Rating 5 Drama Korea Sageuk Rilis 2023 di MyDramaList dan Korea

Kamis, 07 September 2023 - 10:17 WIB
loading...
Rating 5 Drama Korea Sageuk Rilis 2023 di MyDramaList dan Korea
Drama Korea sageuk tahun 2023 dengan rating tertinggi di Korea dan global dipegang oleh My Dearest. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea sageuk yang dirilis pada 2023 akan lebih banyak dibanding pada tahun sebelumnya. Meski begitu, ratingnya hingga saat ini belum melampaui dari tahun 2022.

Pada 2022, ada enam drama Korea sageuk yang ditayangkan, dengan Alchemy of Souls dan Under The Queen's Umbrella yang paling populer. Tahun 2023, ada beberapa serial sageuk yang sangat ditunggu, seperti My Dearest, The Moon that Rises in the Day, dan Fantasy Sonata.

Dari lima drama Korea sageuk yang sudah tayang hingga awal September 2023, berikut ini ratingnya di MyDramaList dan data dari Nielsen Korea.


1. My Dearest

Rating 5 Drama Korea Sageuk Rilis 2023 di MyDramaList dan Korea

Foto: MBC

My Dearest jadi drama Korea sageuk rating tertinggi, baik di MyDramaList maupun di Korea. Di MyDramaList ratingnya mencapai 8,7/10 dari ‎1.644 pengguna. Sementara rating tertingginya di Korea sejauh ini adalah 12,2%.

My Dearest bagian kedua akan tayang pada Oktober mendatang. Pada 2022, rating tertinggi drama sageuk di MyDramaList dipegang oleh Alchemy of Souls dengan skor 9,1. Sementara di Korea, yang tertinggi adalah Under The Queen's Umbrella dengan 16,8%.

My Dearest bercerita tentang dua bangsawan pada masa Dinasti Joseon diinvasi Dinasti Qing. Mereka adalah Yu Gil-chae (Ahn Eun-jin) yang disukai banyak pria, tapi sudah dua kali gagal dalam pernikahan. Ia bertemu dengan Lee Jang-hyun (Namkoong Min), pria yang enggan menikah dan punya rahasia kelam. Drama ini tayang di Viki.

2. The Secret Romantic Guesthouse

Rating 5 Drama Korea Sageuk Rilis 2023 di MyDramaList dan Korea

Foto: SBS

Drama sageuk yang satu ini masih bergenre romantis, bercampur dengan kisah misteri. Ratingnya di MyDramaList adalah 8,2 dari 2.943 pengguna. Sedangkan rating tertingginya di Korea adalah 5%, dengan rata-rata nasionalnya sebesar 3,9%.

The Secret Romantic Guesthouse mengisahkan tentang Yoon Dan-oh (Shin Ye-eun), putri bungsu dari keluarga kaya yang terpaksa harus jadi pencari nafkah keluarga dengan mengelola sebuah penginapan. Ia lalu bertemu dengan para tamu yang punya rahasia masing-masing.

Para pemain utama lainnya adalah Ryeoun sebagai Kang San; Jung Gun-joo sebagai Jung Yu-ha; dan Kang Hoon menjadi Kim Shi-yeol. Serial ini bisa disaksikan di Viu.

3 Our Blooming Youth

Rating 5 Drama Korea Sageuk Rilis 2023 di MyDramaList dan Korea

Foto: tvN

Drama Korea sageuk lainnya pada 2023 adalah Our Blooming Youth, juga bergenre misteri dan romantis. Ratingnya di MyDramaList adalah 8,1 dari 5.531 pengguna. Untuk rating tertingginya di Korea, angkanya adalah 4,8% dengan rata-rata nasional sebesar 3,6%.

Our Blooming Youth berkisah tentang Pangeran Lee Hwan (Park Hyung-sik) yang terkena kutukan misterius. Di sisi lain, ada Min Jae-yi (Jeon So-nee) yang empat hari jelang pernikahannya, keluarganya dibunuh dengan kejam. Sementara Jae-yi dituduh sebagai pembunuhnya.

Keduanya lantas saling bantu untuk mengatasi masalah mereka tersebut. Serialnya juga tayang di Prime Video.

4. Poong The Joseon Psychiatrist

Rating 5 Drama Korea Sageuk Rilis 2023 di MyDramaList dan Korea

Foto: tvN

Drama sageuk medis romantis hasil adaptasi novel ini mendapat rating 8,0 dari 2.951 pengguna MyDramaList. Sedangkan rating tertingginya di Korea adalah 3,6% dengan rata-rata nasionalnya sebesar 2,5%.

Poong The Joseon Psychiatrist terdiri dari dua bagian, dengan bagian terakhirnya tayang pada 2023. Ceritanya tentang Yoo Se-yeop (Kim Min-jae), dokter istana yang genius, tapi sayangnya malah diusir karena dianggap terlibat konspirasi.

Ia lalu pindah ke sebuah desa, dan bekerja di klinik bersama dokter eksentrik Gye Ji-han (Kim Sang-kyung) dan janda Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi). Drama ini bisa ditonton di Vidio.


5. Joseon Attorney: A Morality

Rating 5 Drama Korea Sageuk Rilis 2023 di MyDramaList dan Korea

Foto: MBC

Joseon Attorney: A Moralityyang diadaptasi dari webtoon ini mendapatkan skor 8,0 dari 2.726 pengguna MyDramaList. Rating tertingginya di Korea adalah 4,4% dengan rating rata-rata nasionalnya sebesar 3%.

Drama Korea sageuk tahun 2023 ini bercerita tentang Kang Han-soo (Woo Do-hwan), seorang pengacara jahat yang membantu orang demi kepentingan pribadinya. Namun pada akhirnya, ia berubah menjadi pengacara adil yang membantu banyak orang. Serialnya tayang di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)