5 Drama Korea 2023 Rating Terendah padahal Dibintangi Pemain Populer

Rabu, 20 September 2023 - 09:20 WIB
loading...
5 Drama Korea 2023 Rating Terendah padahal Dibintangi Pemain Populer
Heartbeta termasuk drama Korea 2023 rating terendah yang dibintangi pemain populer Ok Taec-yeon. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Korea yang tayang pada 2023 mendapatkan rating yang rendah atau di bawah ekspektasi, meskipun dibintangi nama yang populer dalam dunia drakor.

Popularitas seorang aktor atau aktris memang tak selalu mampu membawa penonton untuk menyaksikan serial yang dibintanginya. Ini misalnya terjadi pada The King: Eternal Monarch yang dbintangi oleh dua bintang papan atas Lee Min-ho dan Kim Go-eun, dengan penulis jaminan rating sangat tinggi, Kim Eun-sook (The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin, Mr. Sunshine, The Glory).

Drakor yang tayang di tvN pada 2020 juga menjadi comeback-nya Lee Min-ho selepas wamil hingga sangat ditunggu-tunggu pencinta serial Korea. Saat itu, ratingnya menembus angka 11,6% pada episode 2, tapi setelah itu angkanya terus turun.



Meski tak bisa dibilang rendah, tapi rating dengan angka tersebut tergolong kecil jika melihat keterlibatan tiga nama di atas. Tak hanya dari segi rating, kualitas ceritanya pun dianggap sebagian penonton tak kuat. Kesimpulannya, penonton di Korea menganggap drama ini sebagai proyek yang gagal.

Rating yang kecil sebenarnya tak selalu akibat kualitas cerita yang buruk. Kadang, penyebabnya juga karena persaingan dengan drakor lain dengan pemain yang juga populer dan tayang bersamaan, serta punya cerita yang lebih baik.

Bisa juga karena temanya terlalu berat dan tidak cocok untuk penonton di Korea. Kadangkala, drama yang ratingnya kecil di Korea, popularitasnya justru bagus di luar negara itu.

Nah, berikut ini lima drama Korea yang tayang pada 2023 dan ratingnya rendah padahal dibintangi pemain populer.

1. Heavenly Idol

5 Drama Korea 2023 Rating Terendah padahal Dibintangi Pemain Populer

Foto: tvN

Tayang pada Februari-Maret 2023 di tvN, serial yang dibintangi aktor ganteng Kim Min-kyu ini hanya mampu mencetak rating tertingginya pada episode pertama, yaitu 3,09%. Setelah itu, ratingnya terus turun hingga ke kisaran 1%. Angka terendahnya adalah 1,2%.

Padahal, drama ini tayang tak jauh setelah kesuksesan serial Business Proposal. Selain itu, dalam drama tersebut Kim Min-kyu juga sukses membuat penonton terkena second lead syndrome berkat akting apiknya.

Adegan dirinya yang mencium Seol In-ah bahkan sampai viral di media sosial. Sayangnya, euforia tersebut seolah langsung lenyap begitu Kim Min-kyu menjadi pemeran utama dalam drama fantasi romantis The Heavenly Idol.

The Heavenly Idol menempatkan Min-kyu sebagai pembasmi iblis yang rohnya masuk ke tubuh idol K-pop tidak populer yang grupnya terancam dibubarkan. Ia lalu harus beradaptasi dengan kehidupan barunya tersebut, sambil menjalin cinta dengan manajer baru dari grupnya.

2. Joseon Attorney

5 Drama Korea 2023 Rating Terendah padahal Dibintangi Pemain Populer

Foto: MBC

Drama hukum dan romantis ini dibintangi oleh Woo Do-hwan dan Bona, dua nama yang meski belum berada di posisi teratas pemain kelas A, tapi popularitas keduanya sudah mampu mendatangkan penggemar. Woo Do-hwan tampil memukau dalam The King: Eternal Monarch, sedangkan Bona saat itu baru saja selesai bermain dalam Twenty-Five Twenty-One.

Namun sayangnya, duet keduanya hanya mampu mendatangkan rating tertinggi 4,4% di pertengahan cerita. Setelah itu, ratingnya terus turun. Bahkan episode finalnya hanya mampu mencatat angka 2,9%. Padahal drama-drama MBC yang tayang pada Jumat-Sabtu biasanya punya skor yang cukup bagus, misalnya Golden Spoon, The Forbidden Marriage, dan terakhir The Dearest.

Joseon Attorney mengisahkan aksi seorang pengacara yang ingin membalas dendam atas kematian orang tuanya. Namun ia menjalankan aksinya itu melalui pengadilan.

3. Bo-ra! Deborah

5 Drama Korea 2023 Rating Terendah padahal Dibintangi Pemain Populer

Foto: ENA

Drama Korea tahun 2023 dengan rating terendah meski dibintangi pemain populer lainnya adalah Bo-ra! Deborah. Nama Yoo In-na yang dipasang sebagai pemeran utama dalam serial komedi romantis ini membuat penasaran, karena ia sebelumnya sukses berperan sebagai pemain utama atau pendukung dalam Secret Garden, Queen and I, My Love from the Star, Goblin, dan Touch Your Heart.

Bo-ra! Deborah tayang di ENA, yang biasanya rating tertingginya memang hanya di bawah 5%. Namun dengan pemain seperti Yoo In-na, rating tertinggi drama ini hanya 1,1%, dan terendahnya 0,6%. Ini tentu termasuk kecil untuk ukurannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)