Penjelasan Ending Drakor Moving dan Adegan Post Credit-nya

Kamis, 21 September 2023 - 09:17 WIB
loading...
A A A
Setelah pulang ke Korea Utara, Deok-yoon membebaskan Doo-sik dari penjara. Ia juga membunuh bosnya setelah kembali ke negaranya itu. Sementara manusia super lainnya, yaitu Yong-deuk menjadi anggota keluarga Ju-won di Korea Selatan.

Min Yong-Jun (Moon Sung-geun) akhirnya mati di tangan Doo-sik setelah ayah Bong-seok itu kembali ke Korea Selatan. Adapun agen pencari jejak sekaligus kepala sekolah Jo Rae-hyuk (Yoo Seung-mok) juga tewas setelah dibunuh Ju-won di sebuah kamar motel.

3. Plot Twist: Murid Korban Perisakan Ternyata Pejabat Tinggi NIS

Penjelasan Ending Drakor Moving dan Adegan Post Credit-nya

Foto: Disney+

Masih ingat Shin Hye-won (Shim Dal-gi)? Ia adalah murid korban perisakan di sekolah lama Hui-soo, yang akhirnya pindah ke sekolah Hui-soo dan Bong-seok.

Ternyata, ia adalah pejabat tinggi National Intelligence Service (NIS). Bahkan posisinya lebih tinggi dibanding Min Yong-jun. Ini diperlihatkan saat Hye-won datang ke ruang kantor Yong-jun dan menyampaikan kekecewaannya pada cara kerja Yong-jun setelah peristiwa pertarungan di sekolah. Ia meminta Yong-jun untuk bekerja dengan benar.

4. Frank Masih Hidup

Penjelasan Ending Drakor Moving dan Adegan Post Credit-nya

Foto: Disney+

Frank punya kekuatan super memulihkan diri, sama seperti Ju-won. Dalam post-credit scene, digambarkan bahwa Frank ternyata masih hidup. Ia juga datang ke Klub Las Vegas, klub yang dulunya menjadi tempat bekerja ibunya sebagai penyanyi.

Di klub ini pula, Frank kecil diambil paksa oleh pemerintah Amerika Serikat untuk diikutkan dalam program manusia super di negara itu. Akan menarik untuk disimak, apa yang akan dilakukan oleh Frank di tempat itu.


5. Kemunculan Pengganti Frank dan Konflik Baru

Penjelasan Ending Drakor Moving dan Adegan Post Credit-nya

Foto: Disney+

Masih dari post credit scene, anggota FBI yang menyamar sebagai staf kedutaan Amerika Serikat di Korea Selatan, Mark (Daniel C. Kennedy), mencatat di arsipnya bahwa Frank telah menghilang. Ia lalu meminta stafnya untuk menugaskan Elias, manusia super lainnya seperti Frank.

Dalam arsip yang dipegang Mark, terlihat bahwa Elias juga adalah seorang "cleaner" atau agen super pembunuh yang tugasnya menghapus jejak manusia super lainnya, sama seperti Frank. Namun wajah Elias belum ditampakkan di layar.

Sementara itu, orang baru datang menggantikan posisi Min Yong-jun. Ini tampaknya akan menjadi konflik yang kembali ke cerita Moving episode 1, yaitu pertarungan antara pemerintah Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Dengan post-credit scene tersebut, tampaknya penonton Movinghanya tinggal menunggu waktu diumumkannya kepastian kelanjutan serial Moving, entah dalam bentuk season baru atau spin-off.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)