Lagu Indonesia Galau tentang Putus Cinta yang Bikin Ingat Mantan

Kamis, 14 September 2023 - 15:55 WIB
loading...
Lagu Indonesia Galau tentang Putus Cinta yang Bikin Ingat Mantan
Lagu Indonesia galau bertema putus cinta yang populer salah satunya ada Bohongi Hati dari Mahalini. Foto/HITS Records
A A A
JAKARTA - Setelah putus cinta, sering kali kita masih dihantui momen-momen indah tentang mantan. Apalagi kalau ada lagu galau yang kita dengar, momen-momen tersebut makin terasa pedihnya.

Pastinya, banyak lagu Indonesia dengan lirik galau yang bikin momen=momen itu langsung teringat begitu mendengarnya. Tak jarang, bahkan ada yang sengaja mengulang-ulang lagu tersebut karena belum sanggup move on.

Berikut ini lima lagu Indonesia yang bikin galau dengan tema putus cinta, yang bisa bikin kamu teringat lagi pada mantan.


1. Bohongi Hati - Mahalini


Lagu ini sering muncul di FYP TikTok. Lagu dari Mahalini ini sangat terkenal dengan liriknya yang mampu menyayat hati pendengarnya.

Bohongi Hati menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah berpisah. Salah satunya meminta untuk melupakan semua kenangan indah mereka walaupun harus mengorbankan hatinya.

2. Pamit - Tulus



Lagu yang dirilis oleh Tulus pada 2016 sudah sangat jelas dari judulnya. Siapapun yang mendengarkan lagu ini akan sangat paham dengan maksud penyanyi tersebut.

Lagu Pamitmenceritakan sepasang kekasih yang terpaksa putus karena terlalu sulit menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Walaupun harus berpisah, Tulus tetap menegaskan bahwa mereka masih akan menjadi teman.

3. Sorai - Nadin Amizah



Lagu yang dirilis oleh Nadin Amizah pada 2019 ini menarik perhatian anak muda karena penulisan liriknya yang indah. Pendengar pun merasakan hal yang sama dengan yang dialami oleh Nadin.

Lagu ini bercerita tentang hubungan dengan mantan kekasih berakhir karena adanya perbedaan. Namun di balik perbedaan itu Nadin mencoba untuk merayakannya agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi pada masa depan.

4. Seandainya - Vierratale


Lagu yang cukup lawas ini dirilis pada 2009, tapi hingga kini masih sering dinyanyikan oleh anak muda Gen Z. Ini karena liriknya yang mudah dipahamidancocok banget untuk momen-momen galau setelah putus cinta.

Lagu Seandainya menceritakan pengandaian jika mereka masih bersama, dia tidak mau pasangannya pergi meninggalkannya beserta kenangan yang telah mereka buat bersama. Lagu ini memiliki lirik yang repetitif, semakin menegaskan kesan penyesalan dari makna lagu tersebut.


5. Berhenti Berharap - Sheila on 7


Soundtrackdari film 30 Hari Mencari Cinta ini memiliki melodi yang begitu menyakitkan hati untuk pendengarnya. Lagu yang dibawakan oleh band asal Yogya ini bisa dibilang sedikit berbeda dengan ciri khas mereka yang biasanya berirama riang meski liriknya sedih.

Berhenti Berharapmengisahkan seseorang yang menyerah untuk mendapatkan sesuatu yang sangat diinginkannya. Ia akhirnya memilih untuk pergi meninggalkan semuanya.

Itulah lima lagu galau tentang cinta yang bisa bikin kamu teringat lagi dengan mantan pacar.

MG/Afnaan Hadid
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)