Rating 7 Drakor Fantasi Romantis 2023, A Time Called You Bakal Sanggup Lampaui?

Selasa, 05 September 2023 - 11:05 WIB
loading...
Rating 7 Drakor Fantasi Romantis 2023, A Time Called You Bakal Sanggup Lampaui?
Drama Korea fantasi romantis tahun 2023 hanya punya segelintir judul yang ratingnya tinggi. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - A Time Called You akan segera tayang pada 8 September mendatang di Netflix. Sanggupkah drama Korea yang sudah sangat ditunggu-tunggu ini melampaui rating serial dengan genre yang sama?

A Time Called You adalah serial fantasi romantis yang dibintangi oleh dua nama populer, Ahn Hyo-seop (Dr Romantic 2 dan 3) serta Jeon Yeo-been (Vincenzo). Kisahnya adalah hasil adaptasi drama Taiwan berjudul Someday Or One Day yang dirilis pada 2019.

Foto-foto teaser yang menggambarkan chemistry kuat antara Ahn Hyo-seop dan Jeon Yeo-been membuat drama fantasi romantis ini semakin membuat penasaran. Tayang sepanjang 12 episode, serial ini bahkan sudah ramai diperbincangkan sebelum masa tayangnya, dan diprediksi akan semakin banyak dibahas saat nantinya dirilis.



Sementara itu, hingga Agustus 2023 sudah ada tujuh drama Korea fantasi romantis yang ditayangkan. Berikut ini rating masing-masing serial tersebut di MyDramaList dan di Korea berdasarkan data Nielsen Korea.

7. Kokdu: Season of Deity

Rating 7 Drakor Fantasi Romantis 2023, A Time Called You Bakal Sanggup Lampaui?

Foto: MBC

Rating Kokdu: Season of Deity sama-sama rendah di Korea dan di MyDramaList. Rating tertingginya 4.8% dan terus merosot, dengan rata-rata nasional hanya 2,1%. Ratingnya di MyDramaList juga hanya 7,3 dari 3.281 pengguna, terendah dari drakor genre fantasi romantis yang tayang pada 2023, sejauh ini.

Kokdu: Season of Deity mengisahkan tentang Kokdu (Kim Jung-hyun) yang dihukum turun ke bumi dan rohnya masuk ke tubuh manusia. Ia lalu menjadi malaikat maut yang menghukum orang-orang kejam di dunia. Kokdu lantas bertemu dengan Han Gye-jeol (Im Soo-hyang), dokter lulusan sekolah medis yang ratingnya terendah di Korea.

6. The Heavenly Idol

Rating 7 Drakor Fantasi Romantis 2023, A Time Called You Bakal Sanggup Lampaui?

Foto: tvN

Drama Korea ini dibintangi Kim Min-kyu yang sukses lewat The Business Proposal. Sayangnya, kesuksesan itu tak diikuti serial ini. Rating tertingginya hanya 3,0% dan terus merosot hingga rata-rata nasionalnya hanya 1,8%. Namun ratingnya di MyDramaList tak terlalu buruk, yaitu 7,6/10 dari 8.235 pengguna.

The Heavenly Idol yang diadaptasi dari web novelini bercerita tentang Rembrary (Kim Min-kyu) yang saat sedang melawan iblis jahat, tiba-tiba rohnya dipindahkan ke tubuh idol K-pop yang tidak populer. Sambil mencoba beradaptasi dengan kehidupan barunya, ia menjalin hubungan dengan Kim Dal (Go Bo-gyeol), manajer baru dari grupnya sekaligus penggemar berat sang idol.

5. Heartbeat

Rating 7 Drakor Fantasi Romantis 2023, A Time Called You Bakal Sanggup Lampaui?

Foto: KBS2

Drama Korea fantasi romantis ini dibintangi Ok Taec-yeon, idol-actor dari 2PM yang sukses dengan Vincenzo. Sayangnya, dengan Heartbeat kesuksesan itu belum mengikuti lagi. Rating tertingginya di Korea hanya 4,1% dengan rata-rata nasional 2,8%. Rating di MyDramaList juga tergolong rendah, hanya 7,4 dari 5.319 pengguna.

Heartbeat bercerita tentang manusia setengah vampir bernama Seon Woo-hyul (Ok Taecyeon). Ia lalu bertemu perawat kontrak yang juga pemilik penginapan Joo In-hae (Won Ji-an) yang sedang mengalami masalah finansial dalam mengelola bisnisnya itu. Karena sebuah kondisi, In-hae dan Woo-hyul akhirnya tinggal bersama.

4. Destined With You

Rating 7 Drakor Fantasi Romantis 2023, A Time Called You Bakal Sanggup Lampaui?

Foto: JTBC


Drama Korea ini baru tayang 4 dari 16 episode di JTBC. Namun sejauh ini ratingnya tak terlalu bagus, tertingginya hanya 2,9% dan terus merosot. Meski begitu, ratingnya di MyDramaList tinggi, mencapai 8,3 dari 1.631 pengguna.

Destined With You mengisahkan Lee Hong-jo (Jo Bo-ah) yang menemukan buku terlarang yang sudah tersegel selama 300 tahun. Tak disangka, ia bertemu dengan pria bernama Jang Shin-yu (Rowoon) yang menjadi korban dari buku tersebut. Dari sini, keduanya malah terjebak hubungan asmara.

3. Durian's Affair

Rating 7 Drakor Fantasi Romantis 2023, A Time Called You Bakal Sanggup Lampaui?

Foto: TV Chosun

Rating Durian's Affair di Korea dan dari penonton global bisa dibilang jauh berbeda. Di MyDramaList, ratingnya hanya 7,4 dari 512 pengguna. Namun di Korea, serial ini bisa dibilang populer dengan rating tertingginya mencapai 8,1% dan rata-rata nasionalnya 5,5%. Ini angka yang impresif mengingat penayangannya di TV kabel TV Chosun.

Durian's Affair mengisahkan tentang ibu mertua bernama Du Ri-an (Park Joo-mi) dan menantu perempuan bernama Kim So-jeo (Lee Da-yeon) yang terlempar dari Dinasti Joseon ke masa kini. Mereka kini menjadi keluarga konglomerat dan bertemu dengan para pria dari masa kini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)