuguhkan duet antara Han Hyo-joo dengan Lee Seung-gi, serta aktris Moon Chae-won. Dalam drama ini, Han Hyo-joo berperan sebagai Ko Eun-sung, pewaris perusahaan konstruksi yang mengalami kebangrutan ketika ayahnya dinyatakan meninggal.

Fokus utama dalam serial ini adalah tentang Eu-sung yang harus hidup sederhana setelah diusir ibu tirinya. Hingga akhirnya ia dipertemukan dengan Seon-woo (Lee Seung-gi) dan memulai kisah cinta mereka. Selengkapnya, drama ini dapat disaksikan di Viu.

4. Dong Yi (2010)

7 Rekomendasi Drama Korea dari Han Hyo-Joo, Terbaru Moving

Foto: MBC


Dalam drama bertema sejarah ini Han Hyo-joo dengan apik memerankan lakon utama yang bernama Dong Yi. Awalnya Dong Yi merupakan seorang dayang dari kasta rendah, lantas diangkat menjadi selir setelah dipilih oleh Raja Sok Jong (Ji Jin-hee).

Berkat aktingnya yang memukau, Han Hyo-joo berhasil meraih penghargaan aktris terbaik kategori TV dalam Baeksang Arts Awards 2010. Dia juga sukses menyabet daesang (grand prize) sekaligus Popularity Award dalam MBC Drama Awards 2010. Drama ini dapat disaksikan di Viu.

5. W: Two World (2016)

7 Rekomendasi Drama Korea dari Han Hyo-Joo, Terbaru Moving

Foto: MBC


Dalam drama Korea ini, Han Hyo-joo berperan sebagai seorang dokter Oh Yeon-joo yang jatuh cinta pada karakter fiksi yang dibuat oleh ayahnya. Dirinya terseret berkali-kali ke dunia manhwa W dan jatuh cinta pada tokoh utama di cerita tersebut yang bernama Kang Chul (Lee Jong-suk).

Berkat drama yang diadaptasi dari webtoon ini, Han Hyo-joo mengantongi piala aktris terbaik dalam kategori Serial Mini dalamAPAN Star Awards 2016. Serial satu ini bisa disaksikan di Netflix dan Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0776 seconds (0.1#10.140)